Lowongan Kerja SMA/SMK Medan Desember 2020 di PT Petrosea Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 09 Oktober 2020

Lowongan Kerja SMA/SMK Medan Desember 2020 di PT Petrosea Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Desember 2020 - Dalam menulis surat lamaran, Perhatikan cover letter dengan baik. Cover letter berfungsi untuk mencerminkan dirimu dan bagaimana kemampuanmu. Oleh karena itu, penting bagimu untuk dapat membuat cover letter yang mampu membuat HRD terkesan. Selain perkenalan singkat mengenai dirimu, kamu juga perlu menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar.

Jika kamu masih bingung, cobalah untuk melihat contoh cover letter yang tepat. Agar kamu usahamu dalam mendapatkan kerja dapat berjalan lancar.

Dalam menulis surat lamaran, Perhatikan cover letter dengan baik. Cover letter berfungsi untuk mencerminkan dirimu dan bagaimana kemampuanmu. Oleh karena itu, penting bagimu untuk dapat membuat cover letter yang mampu membuat HRD terkesan. Selain perkenalan singkat mengenai dirimu, kamu juga perlu menyertakan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu lamar.

Jika kamu masih bingung, cobalah untuk melihat contoh cover letter yang tepat. Agar kamu usahamu dalam mendapatkan kerja dapat berjalan lancar.

Kamu tidak bisa selalu berharap agar segera diterima saat melamar bekerja. Serangkaian penolakan mungkin dapat membuatmu berkecil hati dan frustasi, tapi hal ini jangan sampai membuat kamu berhenti mengejar apa yang ingin dicapai.

Jadikan penolakan sebag​a​i hal yang membuatmu semakin bersemangat, lakukanlah apa saja ingin dilakukan, yang penting jangan​ sampai​ menyerah.

Setelah membuat lamaran ke tempat yang diinginkan, jangan sampai terpaku di satu tujuan saja, namun juga harus melihat ke perusahaan lainnya juga. Tidak harus ke perusahaan yang besar dan terkenal, tapi pastikan pekerjaan tersebut sesuai dengan keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki.

Miliki tujuan ketika bekerja, sehingga dapat memberikan kamu arah. Setelah kamu mendapat pekerjaan ideal mungkin bisa bertanya pada diri sendiri masih adakah sesuatu yang bisa dilakukan untuk membangun karier sehingga akan membuatmu berkembang.

Bagi Anda yang sedang membangun bisnis, informasi di bawah ini penting untuk Anda simak. Shalini Prakash, venture partner di 500Startups mengungkapkan bahwa langkah pertama agar bisa membangun perjalanan bisnis yang sukses adalah melepaskan rasa ragu terhadap diri sendiri. Dengan kata lain, harus memiliki keyakinan terhadap kemampuan diri sendiri. Perempuan bisa kehilangan banyak kesempatan karena perasaan ragu ini. Adakalanya perempuan juga membutuhkan dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk membangun bisnis yang diinginkan.

Mempunyai  pekerjaan  menjadi  dambaan semua orang, selain untuk menunjang kebutuhan hidup secara finansial pekerjaan merupakan simbul status strata sosial, dan lebih dari itu dengan bekerja maka seseorang mempunyai kesempatan mengaktualisasikan diri supaya berguna bagi masyarakat. Menganggur memang membosankan dan apalagi ditambah dengan gelar diploma, sarjana S1, atau S2 jelas akan sangat merasa terbeban. Normalnya jarak antara lulus / wisuda dengan mulai bekerja adalah kurang dari satu tahun. Jika lebih, maka seorang penganggur terdidik akan mulai dihinggapi rasa putus asa sehingga muncul rendah diri serta rasa tidak percaya diri. Ketika seorang yang baru lulus memiliki rasa percaya tinggi yang luar biasa. Keinginan untuk bekerja di tempat yang sesuai dengan keinginannya disertai gaji tunjangan yang memadai. Akan tetapi lapangan pekerjaan yang tersedia di negara kita memang sangat terbatas. Mencari kerja yang sesuai dengan bidang kita saja sulit, apalagi mencari pekerjaan dengan berbagai fasilitas dan insentif yang diberikan sesuai dengan impian kita. Dalam mencari pekerjaan kita harus bisa melihat kemampuan diri kita sendiri. Jangan gegabah dengan melamar pekerjaan yang membutuhkan banyak persyaratan yang berada di luar kemampuan kita. Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan kadang hanya mencari karyawan / pegawai baru yang spesifik dengan kebutuhan mereka. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang ada atau sedikit lebih tinggi. Persiapkan diri kita dari sekarang, karena bisa saja perusahaan melakaukan interview secara mendadak melalui telepon sehingga akan benar-benar menguji kemampuan kita yang sesungguhnya.

Jika melamar suatu pekerjaan sebisa mungkin kita mengetahui sedikit tentang perusahaan tersebut serta pekerjaan yang kita lamar. Melamar pekerjaan bisa disebut sebagai suatu hal yang gampang-gampang susah. Ada pelamar yang hanya mengirimkan satu surat lamaran, kemudian dipanggil wawancara dan langsung diterima bekerja. Sebaliknya ada pelamar yang sudah mengirimkan puluhan surat lamaran dan sudah dipanggil untuk wawancara berkali-kali namun tidak kunjung diterima bekerja. Dalam banyak kasus, kemampuan akademik yang tinggi juga seringkali bukan jaminan untuk bisa diterima bekerja. Orang-orang yang termasuk dalam kelompok terakhir yang sudah mengirimkan puluhan surat lamaran tetapi tidak kunjung diterima bekerja seringkali menjadi frustrasi dan akhirnya putus asa sehingga kehilangan semangat untuk mencari pekerjaan. Akibatnya mereka cenderung menjadi penganggur dan memiliki konsep diri yang negatif.

Demi menjaga agar jangan sampai sang pelamar menjadi frustrasi maka ada beberapa hal yang harus dipahami dan dipelajari secara seksama oleh para pencari kerja. Sama halnya dengan melakukan kegiatan-kegiatan lain dalam hidup ini, maka mencari pekerjaan pun memerlukan suatu pemahaman, ketrampilan dan keahlian tersendiri. Hanya orang-orang yang menyadari hal inilah yang akan mampu memenangkan kompetisi (di Indonesia bisa disebut Hyper-kompetisi) dalam mendapatkan pekerjaan.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Kalaupun mudah mendapatkan pekerjaan, belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Tugas kita yang terpenting adalah tepat semangat dan berusaha. Sesulit apapun rasanya menemukan pekerjaan yang tepat, namun kita tidak boleh pantang menyerah.

Kepintaran seseorang tidak akan berarti jika dirinya tidak memiliki motivasi yang cukup dalam meraih sukses. Motivasi ini sendiri bisa berasal dari orang-orang di sekitar, seperti keluarga, sahabat, pacar, ataupun rekan kerja.

Tapi, sadar atau tidak, Anda-lah yang jadi sumber motivasi terbesar. Sesering apa pun orang lain memotivasi tapi kalau merasa seperti tidak termotivasi, semuanya akan sia-sia. Keinginan untuk hidup sukses pun hanya akan menjadi mimpi belaka.

Jika ingin meraih kesuksesan, bangunlah rasa percaya diri yang tinggi, agar kekurangan secara otomatis bisa ditutupi oleh percaya diri tersebut. Dengan demikian, orang lain pun akan menghargai Anda.

Tantangan mencari pekerjaan dengan status masih fresh graduate memang bisa sangat rumit. Ada banyak hal yang mungkin bikin kita kecewa. Tapi selama kita bisa memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan dalam membangun karier untuk kesuksesan masa depan, pasti akan selalu ada jalan yang terbuka untuk kita.

Belajar sesuatu yang baru dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Selain tentunya, meningkatkan nilai ketrampilan Anda.

Apabila Anda tidak ingin menghabiskan banyak anggaran untuk kursus, Anda dapat melakukan kursus online gratis.

Anda dapat dengan mudah menemukan kelompok pencari kerja melalui situs online. Selain itu, Anda juga dapat bergabung dengan komunitas lain seperti, perpustakaan setempat, rumah-rumah ibadah dan pusat-pusat komunitas. Berbagilah pengalaman dengan orang lain yang berada dalam situasi yang sama, niscaya beban Anda akan semakin ringan.

Ketika Kamu menemukan tugas yang sangat berat, mungkin Kamu akan langsung berpikir untuk langsung meminta bantuan atasan. Namun, sebaiknya Kamu meminta ide dari rekan kerja terlebih dahulu sebelum meminta saran dari atasanmu. Setelah itu, baru Kamu ajukan ide tersebut pada atasanmu. Cara ini akan membuatmu mengenali kekuatan rekan kerjamu dan menambah kekompakan dalam tim. Ini juga akan menambah nilaimu di mata atasan. "Saat ada promosi, Kamu berada di 'radar' bosmu sebagai seseorang yang pekerja keras dan pekerja hebat," kata Wilschanski.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Bagi sebagian orang, adaptasi mudah dilakukan. Namun, sebagian lagi pernah merasa sulitnya menyatu dengan orang lain. Inilah tantangan dunia kerja selanjutnya yang akan kamu hadapi. Perlu diingat bahwa dunia perkuliahan sangat berbeda dengan dunia kerja. Semua rekanmu akan memiliki pendapat, karakter, dan ideliasmenya masing-masing, sehingga perseteruan kerap kali terjadi.

Hidup selalu tak pernah lepas dari persaingan, termasuk di dunia kerja. Setelah sukses beradaptasi dengan lingkungan baru, jangan pernah berpikir bahwa tugas telah selesai. Kamu masih harus menghadapi ketatnya persaingan dengan rekan kerja satu tim di kantor atau divisi.

Kuncinya, tak perlu menggunakan otot dalam menghadapinya, meskipun terkadang kamu akan menemukan kecurangan di sana-sini demi memenangkan persaingan itu. Cukup berikan yang terbaik, dan kamu pun akan mampu melewatinya.

Kurangi Distraksi di Sekeliling Anda pada saat mengerjakan sebuah pekerjaan, cobalah untuk meminimalkan gangguan di sekitar Anda. Anda bisa memulai mencoba mengurangi distraksi dengan menurunkan dering pada ponsel Anda hingga menyimpannya dalam tas atau menaruhnya jauh dari sekitar Anda Bridget Baker dari Lifehack sangat menyarankan Anda untuk menggunakan mesin penjawab di telepon genggam Anda untuk mengurangi gangguan. Dengan mempraktikkan cara-cara tersebut, bukan tidak mungkin Anda akan kerja cepat dan pintar. Tak hanya memuaskan Anda, tapi juga bisa atasan.

Dalam bekerja mengejar karir hal yang lumrah, demi mengejar prestis ataupun bertambahnya finansial.

Namun di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja memang semakin sulit. Mulai dari kompetisi yang makin ketat dan juga keahlian tambahan yang akan menunjang karir-mu.

Bekerja pada  era digital dan informasi tidak bisa dipungkiri berbagai perusahaan dan lembaga  haus akan ide baru. Untuk itu orang-orang inovatif dan memiliki gagasan baru yang bisa diterima diperusahaanya akan diberikan panggung khusus untuk mengrealisasikan ide tersebut.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika Kamu menemukan tugas yang sangat berat, mungkin Kamu akan langsung berpikir untuk langsung meminta bantuan atasan. Namun, sebaiknya Kamu meminta ide dari rekan kerja terlebih dahulu sebelum meminta saran dari atasanmu. Setelah itu, baru Kamu ajukan ide tersebut pada atasanmu. Cara ini akan membuatmu mengenali kekuatan rekan kerjamu dan menambah kekompakan dalam tim. Ini juga akan menambah nilaimu di mata atasan. "Saat ada promosi, Kamu berada di 'radar' bosmu sebagai seseorang yang pekerja keras dan pekerja hebat," kata Wilschanski.

Dalam mencari pekerjaan, Menghubungi Pihak Perusahaan Secara Langsung merupakan Hal lazim yang dilakukan di luar negeri, yang disebut dengan istilahcold-calling. Cara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang tidak diiklankan. Mendekati perusahaan secara langsung tidak hanya membuat Anda mendapat pemahaman mengenai pekerjaan atau bidang industri yang Anda minati, tetapi juga memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.



Berikut ini  kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari PT Petrosea Tbk. 

PT Petrosea Tbk.yang merupakan Perusahaan multi-disiplin dan bergerak dalam bidang pertambangan, infrastruktur, dan minyak & gas bumi yang sudah memiliki pengalaman luas di Indonesia sejak tahun 1972. Perusahaan ini memiliki kemampuan untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, yang didukung oleh kemampuan rekayasa, konstruksi dan jasa logistik yang terintegrasi, serta berkomitmen penuh terhadap penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja & Lingkungan, manajemen mutu dan integritas bisnis

Saat ini, kami sedang mencari pegawai baru yang akan ditempatkan sebagai:

1. Asset Engineer

Requirements :

Graduate degree (S1) in Engineering preferably in Mechanical Engineering, candidate with proven extensive experience (with ldifferent/ower academic qualification) is highly considered (minimum 5 yrs)

Minimum 3 (three) yrs experience in Asset Management/Maintenance especially few years on-site

Able to use computer well ie MS Office suite, especially spreadsheet application and CMMS (is a plus)

Able to communicate in at least Bahasa and English, on both verbal & written

Willing to travel to site in remote area

Own high ethic and practice good attitude at work, strong willing to perform and grow, willing and able to work under high pressure whilst maintaining the quality of the result.

 

2. Civil Foreman

Requirements :

Minimum High School degree

Minimum 3 years experiences in Civil Engineering

Understand and ability in using tools, special tools, and workshop facilities.

Good knowledge in heavy machine technology.

Experienced in maintain heavy machine and understand manual shop, part book, operation and maintenance manual, and other references, in order to do daily control, inspection and program schedule overhaul, repair and overhaul, and also troubleshooting / diagnose.

Proactive safety attitudes.

 

3. Cost Control Superintendent

Requirements :

Minimum Bachelor Degree in any Engineering disciplines

Minimum more than 7 years experiences as Cost Controller, Scheduler, or Project Control

Understand and operate project control system such as Dbase, Ms. Access, Ms. Excel, Power Point, and likely knowledge in SAP and PRISM

Ability to establish cost control monthly report

Ability to operate computer and other office facilities

Knowledge of best practices in project administration, procedures, and contract

Good analytical and supervisory skill

Good communication in English

Work flexible hours to accommodate job requirements.

 

4. Cost Controller

Requirements :

Minimum Bachelor Degree in any Engineering disciplines

Minimum more than 7 years experiences as Cost Controller, Scheduler, or Project Control

Understand and operate project control system such as Dbase, Ms. Access, Ms. Excel, Power Point, and likely knowledge in SAP and PRISM

Ability to establish cost control monthly report

Ability to operate computer and other office facilities

Knowledge of best practices in project administration, procedures, and contract

Good analytical and supervisory skill

Good communication in English

Work flexible hours to accommodate job requirements.

 

5. Crane Operator

Persyaratan :

Pendidikan minimum SMA / SMK sederajat

Berpengalaman di bidang yang sama minimal 3 tahun di posisi yang sama di pekerjaan konstruksi

Mampu memahami dan menerapkan prosedur K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja & Lingkungan) di tempat kerja.

Sehat jasmani & rohani, memiliki kepribadian dan perilaku yang baik, serta dapat bekerjasama dengan rekan kerja dan atasan.

Lulus seleksi tes dan wawancara sesuai posisi yang dilamar.

Penempatan di Site Timika Papua

 

6. Earthwork Superintendent

Requirements :

Minimum Diploma degree with 10 years or S1 with 7 years experiences in engineering areas

Minimum 5 years experiences in leadership roles holding Electrical & Instrument Supervisor or Superintendent Positions

Good understanding & implementation of earthwoks methods

Creative thinking and ability to manage the work systems

Good leadership.

 

7. Fabrication Engineer

Requirements :

Minimum Bachelor degree in Mechanical Engineering

Minimum 5 (five) years experiences in Welding/Fabrication in mining industry

Proactive safety attitude

Ability to evaluate technical and Economic factor, recommending engineering and manufacturing action for attainment of design objective of process or product by applying knowledge of material science and related technologies

Experience/familiar in using CMMS (Computerized Maintenance Management System) Program

Strong knowledge and concepts for the Fabrication Workshop process that is organized to create designs and drawings that are safe for fabrication and can be operated on site

Preferably to have on-hand experiences in: Design and Drawing (AUTO CAD) and Calculation for steel structure for Fabrication

Excellent computer skill, medium English capability (both passive & active)

Able to work in detail, time management, target oriented, and good reporting system

Able to show and maintain good attitude, open, honest, proactive, and respecting others

Willing to work in any location e.g. any project/site location which in remote areas.

 

8. Senior Data Development Enginee

Requirements :

Minimum Diploma Degree in Information Technology / Computer science, Bachelor Degree are preferable

Minimum 3 (three) years experience in software development, scripting, and project management

Preferably has knowledge as a communication engineer especially for information technology

Good understanding and knowledge of selected programming languages (e.g Python, C++, Golang, Dot Net)

In-depth knowledge of relational databases (e.g. PostgreSQL, MySQL, SQL Server)

Good understanding and knowledge with various operating systems (Linux, Mac OS, Windows)

Good customer service, team work, and strong analytical mind with problem solving aptitude

Excellent organizational and leadership skills also able to work independently

Preferably has knowledge in Mining Contractor business process, especially in Fleet Management System

 

9. Senior Electrical Estimator

Requirements :

Minimum Bachelor degree in Electrical Engineering

Minimum 5 years working experiences, with minimum 2 years as an estimator. Preferably has experience in material handling, infrastructure, and marine works. May require local & overseas travel for site visits as well as occasional short term assignments to work in other Petrosea offices, partners offices etc.

Overtime working will be required from time to time

May require acting as a Lead Estimator and/or Bid Manager May require to be rotated as a Project Engineer on site once Petrosea can secure the project.

Strong background in technical aspect of project site supervision, technical standard, method of work, calculation, and preferably also in design work

Computer Literate (Ms. Office), MS Project, preferably also AutoCAD, Primavera.

 

10. SHE Superintendent

Requirements :

Minimum Bachelor or Diploma degree Keselamatan Kesehatan Kerja or Hygiene Perusahaan Kesehatan or Engineering

7 (seven) years’ experience in HSE exposure

Oil & Gas, Petrochemical and Mining industry experience

Conversant with ISO 45001 & ISO 14001, Risk Management Knowledge, Incident Accident investigation process and Audit process

Good Leadership and communication/presentation skill

Fluent in English both verbal and writing

Willing to work at remote area.

 

11. SHE Training Specialist

Requirements :

Minimum Diploma degree, or any international-recognized qualification, with minimum of 3 years of work experienced, as trainer or team leader, in HSE implementation at high risk industry (e.g. mining, asset, civil-construction, O&G services)

Preferably certification additional as Tae or WTAC, AK3, POP, BNSP Trainer certified from government

Good knowledge of HSE aspect – accident prevention & investigation, Risk Assessment, HSE procedures, Audit process, Emergency Response and Rescue, First Aid in Emergency

Computer skilled (e.g. Ms. Office/database), leadership and presentation/auditing skills

Acceptable English communication in both verbal and writing

Willing to travel to project sites and work flexible/extended hours to meet the company objectives.

 

12. Training Specialist

Requirements :

Apprenticeship graduate for Cert. III in Engineering of both electrical/electronic & mechanical trades –preferably holding Cert. IV in Training & Assessment

Minimal 5 year of experiences delivering diesel fitting skills (e.g. electrical/electronic & mechanical) training on HE maintenance where at high risk industry in Mining or Oil & Gas Company

Good Leadership & communication/presentation skill –preferably having a minimum of 3 years previous supervisory roles/job experienced

Good knowledge about the Heavy Equipment and earth-moving process

Good communication in English –both verbal and writing

High level of computer literacy

Willing to travel to all company’s project sites

Willing to work extended hours to meet the objectives as to fill in a relief role whilst the site training instructor/coordinator is unavailable.

Willing to be place on all sites.

 

13. Training Superintendent

Requirements :

Minimum bachelor degree in any disciplines

Minimum 10 years experienced in heavy equipment industry, especially maintenance training area

Has strong exposure to develop maintenance trainer, training program of heavy equipment

Able to create own training modules/assessment for sustainable maintenance training program

Good computer skill in Microsoft environment and other related application

Good command in English both oral & written

Good leadership skills

Good team work.


Tata Cara Pelamaran

Jika Anda mampu memenuhi segala persyaratan dan berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini:

DAFTAR

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin