Lowongan Kerja D3/S1 di Kementerian Dalam Negeri Januari 2021 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 18 Januari 2021

Lowongan Kerja D3/S1 di Kementerian Dalam Negeri Januari 2021

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Januari 2021 - Percaya diri dan mandiri. Dilandasi motivasi yang kuat, kita akan merasa yakin bahwa kita sudah membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengantarkan hidup kita menuju kesuksesan. Kita harus siap untuk menghadapi tantangan secara individu, baik yang tingkat kesulitannya rendah maupun tinggi. Ketika kita menghadapi kegagalan, kita harus bertanggung jawab, tidak boleh menyalahkan orang lain, dan menjadikannya sebagai pengalaman sekaligus pelajaran untuk terus melangkah ke depan. Bangkitkan lagi motivasi diri dan jangan tengok ke belakang karena kesuksesan adanya di depan, bukan di belakang. Begitu juga ketika melihat orang lain lebih baik dari kita, bukan iri hati dan minder yang muncul dalam diri tetapi mereka harus dijadikan acuan dan motivasi untuk membawa diri kita ke arah yang lebih baik. Katakan saya pasti bisa dan menang, bukannya saya tidak bisa dan pasti kalah!

Dalam hubungan antara motivasi kerja dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi. Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

Motivasi sendiri berasal dari bahasa Latin “movere”, yang berarti menggerakkan. Menurut Weiner (1990) motivasi kerja didefenisikan sebagai kondisi internal yang membangkitkan kita untuk bertindak, mendorong kita mencapai tujuan tertentu, dan membuat kita tetap tertarik dalam kegiatan tertentu. Menurut Uno (2007), motivasi dapat diartikan sebagai dorongan internal dan eksternal dalam diri seseorang yang diindikasikan dengan adanya; hasrat dan minat; dorongan dan kebutuhan; harapan dan cita-cita; penghargaan dan penghormatan. Sedangkan Imron (1966) menjelaskan bahwa motivasi berasal dari bahasa Inggris “motivation” yang berarti dorongn atau pengalasan untuk melakukan suatu aktifitas hingga mencapai tujuan.



Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2021 dari Kemendagri. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia disingkat Kemendagri RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan dalam negeri. Kementerian Dalam Negeri berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Dalam Negeri dipimpin oleh seorang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Tito Karnavian. Kementerian Dalam Negeri merupakan salah satu dari tiga kementerian (bersama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan) yang disebutkan secara eksplisit dalam UUD 1945. Kementerian Dalam Negeri tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden. Menteri Dalam Negeri secara bersama-sama dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan bertindak sebagai pelaksana tugas kepresidenan jika Presiden dan Wakil Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya secara bersamaan.

Kemendagri membuka rekrutmen untuk mengisi posis sebagai:

1. Programmer/System Developer (12 orang)

Persyaratan:

  • Pria dan Wanita
  • Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Komputer/Telekomunikasi, Ilmu Komputer, TI, IT Programmer
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Mampu bekerja dibawah tekanan
  • Memiliki motivasi kerja, inisiatif dan jujur
  • Memiliki kemampuan problem solving
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lebih lanjut, lihat lampiran *)

 

2. Content Creator (2 orang)

Persyaratan:

  • Pria dan Wanita
  • Pendidikan minimal D3 jurusan Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, Komunikasi
  • Memahami sosial media
  • Mampu membuat content writer dalam sosial media
  • Memiliki motivasi kerja, inisiatif dan jujur
  • Memiliki kemampuan problem solving
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (lebih lanjut, lihat lampiran *) 


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan kirim berkas lamaran Anda ke:

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

Email: djkp@kemendagri.go.id

Subject email: Posisi yang dilamar

Pendaftaran paling lambat 20 Januari 2021 pukul 23.59 WIB

Sumber informasi: bit.ly/kemendagri2021

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin