Lowongan Kerja Dosen di Institut Teknologi DEL - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 29 Juli 2016

Lowongan Kerja Dosen di Institut Teknologi DEL

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Pengangguran merupakan masalah besar tidak hanya di negara berkembang tetapi juga negara-negara maju, namun demikian tingkat pengangguran di negara-negara berkembang pada umumnya lebih tinggi. Pengangguran mempunyai dampak negatif tidak hanya pada masalah ekonomi, tetapi juga menjadi pemicu kerawanan sosial.
Ada beberapa sebab yang menimbulkan pengangguran yaitu sebagai berikut :
  1. Pertumbuhan penduduk yang cepat menciptakan banyak pengangguran karena meningkatnya jumlah angkatan kerja yang tidak diimbangi dengan perluasan kesempatan kerja.
  2. Ketidakberhasilan sektor industri. Pola investasi yang ada cenderung padat modal menyebabkan semakin kecil terjadinya penyerapan tenaga kerja.
  3. Angkatan kerja tidak dapat memenuhi kualifikasi persyaratan yang diminta oleh dunia kerja.
  4. Ketidakstabilan perekonomian, politik, dan keamanan negara. Krisis ekonomi pada pertengahan tahun 1997 juga menyebabkan terjadinya pengangguran sebanyak 15,4 juta orang.
  5. Pajak penghasilan(PPn) yang tinggi (progresif) akan membuat orang cenderung mengurangi jam kerja.
  6. Perkembangan teknologi tinggi yang tidak diimbangi oleh keterampilan dan pendidikan dari para pencari kerja.
  7. Tidak ada kecocokkan upah, karena tidak semua perusahaan mampu dan bersedia mempekerjakan seorang pelamar dengan tingkat upah yang diminta pelamar.
  8. Tidak memiliki kemauan wirausaha. Orang yang tidak punya kemauan kerja tidak akan berusaha menciptakan lapangan kerja sehingga ia harus menunggu uluran tangan dari orang lain.
  9. Adanya diskriminasi ras, gender, orang cacat mengakibatkan timbulnya pengangguran.
Salah satu penyebab di atas mungkin juga merupakan alasa Anda masih menganggur sampai saat ini, namun jangan berkecil hati. Anda harus terus berusaha melawan proses ini walaupun sulit. Kami senantiasa akan membantu Anda dengan memberikan informasi Lowongan Kerja Medan  2016 setiap harinya. Seperti pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kabar gembira khususnya bagi Anda yang berdomisili di Medan.
Saat ini, peluang besar sedang menanti Anda yang ingin berkarir sebagai seorang Dosen. Sebuah institut bergengsi di Sumatera Utara sedang membuka rekrutmen bagi Anda semua. Adapun institut yang dimaksud adalah Institut Teknologi DEL.
Lowongan Kerja Agustus 2016
Institut Teknologi Del (IT DEL) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di desa Sitoluama, Toba Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. ITDEL didirikan oleh Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia ke-28. ITDEL mulai melakukan kegiatan akademik pada tahun 2001 dan telah menamatkan sepuluh angkatan hingga saat ini pada Oktober 2013.
Lokasi Institut Teknologi Del berlokasi di Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara. Letaknya persis di pinggir Danau Toba. Berjarak kira-kira 200 s.d. 250 KM dari Medan, 10 KM dari Balige. Pemilihan tempat yang "remote area" bertujuan agar proses pendidikan benar-benar terfokus dan tidak terpengaruh oleh kegiatan atau aktivitas luar/perkotaan pada umumnya. Sementara untuk akses informasi dari luar dapat dilakukan dengan Internet dan TV Satelit (Kabel). Pemilihan lokasi di pinggir danau Toba agar suasana iklim mendukung proses pendidikan yang lebih baik. Dengan demikian juga, arsitektur dari setiap bangunan diusahakan ergonomis sehingga menumbuhkan suasana betah untuk berada di kampus.
Adapun sasaran mutu yang ditargetkan adalah:
  1. Persentase lulusan yang mendapatkan pekerjaan dalam tahun pertama minimal 90%;
  2. Persentase kelulusan yang tepat waktu minimal 100%;
  3. Kemampuan Lulusan dalam bahasa Inggris dihitung dengan TOEFL mencapai nilai minimal 515;
  4. Lulusan mempunyai kemampuan untuk memperoleh sertifikasi profesional yang berlaku secara internasional, misalnya sertifikat Cisco, Microsoft, Oracle, NIIT, dan lain-lain.
Institut bergengsi ini sedang membuka peluang bagi Anda untuk mengajar di Institut Teknologi DEL. Adapun posisi yang dibutuhkan saat ini adalah Dosen Sistem Informasi. Adapun kualifikasi yang dicari adalah sebagai berikut :
  1. Berjenis kelamin PRia ataupun Wanita
  2. Merupakan lulusan pendidikan S2 jurusan Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer atau jurusan yang relevan lainnya seperti Matematika dan Teknik.
  3. Memiliki kemampuan bidang Programming Computer (C or C++ or Java), Algorithm and Data Structures, Operating System and System Programming.
  4. Mampu mengajar
Tata Cara Pelamaran
Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja ini, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui email : fidelis@del.ac.id (berkas dikirim dalam format PDF dengan kapasitas 2MB) atau dapat mengirim berkas lamaran secara langsung ke :
Institut Teknologi Del
Human Resources Department
Ds. Sitoluama, Kec. Laguboti
Kab. Toba Samosir – 22381
Sumatera Utara
Nah, jangan lewatkan kesempatan ini. Segera lakukan pendaftaran karena kesempatan tidak datang berkali-kali. Kiranya informasi Lowongan Kerja Medan Agustus 2016 ini bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk membagikan informasi Loker Medan 2016 ini kepada teman-teman lainnya.
Sekian dan terima kasih.
Mau lulus? Pelajari MATERI SOAL TES MASUK KERJA
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin