Penerimaan CPNS di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Sebanyak 450 kursi - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 30 September 2016

Penerimaan CPNS di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Sebanyak 450 kursi

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Memang bukanlah perkara yang mudah agar kita bisa terbiasa dengan status yang baru, suasana yang baru, serta pertanyaan-pertanyaan yang baru pula bagi kita. Tidak semua orang memiliki kemampuan yang besar untuk beradaptasi dengan cepat dengan status "menganggur".
Sebagai orang yang baru menganggur, pastinya kita tidak bisa untuk sembarangan menjawab pertanyaan orang lain, sehingga kita terkesan sebagai orang yang putus asa. Oleh karena itu, apabila And saat ini sedang menganggur sebaiknya Anda terbiasa menjawab pertanyaan "kerja dimana" dengan jawaban-jawaban elegan, tanpa Anda harus terpancing emosi karena sudah sering kali ditanyai hal yang serupa.
Apapun itu, intunya Anda harus tetap berusaha dann berdoa agar Anda segera mendapatkan peekerjaan.
Untuk membantu Anda, saat ini kami membawa informasi Lowongan Kerja CPNS  2016 untuk Anda. Adapun kementerian yang tengah membuka rekrutmen adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2016.
Informasi CPNS Kementerian ESDM RI
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (disingkat Kementerian ESDM RI) adalah kementerian dalam pemerintahan di Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral. Kementerian ESDM dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Sudirman Said.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang energi, dan sumber daya mineral dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menjalankan fungsi:
  • perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang energi, dan sumber daya mineral;
  • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral;
  • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral;
  • pelaksanaan bimbingan teknis, dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral di daerah
  • pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.
Kementerian ESDM RI saat ini membutuhkan Abdi Negara di lingkungan ESDM RI untuk jenjang pendidikan berikut ini : SMK, D3, S1, dan S2, adapun jurusan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
  1. Teknik Perminyakan
  2. Teknik Pertambangan
  3. Teknik Elektro
  4. Teknik Kimia
  5. Teknik Mesin
  6. Teknik Geologi
  7. Teknik Fisika
  8. Profesi Psikologi industri dan organisasi
  9. Teknlk Informatika
  10. IImu Hukum
  11. Ekonomi Akuntansi
  12. Manajemen dan Teknik Kompuler  Jaringan
Bagi Anda yang berminat pada informasi CPNS 2016 ini, lakukan pendaftarannya hanya di situs resmi www.menpan.go.id
Jumlah formasi yang dibutuhkan dalam CPNS ESDM RI ini adalah sebanyak 450 kursi, karena itu jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Jika Anda ingin lulus, tentu Anda tak boleh hanya berdiam diri, manfaatkan segala sumber untuk belajar. Pelajari juga Kumpulan Soal Tes CPNS Terlengkap agar tahun ini menjadi tahun keberuntungan Anda.  Semoga informasi Lowongan Kerja CPNS di Medan ini bermanfaat bagi Anda semua. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin