Lowongan Kerja BUMN Medan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 31 Maret 2017

Lowongan Kerja BUMN Medan PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

karirmedan.com - Jumlah angka pengangguran di Indonesia makin bertambah sepanjang tahun kemarin. Gara-garanya, adalah kelesuan ekonomi nasional yang membuat banyak sekali perusahaan bangkrut dan gulung tikar. Tak hanya itu faktor regulasi pemerintah juga turut memengaruhinya. Salah satunya adalah beban pungutan perusahaan yang besar kepada pemerintah. Karena hal itu setidaknya 200an perusahaan tutup. Alhasil, sekitar 5000an orang lebih otomatis kehilangan pekerjaan mereka. Di tahun 2016, jika pemerintah masih menetapkan regulasi yang sama, maka makin banyak lagi perusahaan yang bangkrut. Makin sedikit jumlah perusahaan, maka persaingan untuk bisa memasukinya akan lebih berat. Bagi Anda pencari kerja di Indonesia kiranya tetap semangat dan berusaha. Jangan berkecil hati melihat keadaan yang sulit ini. Karena di setiap kesulitan pasti ada jalan.
Lowongan Kerja S1
Lowongan Kerja Medan ini datang dari perusahaan BUMN, yakni Asuransi Jiwasraya. Jiwasraya dibangun dari sejarah teramat panjang. Bermula dari NILLMIJ, Nederlandsch Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij van 1859, tanggal 31 Desember 1859. Perusahaan asuransi jiwa yang pertama kali ada di Indonesia (Hindia Belanda waktu itu) didirikan dengan Akte Notaris William Hendry Herklots Nomor 185.
Pada tahun 1957  perusahaan asuransi jiwa milik Belanda yang ada di Indonesia dinasionalisasi sejalan dengan program Indonesianisasi perekonomian Indonesia. Tanggal 17 Desember 1960 NILLMIJ van 1859 dinasionalisasi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 1958 dengan merubah namanya menjadi PT Perusahaan Pertanggungan Djiwa Sedjahtera.
Kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 214 tahun 1961, tanggal  1 Januari 1961, 9 (sembilan) perusahaan asuransi jiwa milik Belanda dengan inti NILLMIJ van 1859 dilebur  menjadi Perusahaan Negara Asuransi Djiwa Eka Sedjahtera.
4 (empat) tahun  kemudian tepatnya tanggal 1 Januari 1965 berdasarkan Keputusan Menteri PPP Nomor BAPN 1-3-24, nama Perusahaan negara Asuransi Djiwa Eka Sedjahtera diubah menjadi Perusahaan Negara Asuransi Djiwa Djasa Sedjahtera.
Setahun kemudian tepatnya tanggal 1 Januari 1966, berdasarkan PP No.40 tahun 1965 didirikan Perusahaan Negara yang baru bernama Perusahaan Negara Asuransi Djiwasraja yang merupakan peleburan dari Perusahaan negara Asuransi Djiwa Sedjahtera.
Berdasarkan SK Menteri Urusan Perasuransian Nomor 2/SK/66  tanggal 1 Januari 1966, PT Pertanggungan Djiwa Dharma Nasional dikuasai oleh Pemerintah dan diintegrasikan kedalam Perusahaan Negara Asuransi Djiwasraja.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 1972, tanggal 23 Maret 1973 dengan Akta Notaris Mohamad Ali Nomor 12 tahun 1973, Perusahaan Negara Asuransi Djiwasraya berubah status menajdi Perusahaan Perseroan (Persero) Asuransi Jiwasraya yang Anggaran Dasarnya kemudian diubah dan ditambah dengan Akta Notaris Sri Rahayu Nomor 839 tahun 1984 Tambahan Berita Negara Nomor 67 tanggal 21 Agustus 1984 menjadi PT Asuransi Jiwasraya.
Saat ini Jiwasraya sedang membuka Lowongan Kerja dengan persyaratan sebagai berikut :

Bagi Anda yang tertarik untuk melamar di perusahaan BUMN ini, berikut posisi yang tersedia, kualifikasi bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftarannya:

Persyaratan umum
  • Pendidikan minimal S1 segala jurusan (diutamakan Matematika, Statistika, AKtuaris, Akutansi, Manajemen, Hukum, Psikologi, Teknik Industri, Teknik Informatika dan Sistem Informasi)
  • IPK minimal 3,00 
  • Usia minimal 27 tahun (S1) dan 30 tahun (S2)
  • Nilai TOEFL minimal 450
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.


Hanya pelamar dengan kualitas terbaik yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya. Proses rekrutmen tidak dipungut biaya.

Lokasi seleksi: Jakarta, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin dan Balikpapan.

Pendaftaran lowongan kerja dapat dilakukan melalui situs rekrutmen PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) disini http://www.ppm-reksel.com/jiwasraya mulai tanggal 1 - 7 April 2017.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin