Lowongan Kerja BUMN di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Tbk Tahun 2016 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 13 September 2016

Lowongan Kerja BUMN di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Tbk Tahun 2016

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Menimba ilmu di bangku kuliah sangat menguras rupiah. Itulah sebabnya orang tua kita mati-matian mencari biaya untuk keberlangsungan masa depan anaknya. Berapapun biayanya, mereka akan mengusahakannya demi gelar sarjana yang disandang oleh putra-putrinya. Jika kamu sadar akan hal itu, tentunya kamu akan membalas semua jerih payah yang telah orang tuamu berikan dengan belajar sungguh-sungguh untuk meraih IPK sempurna.
Ya, itulah sebabnya kamu dijuluki sebagai mahasiswa pengejar IPK 4.00. Mahasiswa yang setiap kali jeda jam pergantian mata kuliah selalu kamu habiskan di perpustakaan kampus. Sungguh, semua itu kamu lakukan demi membayar rasa bangga orang tuamu dengan mendapatkan IPK yang sempurna. Niatmu untuk membanggakan orang tuamu memang perlu diacungi jempol. Namun, kamu juga harus menyadari bahwa IPK sempurna saja tak cukup membuatmu bertahan ketika kamu memasuki dunia kerja. Dibutuhkan pengalaman dan keahlian lainnya yang seharusnya kamu temukan ketika duduk di bangku kuliah.
Bergabung dengan lembaga intra ataupun organisasi-organisasi kampus merupakan salah satu solusinya. Ingat, bahwa belajar tidak selamanya berlangsung di dalam kelas. Melalui organisasi-organisasi kampus, secara tidak langsung kamu juga akan mengasah soft skill yang mana itu bisa menjadi modal utamamu untuk bekerja setelah lulus nanti. Agar tak kesulitan dalam mencari kerja, ayo lihat segala informasi terbaru terkait Lowongan Kerja Medan 2016 di blog ini.
Lowongan Kerja Medan 2016
Sebuah perusahaan BUMN, sedang membuka rekrutmen untuk Anda Putra-Putri Indonesia yang berminat berkarya di BUMN. Adapun perusahaan BUMN yang sedang membuka Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2016 adalah PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Tbk.
Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji.
Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya.
Saat ini, PLN membuka rekrutmen bagi teman-teman sekalian di seluruh wilayah Indonesia yang ingin berkarir di PLN.  Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar Lowongan Kerja SMA 2016 ini adalah sebagai berikut :
  1. Jurusan Teknik Elektro / Teknik Listrik 
  2. Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan;
  3. Jenis Kelamin Laki-laki;
  4. Kelahiran tahun 1996 dan setelahnya;
  5. Sudah berusia 17 tahun pada Juli 2016;
  6. Tinggi badan minimal 165 cm dan berat badan proporsional;
  7. Lulus dan memiliki ijazah SMK Teknik Elektro / Teknik Listrik;
  8. Nilai rata-rata ujian akhir sekolah adalah minimal 65 dengan skala 100;
  9. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata/berlensa kontak, tidak epilepsi, tidak pernah menggunakan NAPZA;
  10. Tidak takut ketinggian, tidak bertato/bekas tindik di seluruh anggota tubuh.
Tahapan Seleksi Meliputi:
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Kebugaran (Endurance)
  3. Tes Akademik
  4. Tes Psikologi
  5. Tes Kesehatan
  6. Wawancara
  7. Diklat Prajabatan
Bagi Anda yang berminat pada Lowongan Kerja SMA di Medan ini, silakan mengikuti prosedur pendaftaran berikut ini :
  1. Melakukan pendaftaran melalui website rekrutmen.pln.co.id
  2. Pelamar menyiapkan berkas akta kelahiran, ijazah, nilai Ujian Akhir Sekolah dalam bentuk softcopy dengan format pdf untuk kemudian di-upload sesuai pada saat pendaftaran di website. Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
  3. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.
  4. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes hanya akan diumumkan melalui website PLN di  www.pln.co.id.
Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN Medan 2016 ini dibuka dari tanggal 13 September sampai tanggal 23 September 2016. Jangan sampai ketinggalan dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri secara matang. Apabila Anda ingin memaksimalkan potensi Anda, silakan pelajari Kumpulan Soal Tes BUMN, agar langkah Anda dipermudah untuk lulus. Sekian dan terima kasih.
Sumber - Lowongan Kerja Medan September 2016
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin