Lowongan Kerja BUMN Medan Oktober 2020 di PT Geo Dipa Energi (Persero) Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 12 Oktober 2020

Lowongan Kerja BUMN Medan Oktober 2020 di PT Geo Dipa Energi (Persero) Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 - Selama kuliah, bisa jadi kita punya idealisme yang begitu kuat soal pekerjaan impian kita. Kita punya standar sendiri soal pekerjaan yang ingin kita tekuni. Hanya saja kadang begitu dihadapkan dengan kenyataan yang ada di industri kerja, bisa jadi ada hal-hal yang tak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Bahkan untuk bisa diterima di suatu tempat, kadang kita harus mengorbankan sesuatu. Hal seperti ini bisa jadi pergolakan batin sendiri.

Ketika mencari pekerjaan juga ada satu tuntutan yang dilupakan. Yakni tuntutan mengubah penampilan. Hal ini pun bisa dibilang hampir mirip dengan poin nomor empat di atas. Sebuah perusahaan mungkin punya aturan sendiri soal bagaimana para karyawannya harus berpenampilan. Mulai dari baju, sepatu, gaya rambut, hingga riasan wajah. Yang bikin dilema lagi adalah ketika kita sudah dapat pekerjaan tapi untuk bisa benar-benar diterima harus mau mengikuti aturan berpenampilan yang tidak sesuai dengan gaya atau kepribadian kita.

Bagi Anda yang sedang tegang dalam menjalani masa pengangguran Anda, Jangan lupa untuk sekadar tertawa jika Anda menginginkan kehidupan yang profesional saat bekerja. Tertawa akan menyeimbangkan hidup Anda di sela-sela aktifitas Anda yang padat. Jangan pernah remehkan hal ini karena energi positif akan tertular pada rekan-rekan kerja lainnya, maka tertawalah.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, jadikan pencarian kerja seperti pekerjaan.

Dengan demikian Anda harus menghabiskan sekitar delapan jam setiap hari untuk mencari pekerjaan, baik secara online maupun langsung datang ke kantor. Bangun di pagi hari seperti yang Anda lakukan ketika Anda bekerja. Sikap proaktif ini dapat berkontribusi untuk outlook positif. Selain itu, Anda juga jangan lupa istirahat, karena ketika Anda harus menghabiskan waktu untuk mencari pekerjaan, Anda juga harus mengambil waktu untuk menjauhinya barang sekejap.

Anda harus mengambil istirahat untuk makan siang, serta menghabiskan beberapa jam di malam hari melakukan sesuatu yang Anda sukai. Membaca, berolahraga atau melalukan hobi dapat sedikit membuang kejenuhan Anda. Tapi, selama Anda menikmat waktu istirahat, jangan melewatkan pengumuman pekerjaan apapun. Membuat rencana untuk bertemu teman-teman atau kenalan juga dapat menghilangkan kejenuhan Anda.

Banyak orang merasa semakin tinggi titel yang disandang nama, maka semakin tinggi pula kesuksesan yang akan diraihnya. Padahal hal itu belum tentu benar adanya. Terkadang gelar yang telah kita dapatkan tak menentukan arah kesuksesan karir kita ke depan. Sejatinya kerja keras serta semangatlah yang patut dijadikan landasan.

Kamu tak bisa hanya mengandalkan gelar pendidikan untuk meraih mimpimu. Di luar hal itu, kamu membutuhkan semangat yang selalu menyala dan kerja keras tanpa henti. Ketika kamu mulai memasuki belantara dunia pekerjaan, kamu dituntut untuk selalu bekerja keras supaya sanggup meniti anak tangga menuju puncak kesuksesan. Semangat yang tak pernah padam pun dibutuhkan supaya kamu tak memutuskan untuk berhenti dan tumbang di tengah jalan.

Jika selama ini kamu masih beranggapan bahwa tingginya pendidikan yang dipunya bisa selalu berhasil menuntun seseorang ke puncak kesuksesan, ubah pola pikirmu sekarang juga. Hanya semangat juang dan kerja keraslah yang bisa menjadi bumbu utama untuk mencicipi keberhasilan.

Tak hanya semangat dan kerja keras saja yang dibutuhkan keberadaannya, kamu juga butuh keuletan supaya bisa sukses di dunia kerja. Segenggam keuletan yang dipunya lebih berharga daripada selembar ijazah sarjana. Sifat ulet bisa membuatmu terus mencari inovasi serta solusi ketika kamu dihimpit oleh berbagai permasalahan. Keuletan jugalah yang pada akhirnya mampu mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan nantinya.

Seringkali gelar sarjana yang berada di belakang nama membuat kita lupa. Memang untuk mendapatkannya kita membutuhkan perjuangan mati-matian selama kurang lebih 4 tahun. Bangun pagi demi kuliah pagi, begadang mengerjakan tugas, belum lagi ketika harus jatuh bangun bergulat dengan skripsi. Terkadang hal inilah yang dijadikan alasan untuk berjumawa terhadap gelar yang sudah tersemat di belakang nama.

Kesuksesan butuh usaha yang tidak bisa datang bak sulap dan secepat kilat. Ada proses dan perjuangan keras untuk meraihnya. Namun, Kamu tak perlu takut dan pantang menyerah untuk mengejar kesuksesan.

Kegagalan memang menyakitkan tetapi sebenarnya adalah jalan menuju kesuksesan. Chanie Wilschanski, seorang pelatih kepemimpinan untuk anak usia dini, berkata, memaksa diri untuk keluar dari zona nyaman akan membantu kita mengembangkan keterampilan baru dan mendorong kita untuk mengambil lebih banyak risiko. "Kamu perlahan mulai merasa lebih nyaman dengan proses 'gagal maju' ini. Kamu mungkin tidak akan menang tetapi Kamu masih terus melangkah maju," ucapnya. Berjanjilah pada diri sendiri sekali dalam seminggu, Kamu akan mencoba sesuatu yang baru, sehingga Kamu tidak takut akan kegagalan. Misalnya, cobalah kesampingkan sifat introvertmu dan bergabunglah dengan rekan kerja lainnya untuk makan siang. Yah, Kamu bisa melakukannya setidaknya sekali saja dalam seminggu. Kamu juga bisa mencoba bertanya pada atasan tentang tugas tertentu yang bisa kamu kerjakan. "Jika usahamu tidak berhasil, coba pandang ini sebagai jalan terbukanya kesempatan kedua bukan sebuah kegagalan," kata Wilschanski. Begitu Kamu menerima bahwa hasilnya mungkin tidak seperti yang Kamu harapkan, Kamu akan memiliki kebebasan untuk mencoba hal-hal baru. Bahkan mulai berkembang di area yang dulu merupakan kelemahan dalam dirimu.

Meskipun banyak aplikasi untuk mencari pekerjaan, tetapi pelamar harus terlebih dahulu datang ke perusahaan yang mereka minati untuk mencari posisi yang dibutuhkan.

Jika perusahaan tidak menggunakan perangkat lunak ATS untuk mengelola proses perekrutan, Anda harus datang ke perusahaan untuk melamar. Karena sistem ini sering menghilangkan kandidat hebat, perusahaan lebih mempertimbangkan pelamar yang resumenya ditulis dengan penuh pikiran.

Jika Anda mengenal seseorang di perusahaan, carilah opsi yang memungkinkan Anda menyertakan rujukan karyawan. Karena, Anda 10 kali lebih mungkin untuk mendapatkan pekerjaan ketika aplikasi Anda disertai rujukan.

Memiliki karir yang bagus adalah dambaan semua orang. Mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi dan mendapatkan nilai yang bagus tentunya bukan semata-mata untuk mendapatkan ilmu.

Harapannya, ketika lulus nanti, ilmu dan pengalaman yang dimiliki menjadi bekal dalam meniti karir di dunia kerja. Terlebih bagi yang baru saja lulus dan akan mulai berkarir.

Ada baiknya melakukan evaluasi kinerja terlebih dahulu supaya punya gambaran mengenai langkah dan keputusan apa yang harus Anda ambil. Evaluasi itu penting karena nantinya Anda bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan. Serta meningkatkan hal-hal yang dianggap kurang.

Dengan begitu, akan ada progresivitas yang Anda tunjukkan pada tahun ini dan partner kerja dengan sendirinya akan memberi apresiasi atas kinerja yang Anda lakukan.

Percaya diri dan mandiri. Dilandasi motivasi yang kuat, kita akan merasa yakin bahwa kita sudah membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengantarkan hidup kita menuju kesuksesan. Kita harus siap untuk menghadapi tantangan secara individu, baik yang tingkat kesulitannya rendah maupun tinggi. Ketika kita menghadapi kegagalan, kita harus bertanggung jawab, tidak boleh menyalahkan orang lain, dan menjadikannya sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk terus melangkah ke depan. Bangkitkan lagi motivasi diri dan jangan tengok ke belakang karena kesuksesan adanya di depan, bukan di belakang. Begitu juga ketika melihat orang lain lebih baik dari kita, bukan iri hati dan minder yang muncul dalam diri tetapi mereka harus dijadikan acuan dan motivasi untuk membawa diri kita ke arah yang lebih baik. Katakan saya pasti bisa dan menang, bukannya saya tidak bisa dan pasti kalah!

Kesuksesan adalah hasil dari usaha nyata kita. Seseorang dikatakan sukses apabila dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Kemakmuran dalam hidup, kesejahteraan pribadi,  rumah bagus, liburan, perjalanan wisata, membeli barang-barang baru, keamanan dibidang keuangan, memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani baik dalam bisnis maupun kehidupan sosial.

Sukses juga dapat diartikan sebagai kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, kekecewaan, dan kegagalan. Sukses juga berarti Selfrespect (merasa terhormat), terus menerus merasa berbahagia yang nyata dan kepuasan dalam kehidupan, berhasil membuat yang terbaik bagi orang lain.

Meski Anda masih muda belia, Anda harus tegas dalam hal gaji ini. Usia muda bukan berarti Anda mendapatkan gaji yang rendah. Anda harus memiliki “sesuatu” yang bisa membuat diri Anda tidak diremehkan oleh perusahaan.

Jika ternyata perusahaan tetap memutuskan untuk menggaji Anda dengan angka yang jauh dari standar dan ekspektasi Anda, maka jangan ragu untuk menolaknya.

Cara ini akan membuat Anda lebih berharga, selain itu juga bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang profesional. Sehingga ke depan perusahaan tak main-main lagi dengan anak muda seperti Anda.

Berikut ini  kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari PT Geo Dipa (Persero) Tbk. Kegiatan utama kami melibatkan seluruh fase pada pembangkit listrik panas bumi – dari eksplorasi dan eksploitasi, untuk pembangunan pembangkit listrik dan distribusi energi.

Sebagai perusahaan yang berbasis sumber daya alam, Geo Dipa Energi memiliki komitmen yang kuat untuk berkontribusi dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi pembangkit listrik.



PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk ambil bagian dalam mengembangkan potensi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi. Mari bergabung bersama kami mewujudkan program pemerintah dalam menjaga Ketahanan Energi Nasional.

PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai :

1. Document Control Staff

D3 Manajemen/Ekonomi/Teknik

  • Memiliki pengalaman di proyek pemboran dan/atau EPC minimal 5 tahun
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng
  • Memahami proses Good Corporate Governance (GCG) yang baik
  • Memiliki kemampuan dalam pembuatan dan pengelolaan dokumen proyek
  • Membuat dan mengelola sistem pengarsipan yang akurat dan efisien dari semua informasi terkait proyek
  • Membuat SOP pengendalian dokumen serta bertanggung jawab dalam pelaksanaannya
  • Mengatur dan membuat sistem document control untuk proyek
  • Mengelola dan mengatur dokumen proyek dengan menggunakan berbagai sistem baik online maupun offline secara tertib yang memudahkan pencarian sesuai ketentuan yang berlaku
  • Membantu tim dalam pengendalian dokumen proyek sesuai SOP dan untuk memastikan kemajuan proyek
  • Melaksanakan pemeriksaan sesuai kualitas dan kesesuaian dokumen
  • Menjadi PIC pertama jika terjadi eskalasi masalah terkait document control
  • Melakukan koordinasi dengan Kontraktor/vendor dalam hal dokumentasi jika diperlukan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta atasan untuk keperluan perusahaan

2. Social Safeguard & Public Relation Supervisor

  • SI Sosial/Public Relation/Hukum
  • Memiliki pengalaman di lingkup pekerjaan yang sama minimal 5 tahun
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng
  • Bertanggung jawab dalam membangun komunikasi secara intensif dengan warga/masyarakat desa sekitar
  • Bertanggung jawab dalam membangun komunikasi efektif dengan pemerintah desa setempat dan pemegang kepentingan
  • Membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan tim sosial safeguard maupun dengan tim operasional dan tim pendukung lainnya
  • Mempersiapkan rencana kerja terkait program sosial safeguard sesuai dengan timeline tim proyek
  • Bertangung jawab dalam pelaksanaan program sosial safeguard dan pelaporan rutin sesuai dengan perencanaan dan jadwal yang telah dibuat dan disetujui
  • Melakukan monitoring & respon terhadap seluruh keluhan/ aspirasi yang dilayangkan oleh masyarakat, sesuai dengan prosedur GRM
  • Melakukan manajemen kontrol terhadap seluruh dokumen yang berkaitan dengan program sosial safeguard yang berjalan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta atasan untuk keperluan perusahaan

3. Health and Safety Safeguard Supervisor

  • S1 K3/Teknik
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng
  • Memiliki pengalaman di lingkup pekerjaan yang sama minimal 5 tahun
  • Bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan kerja anggota tim proyek maupun kontraktor di area kerja
  • Bertanggung jawab atas penerapan K3LL dan standar keselamatan sesuai peraturan perusahaan
  • Melakukan klarifikasi sekaligus pemetaan dari potensi bahaya yang berpeluang terjadi pada lingkungan kerja
  • Membuat suatu gagasan yang berkaitan dengan program K3
  • Mempersiapkan rencana kerja, dokumen dan keperluan lain untuk tim kontraktor dan internal
  • Melakukan proses HSE Campaign dan sosialisasi terhadap kebijakan dan standar keselamatan yang berlaku
  • Menjadi penghubung antara registrasi yang diinginkan oleh pemerintah dan kebijakan implementasi yang dilakukan oleh perusahaan
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta atasan untuk keperluan perusahaan

4. Utility Supervisor

  • Memiliki pengalaman dalam operasional power plant/steam field minimal 5 tahun
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng
  • S1 Teknik
  • Memiliki kemampuan untuk melakukan pengaturan tenaga kerja dan peralatan dalam memenuhi keperluan proyek
  • Bertanggung jawab dalan melakukan pengaturan pelaksanaan kontrak – kontrak kerja utility yang berada di bawahnya
  • Bertanggung jawab dalam memverifikasi laporan, invoice dan penyelesaian kontrak kerja utility yang ada di bawahnya
  • Bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan operasional dan maintenance pelaksanaan proyek
  • Mempersiapkan jadwal dan rencana kerja untuk proses operasional dan maintenance pelaksanaan proyek
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta atasan untuk keperluan perusahaan

5. Environmental Safeguard Supervisor

  • S1 Teknik/K3
  • Memiliki pengalaman di lingkup pekerjaan yang sama minimal 5 tahun
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Patuha atau Dieng
  • Memastikan terlaksananya sosialisasi/penyuluhan kepada masyarakat atas kebijakan unit usaha panas bumi
  • Menjamin terlaksananya pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang sesuai dengan ketentuan/pedoman Amdal dan UKL/UPL
  • Menjamin terlaksananya inspeksi lindungan lingkungan pada seluruh lokasi kerja
  • Menjamin koordinasi penyelesaian kasus/kejadian-kejadian lingkungan
  • Melaksanakan reboisasi/revegatasi pada lahan kritis dan lokasi bekas pemboran
  • Melaksanakan penelitian atas kemungkinan pencemaran dan menjamin penanggulangan dan pelaporan bila terjadi pencemaran lingkungan
  • Menjamin dilakukannya usaha-usaha pencegahan perusakan terhadap lingkungan
  • Menjamin pencegahan terjadinya pencemaran dan kerusakan terhadap lingkungan akibat kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan
  • Menjamin terciptanya lingkungan operasi perusahaan yang bersih, asri, akrab lingkungan dan bebas dari pencemaran
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta atasan untuk keperluan perusahaan

Persyaratan Umum:

  • IPK Minimal 3.00
  • Bahasa Inggris Aktif
  • Menguasai Microsoft Office
  • Jujur & Disiplin
  • Sehat jasmani & rohani
  • Memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja
  • Mampu bekerja individu maupun dalam tim
  • Bersedia ditempatkan diseluruh Unit kerja PT Geo Dipa Energi (Persero)

Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Tahun 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin