Penerimaan CPNS Tahun 2016 di Lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 27 September 2016

Penerimaan CPNS Tahun 2016 di Lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Dalam proses pencarian kerja, ketika Anda menemukan satu kegagalan, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kegagalan tersebut bukan sepenuhnya kesalahan Anda. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk Anda berhenti menyalahkan diri sendiri. Pepatah yang mengatakan hal bahwa  jika Anda berusaha cukup keras maka Anda akan mendapatkan yang diinginkan, namun itu tidak selamanya benar. Anda jangan membiarkan komentar-komentar yang berbau negatif mampir di telinga serta pikiran Anda. Anda harus tetap fokus pada tujuan yang akan Anda capai, serta biarkanlah mereka yang mengejek Anda melihat kerja keras Anda selama ini.
Daripada membuang waktu menanggapi orang-orang yang berkomentar negatif tentang Anda, lebih baik Anda mencari-cari informasi Lowongan Kerja Terbaru setiap harinya. Hari ini misalnya, akan dibagikan info Lowongan Kerja CPNS di Lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun 2016.
Lowongan Kerja Medan Oktober 2016
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (disingkat BPK RI) adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri. Anggota BPK dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dengan memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah, dan diresmikan oleh Presiden. Anggota BPK sebelum memangku jabatannya wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agamanya yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung .
BPK bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Negara lainnya, Bank Indonesia, Badan Usaha Milik Negara, Badan Layanan Umum, Badan Usaha Milik Daerah, dan lembaga atau badan lain yang mengelola keuangan negara.
Sehubungan dengan telah diterbitkannya surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforrnasi Birokrasi Nomor R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus 2016 perihal persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS dari pelamar umum tahun 2016, berikut kami sampaikan dengan hormat beberapa hal terkait rekruitmen yang akan dilaksanakan pada tahun 2016:
Rekrutmen CPNS dilakukan secara nasional melalui Pan. Seleksi Nasional (Panselnas). Pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui portal nasional yang dilakukan secara mandiri oleh pelamar umum pada tanggal 5 s.d. 19 Oktober 2016 dengan tahapan sebagai berikut :
  1. Pemilihan Formasi;
  2. Pengisian Form Pendaftaran pada formasi yang dipilih;
  3. Pengisian data sesuai KTP/KK berlaku. NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, dan Alamat E-mail;
  4. Setelah mengisi form pendaftaran pelamar akan mendapatkan konfirrnasi pendaftaran melalui e-mail dan setup pelamar mendapatkan user name dan password sebagai akses login untuk unggah kelengkapan data persyaratan pendaftaran, dan mendapatkan informasi menuju portal instansi dan forms, yang dipilih;
  5. Pendaftar menggunakan Akses Login yang diterima melalui e-mail dart Panselnas untuk rnengakses lamas https://cpns.bpk.go.id

Demikianlah informasi CPNS Tahun 2016 ini, kiranya bermanfaat bagi kita semua.
Ingin lulus CPNS? Silakan pelajari Kumpulan Soal CPNS Terlengkap.
Lowongan Kerja CPNS di Medan
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin