Lowongan Kerja Medan Perum Peruri - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 21 Maret 2017

Lowongan Kerja Medan Perum Peruri

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka pengangguran di Indonesia meningkat 320 ribu jiwa pada Agustus 2015. Hal itu disebabkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat perlambatan ekonomi. Deputi Neraca dan Analisis Statistik BPS, Suhariyanto mengungkapkan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan kedelapan tahun ini sebanyak 7,56 juta orang atau 6,18 persen. Angka tersebut naik dari periode yang sama 2014 sebesar 5,94 persen atau 7,24 juta orang.Sementara posisi Februari 2015, angka TPT di Indonesia sebanyak 7,45 juta jiwa atau 5,81 persen. Jumlah ini naik dibanding realisasi 7,15 juta jiwa atau 5,70 persen pada Februari 2014. “Jadi angka pengangguran naik 320 ribu jiwa selama setahun dari Agustus 2014 ke periode yang sama 2015,” ucap Suhariyanto saat Konferensi Pers Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III di kantor BPS, Jakarta, Kamis (5/11/2015). Dalam kesempatan yang sama, Direktur Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan BPS, Rizal Ritonga mengatakan, angka pengangguran meningkat karena terjadi PHK dan penurunan daya serap tenaga kerja akibat perlambatan ekonomi. “Pengangguran naik karena para pencari kerja banyak yang tidak terserap, serta maraknya PHK. Semua itu terjadi akibat perlambatan ekonomi di Indonesia,” kata Rizal.
Bagi Anda yang sedang menganggur, entah itu karena baru lulus kuliah, atau karena baru di PHK, Anda harus bersabar dan tekun berusaha, agar dapat segera keluar dari masalah pengangguran ini. 
Di bawah ini terdapat sebuah Lowongan Kerja BUMN Medan untuk Anda, yakni Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2017. Adapun perusahaan yang membuka Lowongan Kerja ini adalah PERUM PERURI.
Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006. Selain mencetak uang rupiah Republik Indonesia, juga mencetak produk sekuriti lainnya, termasuk mencetakan kertas berharga non uang dan logam non uang.
PERUM PERURI didirikan pada tanggal 15 September 1971, dan merupakan gabungan dari dua Perusahaan yaitu PN. Pertjetakan Kebajoran atau PN. PERKEBA, dan PN. Artha Yasa. Pendirian ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor : 60 tahun 1971, selanjutnya diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor: 25 tahun 1982, kemudian diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 34 tahun 2000 dan disempurnakan untuk terakhir kalinya melalui Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006.
Saat ini, Perum Peruri membuka rekrutmen dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Karena itu bagi Anda yang sedang mencari kerja, jangan sia-siakan kesempatan baik ini. 
Di bawah ini akan dipaparkan posisi yang sedang dibutuhkan oleh Perum Peruri. Selamat membaca.



PERURI - BUMN yang bergerak di bidang integrated security printing and system, membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung sebagai tenaga kontrak untuk posisi Sekretaris


KUALIFIKASI UMUM:  

1.Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP/identitas diri yang masih berlaku)
2.Pendidikan minimal D3 sekretaris
3.IPK minimal 3,00 (Skala 4)
4.Belum menikah
5.Usia maksimal 28 tahun, dengan batas kelahiran tertua tanggal 1 Januari 1989
6.Sehat jasmani dan rohani
7.Berpenampilan menarik
8.Bersedia ditugaskan di Karawang dan Jakarta



KUALIFIKASI KHUSUS :

1.Memiliki integritas dan inisiatif tinggi
2.Memiliki kemampuan berkomunikasi dan kemampuan bahasa Inggris yang baik secara lisan dan tulisan
3.Tidak pernah dan/atau tidak sedang menjalani proses pengadilan/terlibat perkara hukum
4.Tidak terikat ikatan kerja dengan perusahaan/instansi apapun
5.Tidak pernah diberhentikan secara tidak terhormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun


Bagi kalian pencari kerja medan yang berminat dengan posisi ini, silakan melakukan pendaftaran melalui laman ini  Pendaftaran
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin