Lowongan Kerja Terbaru di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) November 2020 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 23 September 2016

Lowongan Kerja Terbaru di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) November 2020

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan November 2020 - Problematika kebanyakan fresh graduate adalah sulit mendapat kerja. Tak jarang, banyak fresh graduate mengalami stres karena merasa tertekan dan putus asa. Sebenarnya, ada berbagai alternatif yang bisa Anda lakukan saat sulit mencari pekerjaan. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan. 
Kursus
Belum dapat kerja bukan berarti jadi pengangguran. Kamu bisa melakukan kegiatan yang positif tapi tetap produktif. Salah satunya, yakni kursus.
Les bahasa
Banyak pegawai yang masih memiliki kendala dalam berbahasa asing. Nah, mumpung masih punya waktu, manfaatkan untuk mengambil les bahasa.
Volunteer
Tidak ada salahnya jadi volunteer (relawan) untuk mengisi waktu. Kamu bisa banyak bertemu dengan banyak orang dan membangun jaringan.
Nah, hal-hal di atas dapat Anda lakukan sembaru tetap menggali informasi Lowongan Kerja Agustus 2016. Bagaimanapun kesempatan tetap harus dicari bahkan diciptakan. Karena itu, temukan Lowongan Kerja Medan setiap hari di sini.
Lowongan Kerja Medan Terbaru 2016
Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (biasa disingkat KPK) adalah lembaga negara yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. Komisi ini didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dalam pelaksanaan tugasnya, KPK berpedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proporsionalitas. KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada Presiden, DPR, dan BPK. KPK dipimpin oleh Pimpinan KPK yang terdiri atas lima orang, seorang ketua merangkap anggota dan empat orang wakil ketua merangkap anggota. Pimpinan KPK memegang jabatan selama empat tahun dan dapat dipilih kembali hanya untuk sekali masa jabatan. Dalam pengambilan keputusan, pimpinan KPK bersifat kolektif kolegial. Pada periode 2011-2015 KPK dipimpin oleh Ketua KPK Abraham Samad, bersama 4 orang wakil ketuanya, yakni Zulkarnaen, Bambang Widjojanto, Busyro Muqoddas, dan Adnan Pandu Praja.
Pada tanggal 17 Desember 2015, Komisi Hukum DPR RI yang diketuai oleh Azis Syamsuddin, menetapkan Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK terpilih periode 2015-2019 setelah sebelumnya melakukan dua kali voting[4]. Agus berhasil mendapatkan 53 suara. Sedangkan calon pimpinan KPK lainnya, Basaria Panjaitan mendapatkan 51 suara, Alexander Marwata 46 suara, Saut Situmorang 37 suara, dan Laode Muhammad Syarif 37 suara.
KPK sedang membuka rekrutmen bagi lulusan S1, karena itu mari kita simak informasi detailnya. Posisi yang dibuka saat ini oleh KPK adalah sebagai berikut :

Informasi Lowongan KPK :

  • Kode Jabatan : SM
  • Nama Jabatan : Spesialis Muda 1
  • Jumlah kebutuhan : 400 orang
  • Jurusan Pendidikan : Semua Jurusan, diutamakan Hukum, Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Ilmu Pendidikan, Statistik, Manajemen Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik komputer, Telekomunikasi, Hubungan Internasional, Sastra Inggris, Pertanian, Pertambangan, Kehutanan, Pariwisata & Perhotelan, Komunikasi, Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Sosiologi, Antropologi.


Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana, dan keuangan;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Pegawai KPK;
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana tindak pidana korupsi.


Ketentuan Umum :

  • Pelamar tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap KPK dan Pegawai Negeri/TNI/POLRI;
  • Pelamar bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah ditentukan, seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar;
  • Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs-web kpk-im12.experd.com dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya;
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web kpk-im12.experd.com;
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara tahap akhir;
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait;
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya;
  • Seluruh seleksi proses rekrutmen KPK ini tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke : pengaduan@kpk.go.id;
  • Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  • Peserta bersedia menandatangani perjanjian kerja;
  • Pendaftaran lowongan KPK diadakan tanggal 1 Oktober 2016 pukul 06.00 WIB - 11 Oktober 2016 pukul 23.59 WIB.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin