Lowongan Kerja Medan di Bank Indonesia - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 09 September 2016

Lowongan Kerja Medan di Bank Indonesia

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan -  Apakah Anda sedang mencari pekerjaan dan merasa tertekan karena sulit menemukannya? Tenang saja, Anda tidak sendiri, dan masih banyak orang lain yang merasakan tekanan di luar sana mengingat persaingan kerja saat ini sangat ketat.
Rasa takut, frustrasi dan ketegangan yang muncul merupakan salah satu efek samping dari berbagai upaya yang Anda kerahkan ketika mencari pekerjaan. Namun, apapun keadaannya kita tidak boleh patah semangat dalam mencari informasi Lowongan Kerja Terbaru yang ada di sekitar kita.
Untuk membantu Anda di sini kami menunjukkan beberapa informasi-informasi Lowongan Kerja 2016 bagi Anda. Seperti pada kesempatan kali ini, kami mempunyai informasi Lowongan Kerja di Bank Indonesia. Nah, bagi Anda yang tertarik pada Lowongan Kerja Bank ini, ayo lihat detailnya di sini.
Loker Medan 2016
Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia. Bank ini memiliki nama lain De Javasche Bank yang dipergunakan pada masa Hindia-Belanda. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.
Untuk mencapai tujuan tersebut BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien. Setelah tugas mengatur dan mengawasi perbankan dialihkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, tugas BI dalam mengatur dan mengawasi perbankan tetap berlaku, namun difokuskan pada aspek makroprudensial sistem perbankan secara makro.
BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Sejak 2013, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.
Berikut ini informasi lengkap Lowongan Kerja Bank September 2016.
PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN
CALON PIMPINAN BANK INDONESIA MASA DEPAN (PCPM)
“MARI BERGABUNG MENJAGA STABILITAS EKONOMI INDONESIA”
PCPM merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan Bank Indonesia di masa mendatang, melalui penguatan kompetensi teknis dan perilaku sesuai job family, internalisasi nilai-nilai strategis dan pengembangan kapasitas kepemimpinan pegawai.
Mari bergabung sebagai pegawai bank sentral yang profesional, mengabdi untuk bangsa dan kembangkan diri Anda di lingkup nasional dan internasional melalui PCPM Bank Indonesia.
  • BIDANG MONETER
  • BIDANG MARKET
  • BIDANG STABILITAS SISTEM KEUANGAN (SSK)
  • BIDANG SISTEM PEMBAYARAN DAN PENGEDARAN UANG RUPIAH (SP & PUR)
  • ENABLER
PERSYARATAN UMUM
Berkewarganegaraan Indonesia;
Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 dengan melampirkan ijazah;
Memiliki IPK minimal 3,00 (skala 4,00);
S1: maksimal 26 tahun
S2: maksimal 28 tahun
Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau sosial kemasyarakatan merupakan nilai tambah;
Pendidikan:
Ekonomi (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Akuntansi/Manajemen/Keuangan/ Perbankan/Syariah)
Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis
Administrasi Niaga/Bisnis
Hubungan Internasional
MIPA Statistik dan Matematika
Teknik
Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Ilmu Komputer
Ilmu Hukum
Ilmu Komunikasi
Psikologi

KETENTUAN SELEKSI
Jika kalian berminat pada Lowongan Kerja Medan September 2016 ini, pendaftaran Lowongan Bank BI ini bisa melalui aplikasi online www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia;
Periode registrasi online mulai tanggal 8 September 2016 (pukul 08.00 WIB) s.d 14 September 2016 (pukul 23.59 WIB);
Hanya pelamar yan terbaik yang akan mengikuti tahapan seleksi;
Tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi calon pegawai Bank Indonesia;
Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan final;
Panitia tidak berkewajiban untuk mengembalikan dokumen peserta seleksi.

Untuk dapat memaksimalkan peluang Anda pelajari Materi Soal Tes Masuk Bank. Demikianlah informasi Lowongan Kerja Medan 2016 ini. Semoga bermanfaat.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin