Lowongan Kerja BUMN Medan Februari 2021 di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 29 September 2020

Lowongan Kerja BUMN Medan Februari 2021 di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Kurangi Distraksi di Sekeliling Anda pada saat mengerjakan sebuah pekerjaan, cobalah untuk meminimalkan gangguan di sekitar Anda. Anda bisa memulai mencoba mengurangi distraksi dengan menurunkan dering pada ponsel Anda hingga menyimpannya dalam tas atau menaruhnya jauh dari sekitar Anda Bridget Baker dari Lifehack sangat menyarankan Anda untuk menggunakan mesin penjawab di telepon genggam Anda untuk mengurangi gangguan. Dengan mempraktikkan cara-cara tersebut, bukan tidak mungkin Anda akan kerja cepat dan pintar. Tak hanya memuaskan Anda, tapi juga bisa atasan.

Persiapkan diri Anda sebelum mengikuti wawancara. Perusahaan yang tertarik dengan berkas yang kamu kirim pasti akan menghubungi lagi untuk melakukan wawancara. Mereka akan menanyakan banyak hal terkait dengan keinginan pekerjaan serta hal-hal lain yang sepertinya tidak nyambung. Dalam wawancara, kamu tak perlu bingung dan gugup. Persiapkan mental kamu dengan matang.

Dengan mental yang matang, maka hal-hal buruk selama wawancara bisa dihindari. Banyak kasus buruk terjadi pada orang yang sebenarnya sangat hebat. Ia juga memiliki keahlian yang tinggi. Namun saat wawancara, ia gugup dan akhirnya semuanya hancur. Itulah mengapa kamu harus mempersiapkan mental. Selebihnya jika memang kamu kompeten, semua pertanyaan pasti bisa dijawab dengan baik.

Kesuksesan butuh usaha yang tidak bisa datang bak sulap dan secepat kilat. Ada proses dan perjuangan keras untuk meraihnya. Namun, Kamu tak perlu takut dan pantang menyerah untuk mengejar kesuksesan.

Kegagalan memang menyakitkan tetapi sebenarnya adalah jalan menuju kesuksesan. Chanie Wilschanski, seorang pelatih kepemimpinan untuk anak usia dini, berkata, memaksa diri untuk keluar dari zona nyaman akan membantu kita mengembangkan keterampilan baru dan mendorong kita untuk mengambil lebih banyak risiko. "Kamu perlahan mulai merasa lebih nyaman dengan proses 'gagal maju' ini. Kamu mungkin tidak akan menang tetapi Kamu masih terus melangkah maju," ucapnya. Berjanjilah pada diri sendiri sekali dalam seminggu, Kamu akan mencoba sesuatu yang baru, sehingga Kamu tidak takut akan kegagalan. Misalnya, cobalah kesampingkan sifat introvertmu dan bergabunglah dengan rekan kerja lainnya untuk makan siang. Yah, Kamu bisa melakukannya setidaknya sekali saja dalam seminggu. Kamu juga bisa mencoba bertanya pada atasan tentang tugas tertentu yang bisa kamu kerjakan. "Jika usahamu tidak berhasil, coba pandang ini sebagai jalan terbukanya kesempatan kedua bukan sebuah kegagalan," kata Wilschanski. Begitu Kamu menerima bahwa hasilnya mungkin tidak seperti yang Kamu harapkan, Kamu akan memiliki kebebasan untuk mencoba hal-hal baru. Bahkan mulai berkembang di area yang dulu merupakan kelemahan dalam dirimu.

Bersyukur dan berdoa kepada Sang Pencipta yang mengatur hidup kita. Kesuksesan dan kegagalan yang kita hadapi sepanjang hidup tidak hanya ditentukan oleh perilaku kita sendiri tetapi juga atas seizin Tuhan yang menciptakan dan mengatur hidup kita. Oleh karena itu, apapun yang terjadi, kita harus bersyukur kepada-Nya. Segala kesuksesan dianggap sebagai anugerah-Nya dan segala kegagalan dianggap sebagai kesuksesan yang tertunda sekaligus kesempatan untuk belajar lebih baik lagi. Jangan pernah menyalahkan-Nya atas segala kegagalan kita dan serahkan segala rencana kita agar direstui serta dilancarkan oleh-Nya.

Saat melamar pekerjaan di satu perusahaan, tentu kamu bukan satu-satunya kandidat. Oleh karena itu, penting bagimu untuk tahu cara melamar kerja yang dapat membuat HRD terkesan. Dengan begini, peluangmu mengalahkan kandidat lainnya akan lebih besar.

Jika kamu memilih untuk melamar pekerjaan pada bidang yang sama dengan posisi kamu saat ini, maka pihak HRD akan melihatnya sebagai satu nilai plus. Kamu bisa menggunakan pengalaman kerja yang ada saat ini atau sebelumnya, untuk meningkatkan posisi tawarmu. Dengan demikian, perekrut bisa yakin, kamu kandidat yang menekuni bidang yang dilamar, dan memang memiliki kualifikasi pada bidang tersebut.

Bagaimana jika kamu seorang fesh graduates, dan belum memiliki pengalaman kerja? Jangan khawatir, kamu bisa membuat blog, dan tulisan untuk dijadikan sebagai portofolio. Pasalnya, ini akan menjadi kekuatan tersendiri untukmu di mata HRD.

Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Banyak hal yang berubah di era revolusi industri 4.0 ini. Mencari pekerjaan juga tidak lagi sama seperti generasi dahulu. Kecanggihan teknologi memberi banyak lapangan pekerjaan untuk mereka yang bisa memanfaatkannya. Dan dengan semua perubahan yang ada, gak cuma di bidang teknologi, jadi banyak pekerjaan membutuhkan beberapa kemampuan tertentu.

Salah satunya adalah cakap berbahasa asing. Menguasai banyak bahasa asing menjadi skill yang sangat penting dalam dunia kerja. Kamu akan memiliki nilai plus yang mempermudah karirmu. Jangan hanya menguasai bahasa inggris saja, meskipun sebenarnya itu pun sudah bagus. Alangkah lebih baik kalau kamu bisa menguasai banyak bahasa seperti mandarin, arab, maupun bahasa jawa.

Karena banyak sekali perusahaan yang memperkerjakan seorang translator untuk berkomunikasi dengan client.

Bekerja terus sepanjang waktu untuk mengejar bonus, atau jabatan yang lebih tinggi memang penting. Namun, kebiasaan bekerja tanpa mengenal waktu ini harus segera dihentikan. Sebab, hasil studi yang dilakukan oleh Harvard College menunjukkan 94 persen karyawan yang mengambil wakttu libur memiliki energi yang lebih banyak setelah malakukan perjalanan yang menyenangkan. Maka berliburlah, supaya semangat bekerja dan berkontribusi lebih dalam pekerjaan bisa terus terjaga.

Tantangan mencari pekerjaan dengan status masih fresh graduate memang bisa sangat rumit. Ada banyak hal yang mungkin bikin kita kecewa. Tapi selama kita bisa memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan dalam membangun karier untuk kesuksesan masa depan, pasti akan selalu ada jalan yang terbuka untuk kita.

Menghadapi tantangan merupakan satu hal yang paling sulit ditaklukkan dalam dunia kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan tantangan tersebut. Karena setiap pekerjaan dan perjalanan karir pasti ada masalah yang mau tak mau harus dihadapi.

Jadikan hal tersebut sebagai tantangan yang harus Anda selesaikan. Bukannya menyerah kemudian meninggalkannya. Setiap tantangan yang muncul akan menambah pengalaman Anda dan ini menjadi modal penting bagi kemajuan karir Anda.

Banyak juga yang mengatakan bahwa tantangan juga sebagai ujian dalam karier untuk menapaki kelas yang lebih tinggi. Bukanlah sesuatu yang mengejutkan apabila banyak orang yang jauh lebih sukses dan berhasil setelah menaklukkan tantangan. Jadi, masih berpikir kalau tantangan itu hambatan?

Membuat karir menjadi bersinar dan cemerlang memang butuh perjuangan. Dengan terus berusaha dan pantang menyerah, Anda akan menuai hasil yang luar biasa selama berkarir. Jangan gegabah dan selalu berhati-hati terhadap keputusan yang Anda ambil. Sebab hal tersebut akan berpengaruh pada karir dan reputasi Anda.

Bagi Anda yang sedang tegang dalam menjalani masa pengangguran Anda, Jangan lupa untuk sekadar tertawa jika Anda menginginkan kehidupan yang profesional saat bekerja. Tertawa akan menyeimbangkan hidup Anda di sela-sela aktifitas Anda yang padat. Jangan pernah remehkan hal ini karena energi positif akan tertular pada rekan-rekan kerja lainnya, maka tertawalah.

Jangan biarkan keadaan menguasai Anda. Mood atau suasana hati yang sedang tidak baik memang bisa membuat Anda hilang semangat untuk melakukan suatu kegiatan. Anda sering kali merasa kewalahan dan tidak sanggup lagi melanjutkan perjalanan pencarian pekerjaan. Meskipun Anda sedang dilanda kegalauan luar biasa, namun satu-satunya yang memegang kendali atas diri Anda adalah Anda sendiri. Anda yang bisa membuat keadaan suram menjadi kembali ceria. Usahakan untuk mengontrol mood Anda dan tersenyum kembali. Jangan biarkan keadaan yang kurang baik mempengaruhi Anda dan kembali bersemangat dalam mencari pekerjaan. Jangan memperbesar masalah. Setiap orang mempunyai masalah masing-masing. Besar atau kecil masalah semuanya tergantung pada yang menjalani. Bila saat ini Anda sedang mempunyai masalah, usahakan untuk tidak memperkeruh keadaan. Pikirkan berbagai cara untuk membuat masalah besar menjadi mudah untuk diselesaikan. Anggap saja bila kesulitan dan masalah Anda saat ini adalah langkah untuk mendewasakan Anda.

Terkadang, kamu dibuat stres dan tertekan oleh masalah pekerjaan. Tak jarang pula kamu rasanya ingin menyerah saja karena tak bisa menghadapinya. Untuk itu, mungkin kamu butuh kata-kata motivasi kerja agar bisa lebih bersemangat lagi. Dengan begitu, mungkin masalah pekerjaan bisa kamu atasi dengan baik.

Semangat mencari kerja memang bisa pudar seiring waktu karena pikiran yang sudah lelah. Bahkan orang yang sudah lama bekerja juga bisa saja jenuh dengan rutinitas yang monoton sehari-hari. Bila hal ini terjadi pada Anda, jangan patah semangat. Anda harus tetap yakin dan optimis untuk mendapatkan pekerjaan yang sudah diinginkan.

Mencari kerja terkadang bisa sangat lama dari yang diperkirakan. Jeda waktu antara lulus kuliah atau sekolah hingga diterima kerja memang tidak bisa ditentukan. Tidak jarang ada yang sampai sangat lama menunggu kesempatan untuk wawancara. Tidak jarang bila saat menunggu, Anda merasa jenuh, bosan, bahkan frustasi. Belum lagi ditambah teman-teman yang sudah mulai mendapatkan pekerjaan, sedangkan Anda masih sibuk mengirim resume dari satu perusahaan ke yang lain.

Bagi Anda yang tengah patah semangat, berikut ini kami bagikan kata-penyemangat untuk mendongkrak semangat Anda. Ayo kita simak! Anda bukan sampah, jadi jangan merasa seperti dirumu adalah sampah. Anda adalah manusia unik dan tak akan pernah tergantikan. (Firework, semua lirik Firework sebenarnya inspiratif sekali bagi siapapun yang merasa sedang putus asa dan kehilangan kepercayaan diri).

Cara memulai segala sesuatu adalah berhenti bicara dan mulai melakukan sesuatu (Walt Disney).

Waktu hidup Anda sangat sedikit. Jadi tak usah membandingkan hidup Anda dengan orang lain. (Steve Jobs). Orang sering bilang kalau motivasi tak akan bertahan lama. Well, mandi juga tak bertahan lama kan? Tapi kita toh terus saja mandi! (Zig Ziglar).

Kalau ada yang bilang Anda tidak bisa melukis, maka lakukan ini: ambil kuas dan kanvas, lalu melukislah sampi orang itu diam. (Vincent Van Gogh).

Saat sebuah kesempatan tertutup, ada kesempatan lain yang terbuka. Sayangnya, kita lebih sering menyesali kesempatan yang tertutup daripada menyongsong kesempatan yang terbuka (Alexander Graham Bell). Apa sih pengalaman itu? Pengalaman adalah… suatu kejadian di mana manusia melakukan kesalahan! Oscar Wilde. Kesuksesan seseorang ditentukan dari kemampuannya untuk bangun di pagi hari lalu melakukan hal yang ingin dilakukannya sampai tiba saatnya tidur. Bob Dylan.

Saat memasuki dunia kerja, secara natural karyawan memiliki niat untuk bekerja secara maksimal dan memberikan hasil yang baik. Jadi dapat dikatakan bahwa pada dasarnya, sebetulnya mereka memiliki motivasi kerja yang cukup tinggi. Tugas Anda adalah mencegah agar tingkat motivasi tersebut tidak menurun atau bahkan hilang sama sekali. Cara meningkatkan motivasi kerja tersebut pun tidak terlalu susah. Selama perusahaan Anda memiliki arah yang jelas, respek yang baik terhadap sesama karyawan, dan memiliki resources yang dibutuhkan karyawan untuk bekerja, kemungkinan besar mereka akan bertahan di perusahaan Anda. Adanya karyawan yang memiliki motivasi kerja di perusahaan dapat membantu Anda untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Motivasi dalam bekerja yang dirasakan karyawan akan membuat mereka merasa bahwa produk yang mereka kerjakan merupakan produk mereka sendiri. Hasilnya, mereka akan memastikan bahwa produk tersebut memiliki nilai spesial bagi pelanggan. Tanpa diminta, mereka bersedia menempuh langkah yang lebih jauh untuk membuat produk Anda menonjol dan unggul dari produk milik kompetitor.

Saat ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja 2021 dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbkjuga aktif mendukung program Pemerintah seperti peningkatan inklusi keuangan, penyaluran kredit bersubsidi Kredit Usaha Rakyat, dan atau Bantuan Sosial Non Tunai.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen memberikan kemudahan layanan perbankan utamanya melalui inovasi perbankan digital dalam rangka memajukan sektor UMKM. Selain itu, BRI juga meresmikan BRI Institute sebagai salah satu wujud nyata Bank BRI dalam Membangun Kapasitas Nasional atau National Capacity Building di segmen UMKM. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka melakukan terobosan inovasi atas produk dan layanan keuangannya untuk mengukuhkan diri sebagai lembaga keuangan terdepan dalam digital banking di Indonesia.

Saat ini, Bank BRI membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai :




Frontliner (Teller dan Customer Service)

Persyaratan:

  • Pria dan Wanita
  • Pendidikan minimal D1 semua jurusan
  • IPK minimal 2,75
  • Usia maksimal 24 tahun
  • Belum menikah
  • Disiplin dan bertanggung jawab
  • Tinggi badan Pria minimal (165 cm) dan Wanita minimal (155 cm)
  • Diutamakan domisili Rantau dan sekitarnya


Persyaratan lamar; peserta membuat Video perkenalan diri yang berisi:

  • Identitas peserta; latar belakang keluarga, pendidikan dan prestasi, pengalaman kerja (jika ada) dan hobi yang dimiliki
  • Alasan melamar kerja di BRI, dan kontribusi yang akan diberikan ke BRI
  • Durasi video maksimal 3 menit (maksimal ukuran file 100 MB)
  • Memakai pakaian yang rapi dan sopan
  • Siapkan juga foto terbaru, KTP, SKCK dan NPWP (dalam bentuk file .jpg)


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:

PT Bank BRI KC Rantau

Daftar online  Pendaftaran

Penempatan di Bank BRI Kanca Rantau

Pendaftaran paling lambat tanggal 08 Februari 2021

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin