Lowongan Kerja S1 Terbaru di PT Permata Karya Jasa (PGN Perkasa) Februari 2021 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 21 September 2020

Lowongan Kerja S1 Terbaru di PT Permata Karya Jasa (PGN Perkasa) Februari 2021

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Karir yang sukses adalah cita-cita semua orang. Dengan karir yang sukses, fisik, psikis, dan sosial akan jauh lebih sehat karena semua kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi. Tahta tinggi, harta berlimpah, selalu cukup uang untuk membeli barang mewah, makan enak di restoran dan hotel bintang lima, naik pesawat dengan kursi kelas utama berkeliling dunia, betapa bahagianya hidup sebagai orang kaya dengan karir yang sukses. Untuk bisa ke sana, kita harus tahu kunci sukses meniti karir dan sebelumnya kita harus memahami definisi yang benar tentang karir yang sukses.

Belajar sesuatu yang baru dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Selain tentunya, meningkatkan nilai ketrampilan Anda.

Apabila Anda tidak ingin menghabiskan banyak anggaran untuk kursus, Anda dapat melakukan kursus online gratis.

Anda dapat dengan mudah menemukan kelompok pencari kerja melalui situs online.

Selain itu, Anda juga dapat bergabung dengan komunitas lain seperti, perpustakaan setempat, rumah-rumah ibadah dan pusat-pusat komunitas. Berbagilah pengalaman dengan orang lain yang berada dalam situasi yang sama, niscaya beban Anda akan semakin ringan.

Kegagalan Belumlah Menghampiri Anda, Manakala Anda Masih Tetap Menikmati Hidup sembari Mencoba.

Orang-orang mungkin menganggap anda telah gagal. Namun jika anda masih tetap berjuang mencoba dan menikmati hidup, maka anda belum berada pada kegagalan. Durasi Hidup Anda Akan Terasa Singkat Ketika Rasa Dendam Masih Memenuhi Kepala Anda. Jangan biarkan isi kepala dan hari-hari anda dipenuhi rasa dendam, karena itu akan membuat hidup anda penuh kegelapan dan takkan memiliki makna. Ujung -ujungnya adalah mempersingkat hidup anda. Yang Berani Mendengar adalah Mereka yang Memiliki Sejuta Angan-angan Belaka. Yang Berani Melihat adalah Mereka yang Memiliki Sejuta Impian Belaka. Dan Yang Berani Mencoba adalah Mereka yang Akan Memiliki Angan-angan dan Impian yang Nyata. Coba dan lakukan. Jangan hanya menyimpan pengetahuan yang anda lihat serta wawasan yang telah anda dengar. Karena tanpa dipraktikkan, semuanya takkan bermakna apa-apa.

Dalam menulis surat lamaran, Perhatikan cover letter dengan baik. Cover letter berfungsi untuk mencerminkan dirimu dan bagaimana kemampuanmu. Oleh karena itu, penting bagimu untuk dapat membuat cover letter yang mampu membuat HRD terkesan. Selain perkenalan singkat mengenai dirimu, kamu juga perlu menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar.

Kamu tidak bisa selalu berharap agar segera diterima saat melamar bekerja. Serangkaian penolakan mungkin dapat membuatmu berkecil hati dan frustasi, tapi hal ini jangan sampai membuat kamu berhenti mengejar apa yang ingin dicapai.

Jadikan penolakan sebag​a​i hal yang membuatmu semakin bersemangat, lakukanlah apa saja ingin dilakukan, yang penting jangan​ sampai​ menyerah.

Setelah membuat lamaran ke tempat yang diinginkan, jangan sampai terpaku di satu tujuan saja, namun juga harus melihat ke perusahaan lainnya juga. Tidak harus ke perusahaan yang besar dan terkenal, tapi pastikan pekerjaan tersebut sesuai dengan keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki.

Miliki tujuan ketika bekerja, sehingga dapat memberikan kamu arah. Setelah kamu mendapat pekerjaan ideal mungkin bisa bertanya pada diri sendiri masih adakah sesuatu yang bisa dilakukan untuk membangun karier sehingga akan membuatmu berkembang.

 Ketika Anda merasa malas bekerja, ingat kembali apa tujuan Anda bekerja. Bila Anda sudah berkeluarga, tentu tujuan utama Anda bekerja adalah untuk keluarga khususnya anak. Anda dapat memasang foto anak Anda di meja kerja untuk memberikan motivasi kerja agar semangat.

Jangan kecewakan mereka dengan semangat kerja yang rendah. Justru Anda harus menjadi contoh bahwa Anda begitu semangat dalam bekerja. Sejauh mana semangat Anda, sadar tidak sadar, akan membekas di pikiran bawah sadar keluarga Anda. Anak-anak akan meneladani Anda.

Curiculum vitae (CV) menjadi lampiran penting dalam mengajukan surat lamaran kerja. Dengan demikian, CV harus dibuat sebaik mungkin supaya Anda lebih mudah diterima oleh perusahaan. CV ini berisi tentang informasi data diri Anda. Mulai dari nama, tanggal lahir dan juga alamat Anda. Namun, untuk menciptakan CV yang berkualitas itu tidak bisa dilakukan secara mudah. Anda perlu belajar membuat CV kerja terutama bagi yang belum memiliki pengalaman dalam melamar kerja. Surat lamaran kerja yang berkualitas akan mengantarkan kesuksesan di masa mendatang. Hal ini karena, ketika Anda berhasil diterima oleh perusahaan, maka Anda akan mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Untuk bisa lolos dalam mengikuti tes wawancara kerja, ada beberapa langkah cerdas dalam membuat CV kerja bagi pemula. Yang pertama perhatikan panjang CV, selanjutnya modifikasi CV, lalu pahami apa yang Harus dituliskan di dalam CV, perhatikan juga hal-hal yang harus dicantumkan di dalam CV, dan terakhir hindari typo. Sebisa mungkin, Anda harus bisa menghindari salah penulisan atau Typo. Penulisan yang salah, akan menurunkan kualitas CV Anda. Maka dari itu, teliti ulang sebelum CV dikirimkan.

Memiliki tujuan sukses dalam berkarir tanpa bertindak sama halnya seperti bermimpi di siang bolong. Tak peduli seberapa besar mimpi Anda dalam berkarir, semuanya tak akan berubah jadi nyata sampai Anda bertindak.

Perhatikan, sikap, kebiasaan, dan tekad sebelum mulai bergerak meniti karir hingga sukses. Seringkali banyak orang gagal merasakan sukses dalam berkarir karena ulahnya sendiri, seperti sikap yang kurang baik dan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan.

Tak hanya itu, banyak orang memiliki potensi besar tapi tak mampu memunculkannya karena kurang percaya diri atau memang tidak menyadarinya.

Pelajari bagaimana cara bersikap yang baik. Aspek mana saja dalam hidup yang dikendalikan oleh sikap pribadi, bagaimana menentikan sikap sendiri dan apa strategi spesifik untuk mengubah sikap lebih positif. Hati-hati, sikap merupakan kebiasaan permanen dalam hidup. Jadi perhatikan sikap Anda jika ingin karir berjalan lancar.

K-A-R-I-R, kali ini kita akan membahas topik yang lebih serius, sahabat Cevan yaitu karir. Diucapkan begitu mudah, begitu pendek, dan begitu cepat, kata ini tak akan pernah luput dari bacaan dan pendengaran Anda setiap harinya. Berapapun usia Anda, topik yang satu ini akan terus Anda pikirkan dengan baik dalam kepala Anda.

S-U-K-S-E-S, adalah kata lain yang menggambarkan impian semua orang di dunia ini. Bagaimanapun caranya, seberat apapun perjuangan yang harus ditempuh, tidak ada orang yang tidak menginginkannya. Diri sendiri akan berjuang sekuat tenaga dan orang-orang di sekitarnya akan membantu melalui berbagai macam cara supaya hidupnya sesuai dengan kata tersebut, bukan antonim alias lawannya yaitu gagal.

Karir yang sukses adalah cita-cita semua orang. Dengan karir yang sukses, fisik, psikis, dan sosial akan jauh lebih sehat karena semua kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi. Tahta tinggi, harta berlimpah, selalu cukup uang untuk membeli barang mewah, makan enak di restoran dan hotel bintang lima, naik pesawat dengan kursi kelas utama berkeliling dunia, betapa bahagianya hidup sebagai orang kaya dengan karir yang sukses. Untuk bisa ke sana, kita harus tahu kunci sukses meniti karir dan sebelumnya kita harus memahami definisi yang benar tentang karir yang sukses.

Anda bisa meniti karir hingga mencapai target yang diinginkan dengan cara upgrade skills, sering ikut pelatihan, kursus, mentorship, serta sering konsultasi dengan atasan. Dengan memperkaya diri, Anda bisa “naik kelas” dan mengatasi tantangan dalam setiap jenjang karir.

Jangan takut untuk gagal. Memang tidak ada yang pasti dalam dunia ini. Namun, selama Anda mau belajar, maka tidak ada tantangan yang tidak bisa diatasi.

Dalam menulis surat lamaran, Perhatikan cover letter dengan baik. Cover letter berfungsi untuk mencerminkan dirimu dan bagaimana kemampuanmu. Oleh karena itu, penting bagimu untuk dapat membuat cover letter yang mampu membuat HRD terkesan. Selain perkenalan singkat mengenai dirimu, kamu juga perlu menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar.

Jika kamu masih bingung, cobalah untuk melihat contoh cover letter yang tepat. Agar kamu usahamu dalam mendapatkan kerja dapat berjalan lancar.

Jangan biarkan keadaan menguasai Anda. Mood atau suasana hati yang sedang tidak baik memang bisa membuat Anda hilang semangat untuk melakukan suatu kegiatan. Anda sering kali merasa kewalahan dan tidak sanggup lagi melanjutkan perjalanan pencarian pekerjaan. Meskipun Anda sedang dilanda kegalauan luar biasa, namun satu-satunya yang memegang kendali atas diri Anda adalah Anda sendiri. Anda yang bisa membuat keadaan suram menjadi kembali ceria. Usahakan untuk mengontrol mood Anda dan tersenyum kembali. Jangan biarkan keadaan yang kurang baik mempengaruhi Anda dan kembali bersemangat dalam mencari pekerjaan. Jangan memperbesar masalah. Setiap orang mempunyai masalah masing-masing. Besar atau kecil masalah semuanya tergantung pada yang menjalani. Bila saat ini Anda sedang mempunyai masalah, usahakan untuk tidak memperkeruh keadaan. Pikirkan berbagai cara untuk membuat masalah besar menjadi mudah untuk diselesaikan. Anggap saja bila kesulitan dan masalah Anda saat ini adalah langkah untuk mendewasakan Anda.

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan dalam karir. Dengan sukses, artinya kita bersyukur atas pekerjaan dan karir yang kita peroleh. Tapi ngomong-ngomong, apa itu sukses dalam karir?

Menurut sebuah artikel yang dipublikasikan Forbes (Maret 2017), kesuksesan dalam karir bisa juga disebut trifecta career, yakni suatu titik di mana seorang karyawan bisa mencapai tiga kondisi: karir yang sesuai dengan passion, mendatangkan penghasilan yang menarik, serta berdampak pada dunia. Suatu target yang cukup tinggi, namun bukan tak mungkin dicapai, bukan?

Jika ingin sukses dalam pekerjaan dan karir, hal yang perlu dimiliki ialah mencintai pekerjaan Anda.

Alasan lain kamu sulit diterima untuk bekerja adalah tidak adanya pengalaman. Perusahaan akan meragukan kemampuanmu dalam bekerja. Perusahaan bisa saja menilai kamu akan menjadi beban, bukan malah meringankan dan memajukan lembaga.

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan pengalaman bekerja melalui proses magang. Meski tanpa digaji, tapi pengalaman itu akan sangat berharga untuk karir kamu ke depannya.

Nah, itulah kemungkinan penyebab kamu sulit mencari pekerjaan. Pada intinya, persiapan sebelum lulus kuliah sangat penting kamu lakukan. Memperluas wawasan dan mencari pngalaman adalah solusi untuk kamu yang belum lulus kuliah agar masa depanmu terjamin. Saat ini kita akan beralih pada Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari PT Permata Karya Jasa (PGN Perkasa). 

PERKASA hadir sebagai solusi dalam penyedia jasa penunjang migas terkemuka di Indonesia, dimana Indonesia sampai saat ini masih dipandang oleh berbagai kalangan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat menjanjikan di kawasan Asia. Besarnya potensi kekayaan alam, serta jumlah penduduk yang besar menjadi alasan bagi pandangan optimis tersebut. Secara lebih spesifik, pertumbuhan bisnis PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, selaku induk perusahaan yang terus menunjukkan tren yang semakin membaik, menjadikan keberadaan PERKASA yang menjadikan perusahaan induk dan perusahaan-perusahaan lain dalam grup perusahaan sebagai “captive market”, bisnisnya, menjadikan bisnis PERKASA semakin prospektif.

Saat ini PT Permata Karya Jasa (PGN Perkasa) kembali membuka lowongan kerja sebagai:




1. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 1

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 1-3 tahun sebagai Company Man/Drilling Supervisor atau 3 (tiga) Tahun sebagai Material Man di wilayah kerja PT Pertamina EP
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Low Hazard
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


2. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 2

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 4-6 tahun sebagai Company Man/Drilling Supervisor
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss & Terjepit)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


3. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 3

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 7 – 8 tahun sebagai Company Man/Drilling Supervisor
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss, Kick dan Terjepit)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


4. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 4

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 9-10 tahun sebagai Company Man/Drilling Supervisor
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss, Kick,Terjepit & H2S)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


5. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 5

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 11-12 tahun sebagai Company Man/Drilling
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss, Kick,Terjepit, H2S dan Familiar dengan Advance Drilling – MPD, Casing Drilling Level 1)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


6. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 6

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min.13-15 tahun sebagai Company Man/Drilling Supervisor
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss, Kick,Terjepit, H2S dan Familiar dengan Advance Drilling – MPD, Underbalance Drilling, Offshore Casing Drilling Level 2)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


7. DRILLING SUPERVISOR LEVEL 7

Kriteria :

  • Usia Maksimal 58 Tahun
  • Pendidikan Sarjana (S1) Teknik
  • Pengalaman Min. 16-20 tahun dalam industri pengeboran migas dan berpenglaman dalam pengeboran underbalance , HTHP, Sumur H2S, Well Control, Loss Circulation, Coil Tubing
  • Klasifikasi Sumur : Sumur Workover dan Sumur Bor Medium Hazard (Potensi Loss, Kick,Terjepit, H2S dan Familiar dengan Advance Drilling – MPD, Underbalance Drilling, Offshore Casing Drilling Level 2)
  • Memiliki Sertifikasi AP3 / IADC / IAWC (Mandatory), H2S, T-Bosiet (jika diperlukan)


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:

mala.amalia@pgn-perkasa.co.id dengan subject jabatan yang diinginkan

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin