Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan di Medan Tahun 2016 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 26 September 2016

Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan di Medan Tahun 2016

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Tentunya semua orang menginginkan jika karir yang saat ini tengah dijalankannya berkembang dengan baik dari waktu ke waktu. Tetapi hal tersebut tidaklah dapat dicapai dengan mudah tanpa ada satu upaya yang pasti untuk mencapai hal tersebut. Jika Anda menginginkan karir anda terus berkembang baik, Anda harus berusaha semaksimal mungkin sereta memikirkan upaya apa yang harus Anda terapkan untuk mencapainya. Saat ini, kami akan membagikan informasi terkait Penerimaan CPNS Tenaga Kesehatan di Lingkungan POLRI tahun 2016. Semua orang tahu bahwa apabila Anda berkarir di POLRI tentu masa depan Anda akan gemilang. Karena itu, bagi Anda yang tertarik mari simak informasi berikut ini.
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau biasa disingkat Kapolri adalah pejabat yang menjadi pimpinan tertinggi dalam organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
Lowongan Kerja Medan 2016
Sejak pertama kali dibentuk, jabatan ini pernah mengalami beberapa pergantian hirarki dan nama jabatan. Pada era Orde Lama, jabatan ini pernah mengalami beberapa kali pergantian nama dan pada era Orde Baru jabatan Kapolri secara hirarki berada di bawah Panglima ABRI.
Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Polri dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Sejak 13 Juli 2016 jabatan Kapolri dipegang oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Saat ini POLRI tengah membuka Penerimaan CPNS Tahun 2016 untuk tenaga kesehatan dengan formasi sebagai berikut :
Dokter Umum
Dokter Gigi
Perawat
Bidan

KUALIFIKASI YANG DIBUTUHKAN
Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
Berjenis kelamin Pria atau Wanita
Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, kecuali untuk Dokter Umum dan Dokter Gigi yang berusia di atas 35 tahun dan maksimal 40 tahun harus memiliki pengalaman minimal 5 tahun di instansi pemerintah atau swasta secara terus menerus
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan terkait tindak pidana yang berkekuatan hukum tetap
Sehat Jasmani dan Rohani ditandai dengan surat keterangan sehat dari institusi pemerintah
Beribawa, jujur dan tidak berkelakuan tercela
Memiliki Kartu Kuning
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia (MEDAN, PALEMBANG, JAKARTA, SURABAYA, BALIKPAPAN, MAKASSAR dan AMBON) 

Bagi Anda yang tertarik mendaftar pada Penerimaan CPNS Tahun 2016 ini, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi pendaftaran CPNS disini : http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id
Setelah ANda melakukan pnedaftaran secara online, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ke Polda  dengan membawa bukti pendaftaran online dan kelengkapan berkas administrasi.
Tahap Seleksi atau Ujian akan dilaksankan pada bulan Oktober hingga Desember 2016 (Jadwal akan ditentukan kemudian oleh BKN), Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD) akan dilakukan rayonisasi, yang terbagi dalam 7 rayon, diantaranya :
  1. MEDAN (Polda Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri)
  2. PALEMBANG (Polda Jambi, Sumsel, Babel, Bengkulu dan Lampung)
  3. JAKARTA (Polda Metro, Banten, Jabar dan Jateng)
  4. SURABAYA (Polda DIY, Jatim, Bali dan NTB)
  5. BALIKPAPAN (Polda KAltim, Kaltara, Kalteng, Kalbar dan Kalsel)
  6. MAKASSAR (Polda SUlsel, Sulteng, Sultra, Sulut dan Sulbar)
  7. AMBON (Polda Papua, Papua Barat, Maluku, Malut, Gorontalo dan NTT)
Jadwal Pendaftaran Penerimaan CPNS POLRI Tenaga Kesehatan akan dimulai tanggal 1 - 14 Oktober 2016, karena itu jangan sampai Anda ketinggalan. Lakukan pendaftaran dan persiapan semaksimal mungkin.
Ingin lulus CPNS? Pelajari Kumpulan Soal Tes CPNS Terlengkap
Demikianlah informasi Lowongan Kerja Medan Teraru Oktober 2016 ini, semoga Anda dapat diterima sebagai CPNS Tahun 2016.
Sumber :

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin