Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 03 Juni 2016

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)

KarirMedan - Bank Indonesia (BI) adalah merupakan bank sentral Republik Indonesia. Bank ini memiliki nama lain yaitu De Javasche Bank bank ini dipergunakan pada masa Hindia-Belanda.
Sebagai bank sentral, Bank indonesia memiliki satu tujuan tunggal, yaitu demi mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Dalam pencapaian tujuan tersebut, Bank indonesia didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini antara lain adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiga pilar ini tentu perlu diintegrasi agar tujuan tepat sasaran dalam mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dan menhasilkan secara efektif dan efisien.
Setelah dalam tugas mengatur dan mengawasi perbankan dialihkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, tugas BI mengatur dan mengawasi perbankan tetap berlaku, namun difokuskan pada aspek makroprudensial sistem perbankan secara makro.

Lowongan Bank Indonesia (BI)


Bank BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya saat ini bank BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Sejak 2013, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.
Saat ini Bank BI membuka lowongan kerja, berikut informasi selengkapnya :


PERSYARATAN LAINNYA

  • Pelmamar bersedia ditempatkan di Kantor Pusat Bank Indonesia dengan kontrak kerja selama 2 (dua) tahun;
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia.


PEMBUKAAN LOWONGAN
2 – 8 Juni 2016

KETENTUAN PENGISIAN LAMARAN

1.   Persyaratan detail untuk masing-masing jabatan dapat dilihat pada http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir/contents/Default.aspx
2.   Lalu silakan Pilih bidang/posisi yang dilamar, misalnya: 18016 – Graphic Designer;
3.   Ingat ya, dalam setiap pengisian form ini, tidak perlu menyampaikan attachment CV dan cukup mengisi data pribadi secara benar dan lengkap;
4.   Setiap lamaran hanya mengisi 1 (satu) lamaran untuk 1 (satu) lowongan pekerjaan;
5.   Bagi pelamar yang pernah mengisi data diri pada form CV online, diwajibkan untuk memperbarui lamaran dengan mengisi form sesuai jabatan yang dibuka;
6.   Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui email kepada peserta yang lulus dan tidak lulus;
7.   Seleksi akan dilaksanakan di kota Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi menjadi tanggungan peserta seleksi;
8.   Hanya kandidat terbaik (shortlisted candidates) dengan mempertimbangkan aspek-aspek keseluruhan yang akan diproses ke tahap selanjutnya;
9.   Keputusan hasil seleksi merupakan wewenang Bank Indonesia yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi: CONTACT CENTER BANK INDONESIA 131

Dapatkan soal latihan menghadapi seleksi kerja disini : Soal Latihan Masuk Kerja

PERINGATAN! Hati-hati terhadap penipuan. Bank Indonesia tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi.

Semoga informasi lowongan bank indonesia ini bermanfaat untuk anda.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin