Lowongan Kerja CPNS di Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2016 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Rabu, 28 September 2016

Lowongan Kerja CPNS di Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2016

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Dalam proses pencarian kerja, Anda perlu siapkan berkas lamaran yang dibutuhkan sesuai persyaratan yang ditentukan, karena tidak semua lowongan pekerjaan memiliki sifat yang sama. Ada sejumlah lowongan yang memang membutuhkan surat lamaran ataupun referensi, sementara itu ada juga beberapa perusahaan yang membuka lowongan yang memang tidak membutuhkan hal tersebut. Bagaimanpun juga, ketika Anda hendak melamar pekerjaan, sangatlah penting jika Anda menyiapkan semua berkas yang memang dibutuhkan sebelum Anda melamar pekerjaan.
Oleh karena itu jika Anda telah menyiapkan semuanya, begitu Anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat kerja Anda, maka anda tidak perlu lagi menunggu lama untuk melamar pekerjaan tersebut. Perlu Anda ingat, semakin lama Anda menunda untuk melamar pekerjaan, maka semakin besar pula Anda akan kehilangan peluang besar tersebut.
Lowongan Kerja Medan Oktober 2016
Dan biasanya, untuk melamar sebuah lowongan pekerjaan Anda akan diminta oleh perusahaan yang akan Anda lamar untuk menyaipakan surat lamaran pekerjan, CV, serta tiga referensi . Selain itu, sejumlah perusahaan ada yang memberikan syarat untuk melampirkan transkrip nilai serta surat rekomendasi. Setelah semua persiapan itu Anda lakukan, kini saatnya Anda memperhatikan informasi penting berikut ini. Berikut ini akan dibagikan informasi CPNS di Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (disingkat Kemenpupera RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dahulu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bernama "Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah" (1999-2000) dan "Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah" (2000-2004). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenpupera dipimpin oleh seorang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Basuki Hadimuljono.
Kemenpupera membuka Lowongan Kerja CPNS 2016 di Medan sebanyak 700 kursi dengan persyaratan pendidikan sebagai berikut :
S1 Teknik Sipil / Teknik Geologi / Teknik Geodesi sebanyak 162 kursi
D3 Teknik Sipil sebanyak 139 kursi
S1 Teknik Sipil sebanyak 141 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Lingkungan sebanyak 65 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Arsitektur sebanyak 92 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Arsitektur / Teknik Lingkungan / Planologi / Perencanaan Wilayah Kota / Ekonomi / Manajemen / Akutansi / Hukum sebanyak 17 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Lingkungan / Hukum sebanyak 50 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Arsitektur / Teknik Lingkungan / Oseanografi / Ekonomi Studi Pembangunan sebanyak 28 kursi
S1 Teknik Sipil / Teknik Planologi / Perencanaan Wilayah Kota / Geografi sebanyak 6 kursi
Total: 700 kursi

PERSYARATAN UMUM
Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari PNS atau pegawai swasta lainnya
Berkelakukan baik
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
Sehat jasmani dan rohani
Tidak pernah dihukum penjara karena tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS

PERSYARATAN KHUSUS
Berusia maksimal 30 tahun untuk pelamar dari S1
Berusia maksimal 25 tahun untuk pelamar dari D3
Berusia maksimal 35 tahun untuk Tenaga Honorer
Memiliki akreditas jurusan dengan nilai minimal B
Memiliki IPK minimal 2.75 untuk akreditasi jurusan nilai A atau IPK minimal 3.00 untuk akreditasi jurusan nilai B
Mampu mengoperasikan komputer
Memiliki nilai TOEFL minimal 450
Memiliki nilai IBT TOEFL dari IIEF 53
Memiliki nilai IELTS minimal 5

Bagi Anda yang berminat pada Penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2016 ini, silakan pantau terus informasinya di https://panselnas.menpan.go.id
Pengumuman resmi pendaftaran dan lainnya akan dimumkan melalui situs resmi menpan.
Rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya.
sumber

Sebelum melakukan pendaftaran, Anda dapat mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal CPNS di sini Kumpulan Soal Tes CPNS Terlengkap. Soal-soal yang ada di dalamnya sudah menggunakan sistem CAT, sehingga memudahkan Anda dalam menghadapi ujian CPNS yang sebenarnya.
Semoga informasi CPNS 2016 ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin