Pencari Kerja Medan, PLN Buka Rekrutmen Program D3 Kerjasama dengan 18 Perguruan Tinggi - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Minggu, 15 Mei 2016

Pencari Kerja Medan, PLN Buka Rekrutmen Program D3 Kerjasama dengan 18 Perguruan Tinggi

KarirMedan.com Lowongan Kerja PLN Medan - Buat kamu anak medan yang masih belum punya pekerajaan, saat ini PLN kembali membuka rekrutmen Program D3 Kerjasama dengan 18 Perguruan Tinggi di 16 kota termasuk perguruan tinggi dikota medan.

Rekrutmen ini dilakukan untuk menjawab tantangan dan peluang dalam meningkatkan rasio elektrifikasi serta mendukung pertumbuhan ekonomi ke depan.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi baru mencapai 88 persen, dimana ada 14 persen penduduk Indonesia yang belum menikmati listrik. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga 2019. Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga teknik terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut.

Lowongan PLN Medan 2016


Lowongan Kerja PLN medan menyadari bahwa kebutuhan tenaga kerja dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu demi menciptakan pasar atau menyerap pasar.

Program D3 Kerjasama merupakan program yang dirancang khusus demi menciptakan pasar tenaga kerja yang kurang, khususnya pada jurusan teknik elektro arus kuat.

“Untuk mengimbangi tambahan kapasitas pembangkit, jaringan transmisi, dan jumlah pelanggan, tahun 2016 PLN membutuhkan 5.558 pegawai baru yang kompeten dan berkualitas.

Maka melalui kerjasama dengan Politeknik ini, kami berharap dapat memperoleh lulusan terbaik khususnya Program Studi D3 yang siap kerja dan memiliki kompetensi cukup untuk diterima sebagai Pegawai PLN pada tiga tahun mendatang,” terang Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi.

Rekrutmen Program D3 Kerjasama menjadi salah satu perwujudan dari komitmen PLN yang sudah ditandatangani Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali pada acara Titian Karir Terpadu ITB 2016 di Bandung (8/4).

Pendaftaran untuk Program D3 Kerjasama ini dibuka setiap bulannya, yaitu mulai bulan februari hingga Juli 2016 dengan jadwal yang berbeda di setia[ kampusnya.

Dalam rekrutmen ini, pendaftar akan melewati beberapa serangkaian tahap seleksi yang ketat, seperti tes akademik, psikotes, tes fisik, tes lab, dan wawancara.

Soal latihan psikotes dan wawancara dapat anda dapatkan disini : Paket Soal Psikotes dan Wawancara Kerja

PLN menargetkan dapat menjaring 50 mahasiswa kelas kerjasama, dimana tiap kampus diberikan kuota dua kelas untuk program ini. Meski biaya perkuliahan ditanggung oleh mahasiswa yang bersangkutan, setiap semester PLN akan memberikan beasiswa berupa uang tunai bagi tiga orang dengan Indeks Prestasi (IP) tertinggi di setiap kelasnya. Untuk menjaga kualitas lulusan Program D3 Kerjasama, mahasiswa yang akan diangkat menjadi pegawai PLN harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 serta sehat jasmani dan rohani.
Berikut daftar 18 Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan PLN :

1. Politeknik Negeri Medan
2. Politeknik Negeri Padang
3. Politeknik Negeri Sriwijaya
4. Politeknik Negeri Jakarta
5. Sekolah Tinggi Teknik PLN
6. Politeknik Negeri Bandung
7. Politeknik Negeri Semarang
8. FT. Universitas Diponegoro
9. Politeknik Negeri Malang
10. Sekolah Vokasi UGM
11. Politeknik Negeri Ujung Pandang
12. FT Universitas Cendrawasih
13. Politeknik Negeri Ambon
14. Politeknik Negeri Kupang
15. Politeknik Negeri Manado
16. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
17. Politeknik Negeri Bali
18. Politeknik Negeri Banjarmasin


Jika anda ingin informasi rekrutmen pln medan ini, selengkapnya dapat dilihat di masing-masing perguruan tinggi.
Siaran pers ini juga terdapat di www.pln.co.id menu Media
Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. agung.murdifi@pln.co.Id

Buat anak medan selamat mencoba dan semoga anda diterima. Hati-hati terhadap segala tindak penipuan lowongan kerja.
Lowongan ini bersumber dari : http://www.pln.co.id/blog/pln-buka-rekrutmen-program-d3-kerjasama-dengan-18-pt/
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin