Lowongan Kerja Februari 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 19 Oktober 2020

Lowongan Kerja Februari 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Banyak yang bilang cari kerja itu susah, bagi kami itu tergantung, kalau tidak tahu caranya ya memang susah, tapi bagi yang tahu caranya, peluang untuk mendapatkan kerja menjadi lebih besar. Mencari kerja itu kita berbicara mengenai peluang, kalau ada yang bilang bisa menjamin 100%, berhati2lah, peluang itu diciptakan dari cara yang tepat bukannya tanpa usaha. Di jaman saat ini, kerja keras tidak selalu menghasilkan, kerja pintar justru yang menawarkan sesuatu yang lebih. Sebab itu tidak ada cara lain mencari kerja, selain mencari kerja secara pintar. Lalu, pintar yang bagaimana yang dimaksud disini? Pintar menyaring infomasi, pintar membuat CV dan surat lamaran, pintar menjawab pertanyaan dari pewawancara, pintar menjawab soal tes masuk kerja, dan pintar meminta petunjuk Tuhan. So, jadilah pintar.

Penyebab pelamar kerja tidak kunjung dapat pekerjaan, Pertama, para pencari pekerjaan terlalu picky atau ‘pemilih’ dalam mencari pekerjaan. Biasanya yang termasuk dalam golongan ini adalah orang yang ingin langsung mendapatkan gaji yang besar. Sehingga mereka lebih memilih untuk mendaftarkan diri pada perusahaan besar. Tentu saja persaingannya lebih berat sehingga peluang untuk diterima lebih kecil. Belum lagi jika kemampuan yang dimiliki kurang memenuhi syarat. Penyebab yang kedua adalah ketidaksiapan fresh graduate untuk langsung turun ke dunia kerja. Mereka belum berani keluar dari ‘zona aman’ mereka selama menempuh bangku perguruan tinggi. Bisa saja selama kuliah, mereka tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja. Padahal persiapan menuju dunia kerja bisa dilakukan tanpa menganggu aktivitas kuliah. Salah satu bentuknya adalah dengan aktif dalam suatu organisasi, entah organisasi kampus atau organisasi sosial yang ada di kota tempat mereka kuliah. Bahkan ada sudah merintis usaha sejak masih kuliah. Nah, karena itu, apapun penyebab Anda belum mendapat pekerjaan, intinya Anda hanya perlu bersabar namun tetap berusaha. Kami akan senantiasa membantu Anda menemukan Lowongan Kerja Medan Terbaru.

Kamu tidak bisa selalu berharap agar segera diterima saat melamar bekerja. Serangkaian penolakan mungkin dapat membuatmu berkecil hati dan frustasi, tapi hal ini jangan sampai membuat kamu berhenti mengejar apa yang ingin dicapai.

Jadikan penolakan sebag​a​i hal yang membuatmu semakin bersemangat, lakukanlah apa saja ingin dilakukan, yang penting jangan​ sampai​ menyerah.

Setelah membuat lamaran ke tempat yang diinginkan, jangan sampai terpaku di satu tujuan saja, namun juga harus melihat ke perusahaan lainnya juga. Tidak harus ke perusahaan yang besar dan terkenal, tapi pastikan pekerjaan tersebut sesuai dengan keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki.

Miliki tujuan ketika bekerja, sehingga dapat memberikan kamu arah. Setelah kamu mendapat pekerjaan ideal mungkin bisa bertanya pada diri sendiri masih adakah sesuatu yang bisa dilakukan untuk membangun karier sehingga akan membuatmu berkembang.

Saat melamar pekerjaan di satu perusahaan, tentu kamu bukan satu-satunya kandidat. Oleh karena itu, penting bagimu untuk tahu cara melamar kerja yang dapat membuat HRD terkesan. Dengan begini, peluangmu mengalahkan kandidat lainnya akan lebih besar.

Jika kamu memilih untuk melamar pekerjaan pada bidang yang sama dengan posisi kamu saat ini, maka pihak HRD akan melihatnya sebagai satu nilai plus. Kamu bisa menggunakan pengalaman kerja yang ada saat ini atau sebelumnya, untuk meningkatkan posisi tawarmu. Dengan demikian, perekrut bisa yakin, kamu kandidat yang menekuni bidang yang dilamar, dan memang memiliki kualifikasi pada bidang tersebut.

Bagaimana jika kamu seorang fesh graduates, dan belum memiliki pengalaman kerja? Jangan khawatir, kamu bisa membuat blog, dan tulisan untuk dijadikan sebagai portofolio. Pasalnya, ini akan menjadi kekuatan tersendiri untukmu di mata HRD.

Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan kerja Terbaru 2021 dari Kemenko Bidang Perekonomian. 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (disingkat Kemenko Perekonomian) sebelumnya bernama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian. Kemenko Perekonomian dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) yang sejak tanggal 12 Agustus 2015 dijabat oleh Darmin Nasution. 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi:

  • koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;
  • pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;
  • koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
  • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;
  • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan
  • pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden.

Saat ini, Kemenko Perekonomian membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai :




Tenaga Pendukung Teknis Analis Kebijakan Perikanan

(Kode : G3-D2-01)

Kualifikasi Administrasi:

  • Memiliki KTP dengan usia minimal 21 Tahun dan maksimal 35 tahun
  • Memiliki ijazah dan transkrip nilai
  • Memiliki NPWP atau bersedia membuat NPWP jika belum memiliki dan dinyatakan diterima
  • Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika belum memiliki dan dinyatakan diterima.


Kualifikasi Teknis : 

  • Pendidikan minimal S1/D4 Jurusan Perikanan (Budidaya Perikanan dan Sosial Ekonomi Perikanan)
  • Terampil mengoperasikan Ms.Office, khususnya Ms.Word, Ms.Powerpoint, Ms.Excel, dan aplikasi lainnya yang mendukung
  • Memiliki Kemampuan dalam penyusunan bahan dan laporan baik secara visual dan digital
  • Mampu mengoperasikan aplikasi pemodelan statistik
  • Mampu berbahasa inggris yang baik
  • Memiliki semangat kerja yang tinggi, integritas, dan ketelitian dalam melaksanakan tugas
  • Dapat bekerja dalam kelompok, berkomunikasi aktif, jujur, bertanggung jawab, dan disiplin


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini:

http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 24 Februari 2021 pukul 16.00 WIB.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin