Lowongan Kerja BUMN Terbaru di Perum Perikanan Indonesia Tahun 2016 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Kamis, 22 September 2016

Lowongan Kerja BUMN Terbaru di Perum Perikanan Indonesia Tahun 2016

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Mencari pekerjaan merupakan proses hidup yang harus dilalui oleh orang di seluruh dunia. Setelah lulus dari Sekolah(SD,SMP,SMA) atau Perguruan Tinggi. Semua membutuhkan kesabaran. Di era sekarang ini banyak sekali pengangguran khususnya di tingkat pendidikan D3/S1,sesuai dengan survey dari berbagai lembaga. Oleh karena itu setiap individu harus mempunyai keahlian tertentu (hard skill) dibidangnya (LULUSAN STM/PERGURUAN TINGGI). Selain itu, setiap individu harus punya soft skill yang baik (pekerja keras,ulet,disiplin,tanggung jawab,pantang menyerah,tekun,jujur,fleksibel dalam bergaul). Hal inipenting sekali jika kita menghadapi berbagai watak orang dari latar belakang yang berbeda-beda.
Mencari pekerjaan di era sekarang ini tidak langsung menuju ke perusahaan dengan membawa lamaran. Tetapi via internet melalui kerjasama dg universitas,website universitas atau lembaga assesment center. Oleh karena itu individu harus aktif mencari informasi dikampusnya,website, atau info dari teman2 atau media cetak.
Loker Medan 2016
Saat ini, sebuah perusahaan bergengsi sedang membuka Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2016 untuk Anda semua. Adapun perusahaan yang dimaksud adalah Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia.  Mari kita simak informasinya.
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) yang sebelumnya bernama Perusahaan Umum Prasarana Perikanan Samudera (Perum PPS) didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 1990 diatur kembali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2000 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2013 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam rangka mengelola aset negara guna menyelenggarakan pengusahaan dan pelayanan barang jasa dan pengembangan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan yaitu nelayan pada khususnya dan masyarakat perikanan pada umumnya serta memupuk keuntungan. Hingga tahun 2013, pengusahaan dan pelayanan tersebut dilaksanakan di 6 (enam) pelabuhan perikanan yaitu Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta di Jakarta, Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan di Belawan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan di Pekalongan; Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong di Brondong; Pelabuhan Perikanan Nusantara Pemangkat di Pemangkat, dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi di Prigi.
Setelah beroperasi lebih dari 24 tahun, kondisi sebagian sarana dan prasarana telah melampaui usia teknis/ekonomis serta terbatasnya dana perusahaan untuk melakukan investasi dan rehabilitasi secara keseluruhan. Namun demikian upaya optimalisasi usaha terus dilakukan sehingga perusahaan masih dapat melaksanakan misi dan tugasnya dengan baik, bahkan telah mampu mengembangkan usahanya dan menguntungkan.
Perum Perikanan Indonesia mempunyai peranan dan posisi yang sangat strategis dalam upaya mendukung visi dan misi Pemerintah khususnya Kementerian BUMN maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk peningkatan kualitas pengelolaan perusahaan yang transparan dan akuntable, mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan nasional serta pendapatan negara dan pembangunan nasional melalui pembangunan dan pengembangan sektor kelautan dan perikanan.
Perum Perum Perikanan Indonesia membuka Lowongan Kerja BUMN 2016 untuk menduduki posisi seagai berikut :
  1. Manager
  2. Staff
  3. Staff Teknik
Persyaratan
Manager 
  1. Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  2. Merupakan lulusan pendidikan inimal berpendidikan S1 segala jurusan
  3. Aktif dalam berbahasa Inggris
  4. Berpengalaman sebagai manager minimal 3 tahun
  5. Mampu mengoperasikan komputer
  6. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  7. Lebih diutamakan mengerti bisnis perikanan
  8. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Staff 
  1. Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  2. Merupakan lulusan pendidikan minimal D3 semua jurusan
  3. Memiliki IPK minimal 3.00
  4. Aktif berbahasa Inggris
  5. Mampu mengoperasikan komputer
  6. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  7. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia 
Staff Teknik 
  1. Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  2. Meruakan lulusan pendidikan minimal D3 jurusan Teknik Mesin 
  3. Memiliki IPK minimal 3.00
  4. Mempunyai pengalaman sebagai teknisi minimal 1 tahun
  5. Aktif berbahasa Inggris
  6. Bersedia mengikuti assessment yang berlaku di Perum Perikanan Indonesia
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia 
PENDAFTARAN
Bila Anda berminat pada Lowongan Kerja BUMN Medan 2016 ini, silakan mengirim berkas lamaran Anda secara lengkap ke : recruitment@perumperindo.co.id atau hard copy ke :
Kantor Pusat Perum Perikanan Indonesia 
Jalan Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta utara, 14440. 
Telepon : (021) 6694822 
Website : www.perumperindo.co.id

Jangan sia-siakan Lowongan Kerja Medan Oktober 2016 ini. Kiranya informasi ini bermanfaat dan Anda dapat lulus seleksi Perum Perindo Tahun 2016 ini.
Ingin lulus seleksi BUMN? Pelajari TIPS MENGHADAPI UJIAN MASUK BUMN
Semoga bermanfaat.
Sumber - Lowongan Kerja Medan Terbaru 2016
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin