Lowongan Kerja Garuda Indonesia - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Sabtu, 21 Mei 2016

Lowongan Kerja Garuda Indonesia

KarirMedan.com - Garuda Indonesia merupakan perusahaan maskapai penerbangan terbesar nasional Indonesia. Garuda merupakan nama burung tunggangan Dewa Wisnu dalam legenda pewayangan

Asal Nama Garuda :
Sekitar Pada tanggal 25 Desember 1949, wakil dari KLM yang juga adalah seorang teman Presiden Soekarno, Dr. Konijnenburg, melapor kepada presiden saat di Yogyakarta bahwa KLM Interinsulair Bedrijf akan diserahkan kepada pemerintah sesuai dengan hasil Konferensi Meja Bundar (KMB) dan meminta kepada dia memberi nama bagi perusahaan tersebut karena pesawat tersebut  akan membawanya dari Yogyakarta ke Jakarta nanti akan dicat sesuai nama itu.

Menanggapi hal itu, Presiden Soekarno pun akhirnya menjawab pertanyaan tersebut dengan mengutip satu baris dari sebuah sajak bahasa Belanda gubahan pujangga terkenal, Raden Mas Noto Soeroto pada zaman kolonial yang berisi, Ik ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog boven uw eilanden ("Aku adalah Garuda, burung milik Wisnu yang membentangkan sayapnya menjulang tinggi di atas kepulauanmu").



Pada akhirnya sekitar tanggal 28 Desember 1949, penerbangan bersejarah dengan menggunakan pesawat DC-3 dengan registrasi PK-DPD milik KLM Interinsulair terbang membawa Presiden Soekarno dari Yogyakarta ke Jakarta guna untuk menghadiri upacara pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia Serikat (RIS) dengan nama Garuda Indonesian Airways, yang diberikan oleh Presiden Soekarno kepada perusahaan penerbangan pertama ini.

Slogan Perusahaan

  • Slogan perusahaan Garuda Indonesia, didasarkan atas kewajiban Garuda untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara negara. Slogan terinspirasi dari frasa (penggabungan 2 kalimat) yang bertujuan agar mudah diingat khalayak umum dan memperkuat memori masyarakat terhadapa layanan yang diberikan oleh maskapai, bahkan beberapa slogan membuat perubahan yang drastis dalam penyampaiannya (seperti Pan American World Airways yang mengusung tema, You can't beat experience. Menjadi hal yang terkenal dan populer, karena slogan yang setara dengan kualitas yang ditawarkan). Berikut slogan Garuda Indonesia:
    • The Airlines of Indonesia (1992-1998, 2012-sekarang)
    • Kini Lebih Baik (1999-2002)
    • Wawasan Nusantara (2003-2004)
    • Nusantara Bangsa (2007-2008)
    • Garuda Indonesia Experience (2009-2011)
    • Look Forward (2015-sekarang)


Saat ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja, berikut informasi selengkapnya :

MANAGEMENT TRAINEE SALES & MARKETING
Requirements :

  1. Indonesian Citizen (WNI).
  2. Single/unmarried and willing not to get married during training period (+/- 1 year).
  3. Minimum requirement of Bachelor Degree (S1) in any field from a leading university, preferably majoring in Economics, Marketing, Industrial Engineering, Business Studies and Commerce.
  4. Both experienced (1-2 years) and fresh graduate candidates are highly welcome.
  5. Maximum age of 27 years old 
  6. Possess a minimum GPA of 3.00 (for S1) or 3.25 on a 4.00 grade scale (for S2).
  7. Strong communication skill in English, both oral and written 
  8. Strong understanding in sales, marketing and airline industry.
  9. Active involvement in extracurricular activities (assuming leadership position), or has received recognition and award on achievement acquired e.g. student exchange, scholarship, etc. 
  10. Willing to be stationed in all unit and/or branch office in accordance with company requirement.


Jika pencari kerja medan memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman di berikut ini : http://career.garuda-indonesia.com
Pendaftaran sampai tanggal 29 mei 2016.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin