Lowongan Kerja Medan di PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 20 September 2016

Lowongan Kerja Medan di PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Pengangguran atau tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. Pengangguran umumnya disebabkan karena jumlah angkatan kerja atau para pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada yang mampu menyerapnya. Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian, karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.
Tingkat pengangguran dapat dihitung dengan cara membandingkan jumlah pengangguran dengan jumlah angkatan kerja yang dinyatakan dalam persen. Ketiadaan pendapatan menyebabkan penganggur harus mengurangi pengeluaran konsumsinya yang menyebabkan menurunnya tingkat kemakmuran dan kesejahteraan. Pengangguran yang berkepanjangan juga dapat menimbulkan efek psikologis yang buruk terhadap penganggur dan keluarganya. Tingkat pengangguran yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kekacauan politik keamanan dan sosial sehingga mengganggu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Akibat jangka panjang adalah menurunnya GNP dan pendapatan per kapita suatu negara. Di negara-negara berkembang seperti Indonesia, dikenal istilah "pengangguran terselubung" di mana pekerjaan yang semestinya bisa dilakukan dengan tenaga kerja sedikit, dilakukan oleh lebih banyak orang.
Loker BUMN di Medan 
Saat ini, sebuah Lowongan Kerja Medan BUMN 2016 membuka rekrutmen bagi Anda semua anak-anak Medan yang ingin berkarya di BUMN. Adapun perusahaan yang dimaksud adalah PT PP (Persero) Tbk. 
PT Pembangunan Perumahan (Persero)Tbk, disingkat PT PP (Persero)Tbk namun lebih populer dipanggil PT PP atau PP saja, adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan (real estate). Perusahaan ini berdiri tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Namanya berganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui Peraturan Pemerintah No 63 tahun 1960. Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI no. 39 tahun 1971 statusnya berubah menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).
Sebagai suatu BUMN, mayoritas (51%) kepemilikan saham PT PP dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan sisanya (49%) dipegang karyawan dan manajemen PT PP. Sejak IPO, mayoritas (51%) saham dipegang pemerintah, 21,4% saham publik dan 27,6% saham dipegang karyawan dan manajemen PT PP.
Bidang usaha utama BUMN ini adalah pelaksana konstruksi bangunan gedung dan sipil. PT PP juga mengerjakan bidang usaha terkait lainnya, seperti manajemen gedung, pengembangan properti dan realti.
PT PP (Persero) Tbk saat ini menerima pegawai untuk menduduki posisi sebagai Management Trainee (MEDAN) dengan persyaratan sebagai berikut ini :
  1. Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  2. Merupakan lulusan pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Sipil
  3. Berusia maksimal 27 tahun
  4. Memiliki IPK minimal 3.00
  5. Mampu berbahasa Inggris
  6. Mengerti dasar-dasar Teknik Sipil, kualifikasi pembangunan irigasi, taman, dan jalan
  7. Memiliki kemampuan yang baik dalam aplikasi IT terlebih yang berkaitan dengan Teknik Sipil
  8. Memiliki pengalaman dalam berorganisasi merupakan nilai plus
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh area kerja PT PP (Persero) Tbk dalam dan luar negeri
Bagi Anda yang berminat pada Lowongan Kerja Medan Oktober 2016 ini, silakan melakukan registrasi online melalui situs resmi PT PP (Persero) Tbk atau dapat juga dengan membuka link pendaftaran di bawah ini :
Jangan sia-siakan Lowongan Kerja BUMN di Medan ini, segera lakukan pendaftaran. Semoga Anda dapat lulus dalam Lowongan Kerja Terbaru di Medan Tahun 2016 ini.
Jika Anda ingin langkah Anda lebih mulus dalam melamar Lowongan Kerja Medan ini, silakan pelajari Materi Soal Tes BUMN agar Anda terlatih menghadapi soal-soal BUMN. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin