Lowongan Kerja BUMN Medan Februari 2021 di PT INALUM (Persero) Tingkat SMK/S1 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 17 Juli 2017

Lowongan Kerja BUMN Medan Februari 2021 di PT INALUM (Persero) Tingkat SMK/S1

KarirMedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Inalum merupakan sebuah perusahaan yang memiliki tujuan dalam membangun dan mengoperasikan Proyek Asahan, sesuai dengan perjanjian induk. adapun Perbandingan saham antara pemerintah Indonesia dengan Nippon Asahan Aluminium Co., Ltd, pada saat perusahaan didirikan adalah 10% dengan 90%. Pada bulan Ok tober 1978 perbandingan tersebut tentunya menjadi 25% dengan 75% dan sejak Juni 1987 menjadi 41,13% dengan 58,87%. Dan sejak 10 Februari 1998 menjadi 41,12% dengan 58,88%. demi melaksanakan ketentuan dalam perjanjian induk, maka Pemerintah Indonesia kemudian mengeluarkan SK Presiden No.5/1976 yang melandasi terbentuknya Otorita Pengembangan Proyek Asahan sebagai wakil Pemerintahan yang bertanggung jawab atas lancarnya pembangunan dan pengembangan Proyek Asahan. Inalum dapat dicatat sebagai pelopor dan perusahaan pertama di Indonesia yang bergerak dalam bidang Industri peleburan aluminium dengan investasi sebesar 411 milyar Yen. Secara de facto, perubahan dalam status Inalum dari PMA(perusahaan modal asing) menjadi menjadi BUMN terjadi pada tanggal 1 November 2013 hal ini sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan yang tertuang dalam Perjanjian Induk. Pemutusan kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Konsorsium Perusahaan asal Jepang berlangsung pada 9 Desember 2013, dan secara de jure Inalum resmi menjadi BUMN pada 19 Desember 2013 setelah Pemerintah Indonesia mengambil alih saham yang dimiliki pihak konsorsium. PT INALUM (Persero) resmi menjadi BUMN ke-141 pada tanggal 21 April 2014 sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014.

Pada saat ini INALUM Sedang membuka lowongan kerja Terbaru Medan, berikut informasi selengkapnya :




1. Syarat dan Ketentuan Program On The Job (OJT) Mahasiswa:

  • Calon Peserta yang mendaftar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal "B" dan Departemen/Jurusan yang juga terakreditasi minimal "B".
  • Peserta belum pernah mengikuti program Magang apapun di perusahaan.
  • Peserta sehat secara jasmani dan rohani.
  • Calon Peserta wajib menyelesaikan seluruh rangkaian pendaftaran dan menyampaikan data, informasi termasuk didalamnya:
  • scan dokumen Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir
  • surat permohonan resmi dari Perguruan Tinggi secara benar.
  • Apabila Penyelenggara Magang mengetahui adanya kecurangan ataupun penyampaian informasi yang tidak benar, maka Penyelenggara Magang berhak untuk melakukan blacklist terhadap calon Peserta bersangkutan dan calon Peserta tersebut tidak dapat melanjutkan proses seleksi kepesertaan berikutnya.
  • Seleksi dilakukan dalam 2 (dua) tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi tatap muka.


2. Syarat dan Ketentuan Program On The Job (OJT) SMK:

  • Calon Peserta dipilih oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal masing-masing.
  • SMK yang dapat mengirimkan Calon Peserta dalam program merupakan SMK yang berlokasi di sekitar Lokasi Operasi perusahaan.
  • Penyelenggara Magang akan melakukan seleksi administrasi terhadap Calon Peserta yang diajukan oleh masing-masing SMK dengan tetap mempertimbangkan kesesuaian bidang pendidikan Calon Peserta dengan lingkup pekerjaan di Seksi Penempatan serta ketersediaan fasilitas yang ada di perusahaan.
  • Kepesertaan penyandang disabilitas disesuaikan dengan kondisi lingkungan kerja di Seksi Penempatan.
  • Peserta belum pernah mengikuti program Magang apapun di perusahaan.
  • Peserta sehat secara jasmani dan rohani Seleksi dilakukan dalam 2 (dua) tahap yaitu seleksi admin


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini:

DAFTAR paling lambat 14 Februari 2021.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin