Lowongan Kerja S1 Terbaru Medan Februari 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Kamis, 11 Februari 2021

Lowongan Kerja S1 Terbaru Medan Februari 2021 di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Anda pernah dengar pameo populer, “don’t judge the book by its cover”. Hal ini maksudnya agar tidak melihat orang lain hanya dari rupa luarnya saja, akan tetapi fakta berkata lain untuk masalah pakaian, ini bisa menjadi penting loh. Alasannya manusia merupakan makhluk visual yang mudah memberikan kesan pertama dari apa yang dilihat oleh matanya. Permasalahan tentang cara berpakaian oleh sebagaian besar pelamar kerja biasanya dialami para fresh graduate. Pasalnya, dari yang sebelumnya sering gaya berpakaian santai semasa masih kuliah, mereka diharuskan bisa bertransformasi dan memakai pakaian resmi. Bagaimana penampilan Anda menjadi dasar bagi orang lain untuk membentuk sebagai gambaran diri dari sudut pandang mereka, Dan yang menjadi first impression biasanya terjadi dalam waktu beberapa detik pertama perjumpaan. Pada intinya, apa yang Anda pakai bisa berujung dengan tidak diperhatikan orang lain. Sangat besar peluangnya jika penampilan yang tepat ditunjang dengan kinerja yang baik dapat membawa seseorang pada promosi. Sebaliknya, orang yang berpakaian alakadarnya atau semaunya sendiri, justru memunculkan kesan bahwa dia tidak siap untuk memainkan perannya sebagai karyawan secara keseluruhan. Hal itu memang tidak sepenuhnya salah, akan tetapi perusahaan tentunya tidak merekrut Anda sebagai individu. Mereka merekrut orang-orang yang cocok dengan budaya dan nilai perusahaan, jadi lebih mempresentasikan identitas perusahaan tersebut. Pada akhirnya, setiap kandidat mesti belajar menyesuaikan diri termasuk cara berpakaian. Nah, agar mempermudahnya Anda bisa mempelajari budaya perusahaan tersebut. Bukan tidak mungkin bila ada kandidat bahwa dengan kualifikasi yang sama, seorang staf rekrutmen bisa saja memilih salah satu dari kandidat yang berpakaian paling baik. 

Saat ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2021 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (disingkat Kemenko Perekonomian). 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (disingkat Kemenko Perekonomian) sebelumnya bernama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian. Kemenko Perekonomian dipimpin oleh seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) yang sejak tanggal 12 Agustus 2015 dijabat oleh Darmin Nasution. 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan fungsi:

koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;

pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang perekonomian;

koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;

pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;

pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; dan

pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden.

Kemenko Perekonomian membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai:



Tenaga  Pendukung  Teknis  Untuk  Membantu  Pelaksanaan   Kegiatan  Keasdepan

Kerjasama Ekonomi Regional Dan Subregional  (Kode: G2-D7-01):

a. Kualifikasi Administrasi:

  • Memiliki  KTP dengan usia maksimal 35 tahun.
  • Memiliki  ijazah dan transkrip nilai.
  • Memiliki NPWP atau bersedia  membuat  NPWP jika belum memiliki dan dinyatakan diterima.
  • Memiliki  BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang  iuran) atau bersedia menjadi angota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika belum memiliki dan dinyatakan  diterima. Bukan sebagai PNS/Pegawai  BUMN.

 

b.Kualifikasi Teknis: 

  • Pendidikan   minimal   S1 untuk   jurusan   Teknik   lnformatika/llmu   Komputer   dari Perguruan Tinggi  Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi  A.
  • IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Memiliki   pengalaman   kerja  di  bidang   penulisan  berita,   pengembangan   website, pengembangan jaringan atau sejenisnya minimal 1   (satu) tahun.
  • Memiliki  kompetensi  dalam  berkomunikasi   secara  professional  dan  kemampuan inter-personal yang baik.
  • Memiliki kemampuan  Bahasa lnggris yang baik dengan  TOEFL score minimal 500.
  • Mampu bekerja secara  independen  maupun bekerja sama dalam tim.
  • Memiliki sikap dan motivasi kerja yang baik.


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini:

DAFTAR paling  lambat tanggal  18  Februari  2021  pukul 16.00  WIB

Diharapkan  untuk seluruh  peserta melampirkan CV,  ijazah,  dan transkrip  nilai, kemudian diupload dalam 1(satu) file melalui web tersebut di atas.  Hasil seleksi  administrasi  akan diumumkan  melalui  website  di atas  pada tanggal  19 Februari 2021.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin