Lowongan Kerja Medan Terbaru di Universitas Medan Area Untuk Berbagai Posisi - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 01 November 2016

Lowongan Kerja Medan Terbaru di Universitas Medan Area Untuk Berbagai Posisi

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Ketika melamar pekerjaan dan menghadapi interview, hal yang paling sulit tentu ketika negoisasi gaji. Negosiasi gaji umumnya terjadi di bagian akhir suatu wawancara kerja. Bagi Anda yang berpengalaman kerja, bagian ini biasa saja karena Anda mungkin sudah memiliki teknik atau jurus negosiasi sendiri. Namun, bila Anda fresh graduate, Anda mungkin belum tahu cara negosiasi gaji.
Jika demikian, jangan khawatir atau galau. Berikut tiga tips negosiasi gaji yang akan membantu Anda dalam mendapatkan gaji pertama Anda.

Cari tahu data gaji
Beberapa hari sebelum melakukan wawancara kerja, cari tahu data gaji yang sesuai dengan posisi yang Anda incar, latar belakang pendidikan Anda, atau lokasi perusahaan. Jika Anda melamar posisi umum yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda, cari tahu upah minimum regional (UMR) di daerah tempat perusahaan berada. Sebagai contoh, berikut UMR 2015 di lima kota besar Indonesia:
Jakarta: Rp 2,7 juta
Bandung: Rp 2,31 juta
Surabaya: Rp 2,71 juta
Tangerang: Rp 2,73 juta
Bekasi: Rp 2,9 juta

Sebut gaji spesifik yang Anda minta
Bila saat wawancara kerja Anda ditanya minta gaji berapa, jawab dengan menyebut angka yang spesifik, bukan kisaran. Dengan angka gaji yang spesifik Anda menunjukkan bahwa Anda orang yang tegas mengenai keuangan dan menghargai nilai diri sendiri. Jangan ragu, sebut saja sesuai dengan hasil riset data gaji yang Anda lakukan pada tahap sebelum wawancara.

Gigih jika penawaran pertama Anda ditolak
Jika penawaran pertama gaji Anda ditolak, jangan kecewa atau sedih. Gigihlah mempertahankan gaji yang Anda minta secara santun. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengungkapkan alasan Anda meminta gaji sebesar itu. Misalnya, untuk biaya hidup bulanan, menabung, dan memberi orang tua.
Selain itu, jelaskan juga manfaat yang akan diterima perusahaan dengan menggaji Anda sebesar itu. Jangan ragu untuk “menjual diri” Anda secara santun dan profesional.
Lowongan Kerja di Medan
Setelah membaca tips di atas, kini kita beralih pada Lowongan Kerja Terbaru di Medan. Lowongan Kerja Universitas Medan Area.
Universitas Medan Area adalah perguruan tinggi swasta di Medan, Indonesia, yang didirikan oleh Haji Agus Salim Siregar pada tahun 1983. Rektor pada tahun 2011 adalah Prof. Dr. H. A. Ya’kub Matondang, MA.
Kampus Universitas Medan Area terletak pada dua lokasi, dengan sebutan Kampus I dan Kampus II. Adapun lokasi kampus sebagai berikut:
Kampus I disebut Kampus Utama yang beralamat di Jalan Kolam No. 1, Medan Estate, Medan. Fakultas-Fakultas yang terdapat pada Kampus I adalah Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Biologi. Di Kampus I tersedia berbagai fasilitas antara lain Masjid Taqwa, Kantin, Kebun Percobaan, Pusat Komputer, Laboratorium-Laboratorium, Perpustakaan Universitas dan Perpustakaan Fakultas, Perkantoran Rektorat, Lapangan Olah Raga seperti Sepak bola, Volly, Basket dan lain-lain.
Kampus II berada di Jalan Setia Budi No. 79B Medan. Fakultas-Fakultas yang terdapat pada Kampus II selain 6 Fakultas regular ditambah dengan Fakultas Ekonomi serta dilaksanakan juga perkuliahan untuk mahasiswa pada jenjang Strata 2 (S2). Saat ini telah dilaksanakan perkuliahan untuk Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP), Magister Agribisnis (MA), Magister Hukum (MH), dan Magister Psikologi (MPsi) yang dilaksanakan pada pagi dan malam hari.

Saat ini, UMA membutuhkan beberapa posisi untuk bekerja di Universitas Medan Area yakni :
  1. Pustakawan
  2. Laboran
  3. Informasi Teknologi

PERSYARATAN
Pustakawan
Berjenis kelamin Pria
Merupakan lulusan pendidikan S1 Perpustakaan
Mampu menguasai klasifikasi kepustakaan, mengelola referensi kepustakaan
Mampu menguasai komputer terlebih MS. Office
Mampu berbahasa Inggris merupakan nilai plus
Sehat jasmani dan rohani
Tidak menggunakan obat-obatan terlarang
Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana/dipenjara

Laboran
Berjenis kelamin Pria
Merupakan lulusan S1 Teknik Sipil dan Teknik Mesin
Mampu menguasai pengelolaan peralatan laboratorium Teknik SIpil dan Teknik Mesin, terampil dalam pembuatan laporan praktikum
Mampu menguasai komputer terlebih MS. Office
Mampu berbahasa Iggris merupakan nilai plus
Sehat jasmani dan rohani
Tidak menggunakan obat-obatan terlarang
Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana/dipenjara

Informasi Teknologi
Berjenis kelamin Pria
Merupakan lulusan pendidikan S1 Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika
Mampu menguasai MS Office, Web HTML, dan Networking LAN/WAN
Mampu berbahasa Iggris merupakan nilai plus
Sehat jasmani dan rohani
Tidak menggunakan obat-obatan terlarang
Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana/dipenjara

Tata Cara Pelamaran
Jika Anda ingin bergabung dan berkarya bersama UMA, silakan kirim berkas lamaran Anda ke :
Bagian Kepegawaian Universitas Medan Area
Jln. Kolam No. 1 Medan Estate
CP :
Erni Nasution 085276903884
A.R Hasrandi 081376795435
Sulhana Lubis 085261885123
Hasnah Khalif 087868832309

Adapun berkas yang perlu Anda lengkapi adalah :
Surat lamaran kerja, CV, pas foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar, fotocopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, fotocopi kartu keluarga (KK), fotocopi KTP.

Pendaftaran Lowongan Kerja Medan November 2016 ini dibuka sampai tanggal 4 November 2016 ini. Karena itu jangan sampai ketinggalan. Persiapkan diri Anda dengan matang agar Anda diterima di kampus bergengsi ini. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin