Kamis, 22 Juni 2017

Lowongan Kerja 6000 tenaga kesehatan Nusantara Sehat KEMENKES

karirmedan.com - Sesuai dengan namanya, BUMN atau Badan Usaha Milik Negara adalah perusahaan yang secara keseluruhan ataupun sebagian besar dimiliki, dikelola, dan diawasi oleh pemerintah.
Banyak pekerja di Indonesia bermimpi untuk menjadi karyawan BUMN. Alasannya bervariasi. Ada yang memandang bekerja di BUMN sangat bergengsi, gajinya pun lumayan. Menurut pengakuan para karyawan dan mantan karyawan BUMN, ada beberapa hal yang membuat banyak lulusan perguruan tinggi bermimpi untuk bekerja di BUMN. Berikut ini di antaranya:
Gengsi
Dari dulu image “bergengsi” sudah menempel di BUMN. Bahkan bagi orang-orang tertentu, gengsi menjadi motivasi utama mereka berusaha mati-matian agar diterima di BUMN. Reuni dengan teman-teman lama, atau acara keluarga besar bisa menjadi ajang pamer atas keberhasilan mereka bekerja di perusahaan BUMN.
Gaji besar
Adalah rahasia umum bahwa orang-orang yang bekerja di perusahaan pelat merah mendapatkan gaji yang besar. Tapi apakah benar begitu?
Pada dasarnya, setiap industri yang perusahaan memiliki standar dan rata-rata gaji yang berbeda. Jadi, tidak sepenuhnya benar jika orang bilang karyawan BUMN mendapatkan gaji yang besar.
Jika ditelaah lebih dalam, ternyata yang membuat penghasilan para karyawan BUMN terlihat besar adalah tunjangan yang mereka dapatkan—mulai dari tunjangan hari raya (THR), tunjangan pendidikan, tunjangan akhir tahun, tunjangan kesehatan, dan ada pula tunjangan cuti.
Hari tua terjamin
Sering kita mendengar bahwa hidup karyawan BUMN pasti lebih terjamin karena akan mendapat uang pensiun layaknya PNS. Tapi apakah itu benar?
Soal uang pensiun ini, dulu memang masih berlaku. Tapi, sejak beberapa tahun lalu perusahaan BUMN lebih akrab dengan yang pesangon atau golden handshake (pesangon yang diberikan kepada karyawan yang melakukan pensiun dini). Dengan adanya pesangon, berarti mantan karyawan tidak lagi mendapatkan uang pensiun setiap bulan. Mereka akan langsung mendapatkan pembayaran pesangon, yang biasanya nilainya cukup besar, sebelum mereka meninggalkan perusahaan.
Nah, hal-hal di ataslah yang menyebabkan banyak sekali orang ingin berkarir di BUMN.




Berikut ini kami akan berikan informasi lowongan kerja dari  Kementerian Kesehatan membuka peluang bagi Putra dan Purtri terbaik Bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual. tahun 2017 akan direkrut sebanyak 6000 tenaga kesehatan yang terdiri dari 9 jenis tenaga yang akan ditempatkan di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepualauan seluruh Indonesia, dengan persyaratan sebagai berikut:
Jenis Tenaga Kesehatan yang Dibutuhkan:
  1. Dokter
  2. Dokter Gigi
  3. Bidan
  4. Perawat
  5. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  7. Ahli Tehnologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Kefarmasian
  9. Tenaga Gizi
Persyaratan:
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri sera Anggota TNI/Polri
  • Status sudah menikah atau belum menikah
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bebas narkoba
  • Berkelakuan baik
  • Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  • Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
  • Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Tata Cara Pendaftaran:
  • Tata cara pendaftaran dapat diunduh disini
Pendaftaran dilakukan secara Online melalui link dibawah ini :
www.nusantarasehat.kemkes.go.id
Pendaftaran dibuka mulai 20 Juni s/d 10 Juli 2017
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi HALO KEMKES:
Telp : 021-500567
Fax : 021-52921669
Email: nusantarasehat.kemkes@gmail.com

Saya adalah seorang Auditor pada perusahaan Swasta di Indonesia dan saya juga merupakan penulis dari Blog www.bkerja.com menyediakan informasi tentang lowongan kerja di Indonesia.