Penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Tahun 2016 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 27 September 2016

Penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Tahun 2016

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Melamar pekerjaan namun ditolak terus? Tentunya ketika Anda menerima beberapa kali penolakan dalam proses melamar kerja akan membuat semangat Anda pudar. Dan bagi Anda yang saat ini tengah berjuang mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat kerja Anda, pastinya Anda mengetahui betul rasanya ditolak saat melamar kerja. Padahal, semangat serta optimisme merupakan modal awal yang sangatlah penting dalam mencari pekerjaan.
Mungkin pihak pewawancara akan langsung mencoret nama Anda dari daftar hanya dikarenakan mereka melihat selintas rasa pesimis yang berada di dalam diri Anda. Karena itu, Anda harus terus memupuk semangat Anda sampai Anda temukan karir impian Anda.
Lowongan CPNS di Medan
Saat ini, sebuah kabar gembira akan dibagikan bagi Anda semua. Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2016 merupakan topik yang akan dibagikan saat ini. Adapun lembaga pemerintahan yang tengah membuka Lowongan CPNS Tahun 2016 adalah KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA.
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sejak 27 Juli 2016 dijabat oleh Eko Putro Sandjojo.
Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia baru dibentuk pada Kabinet Gotong Royong dalam masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kementerian ini diganti namanya menjadi Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan kemudian menjadi Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. Pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja, kementerian ini kembali berganti nama menjadi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Kemendes membuka Lowongan Kerja Medan di Bulan Oktober 2016. Berikut ini informasi lengkapnya.
Yth. Rektor Perguruan Tinggi Negeri
(daftar nama terlampir)
di
Tempat
Dalam rangka mewujudkan amanah Nawacita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa serta pengembangan kawasan perbatasan, maka Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggai, dan Transmigrasi membutuhkan tambahan pegawai yang berkualitas dan berdaya saing tinggi guna mendukung pelaksanaan amanah dimaksud. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi akan melakukan pengadaan pegawai melalui mekanisme Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dilakukan secara serentak secara nasional sesuai dengan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforrnasi Birokrasi.
Sehubungan dengan hal tersebut kami meminta agar Bapak/Ibu selaku Rektor Perguruan Tinggi Negeri dapat mengarahkan Mahasiswa luiusan lerbaik (peraih cumlaude) untuk ikut serta dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2016.
Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
a.n Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi
Sekretaris Jenderal

Adapun universitas-universitas yang berpartisipasi dalam proses rekrutmen ini adalah sebagai berikut :

Demikianlah informasi Lowongan CPNS 2016 ini, kiranya bermanfaat bagi Anda semua yang berminat menjadi seorang Abdi Negara. Pantau terus informasi Lowongan Kerja Medan Terbaru di sini, agar Anda tak kehilangan informasi. Sekian dan terima kasih. 
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin