Lowongan Kerja Medan Terbaru di PT Pegadaian (Persero) Untuk Jenjang SMA, D1, D3 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Rabu, 30 November 2016

Lowongan Kerja Medan Terbaru di PT Pegadaian (Persero) Untuk Jenjang SMA, D1, D3

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Banyak yang bilang cari kerja itu susah, bagi kami itu tergantung, kalau tidak tahu caranya ya memang susah, tapi bagi yang tahu caranya, peluang untuk mendapatkan kerja menjadi lebih besar. Mencari kerja itu kita berbicara mengenai peluang, kalau ada yang bilang bisa menjamin 100%, berhati2lah, peluang itu diciptakan dari cara yang tepat bukannya tanpa usaha. Di jaman saat ini, kerja keras tidak selalu menghasilkan, kerja pintar justru yang menawarkan sesuatu yang lebih.
Sebab itu tidak ada cara lain mencari kerja, selain mencari kerja secara pintar. Lalu, pintar yang bagaimana yang dimaksud disini? Pintar menyaring infomasi, pintar membuat CV dan surat lamaran, pintar menjawab pertanyaan dari pewawancara, pintar menjawab soal tes masuk kerja, dan pintar meminta petunjuk Tuhan. So, jadilah pintar.
Saat ini, kami akan membagikan info Lowongan Kerja BUMN Terbaru di Medan, yakni di PT Pegadaian (Persero). PT Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai.
Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Belanda (VOC) mendirikan Bank van Leening yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai, lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.
Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816), Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat ("liecentie stelsel"). Namun metode tersebut berdampak buruk pemegang lisensi menjalankan praktik rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris). Oleh karena itu metode "liecentie stelsel" diganti menjadi "pacth stelsel" yaitu pendirian pegadaian diberikan kepada umum yang mampu membayar pajak yang tinggi kepada pemerintah daerah.
Lowongan Kerja di Medan
Pada saat Belanda berkuasa kembali, pacth stelsel tetap dipertahankan dan menimbulkan dampak yang sama. Pemegang hak ternyata banyak melakukan penyelewengan dalam menjalankan bisnisnya. Selanjutnya pemerintah Hindia Belanda menerapkan apa yang disebut dengan "cultuur stelsel" di mana dalam kajian tentang pegadaian saran yang dikemukakan adalah sebaiknya kegiatan pegadaian ditangani sendiri oleh pemerintah agar dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pemerintah Hindia Belanda mengeluarkan Staatsblad No. 131 tanggal 12 Maret 1901 yang mengatur bahwa usaha Pegadaian merupakan monopoli Pemerintah dan tanggal 1 April 1901 didirikan Pegadaian Negara pertama di Sukabumi, Jawa Barat. Selanjutnya setiap tanggal 1 April diperingati sebagai hari ulang tahun Pegadaian.
Pegadaian saat ini membuka rekrutmen untuk daerah Banda Aceh, Medan, dan Rantau Prapat. Adapun posisi yang dibuka adalah Karyawan Tetap (PKWTT) Staff Non Pimpinan dengan kualifikasi sebagai berikut :
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Berjenis kelamin Pria 
  3. Merupakan lulusan pendidikan minimal SLTA/SMA/SMK/Sederajat dan maksimal Diploma 3 (D3) segala jurusan kecuali Jurusan Kebidanan, Keperawatan, Tata Boga, Tata Busana, Tata Rias dan Kecantikan
  4. Untuk lulusan D1 s.d D3 minimal Akreditasi C, (jika dalam ijazah tidak menerangkan Akreditasi minimal C, Maka harus melampirkan lembar Akreditasi BAN-PT sesuai tahun kelulusan)
  5. Nilai Rata-rata/Indeks Prestasi: SLTA/SMA/SMK/Sederajat : Minimal 7 skala 10 atau nilai Kualitatif B sedangkan D1 s.d D3 : Minimal 2.50 pada skala 4.00
  6. Tanggal Kelahiran: Lulusan SLTA/SMA/SMK/Sederajat kelahiran tanggal 1 januari 1996 atau sesudahnya; Lulusan D1 kelahiran tanggal 1 Januari 1994 atau sesudahnya; Lulusan D2 kelahiran tanggal 1 Janurai 1993 atau sesudahnya 
  7. Lamaran ditolak jika tidak melampirkan Ijazah kelulusan SLTA/D1/D2/D3
  8. Memiliki tinggi badan minimal 158 cm
  9. Berstatus belum menikah
Tata Cara Pelamaran
Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja Terbaru di Medan ini, silakan ikuti prosedur pendaftaran berikut ini.
  • Pelamar menyampaikan lamaran melalui Kantor Pos dengan Alamat :  PO BOX 2000 PEGADAIAN MEDAN dengan mencantumkan Kode Lokasi Tes yang dipilih, dipojok kanan atas amplop Daftar Kode alamat Lokasi Tes
  • Adapun Lokasi Tes adalah : Banda Ace (Kode: ACH); Medan (Kode: MDN); dan Rantau Prapat (Kode: RTP)
  • Berkas lamaran dimasukkan ke dalam amplop coklat
  • Berkas persyaratan lamaran kerja yang dikirim/dimasukkan kedalam amplop sebagai berkas persyaratan lamaran kerja yang dikirim/dimasukkan kedalam amplop sebagai berikut:
  1. Surat Lamaran yang ditujukan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Di Medan
  2. 1 (satu) lembar fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku atau Surat Keterangan dari Kelurahan/Kepala Desa jika Kartu Tanda Penduduk sedang dalam proses perpanjangan
  3. 1 (satu) lembar fotocopy Kartu Keluarga
  4. 1 (satu) lembar fotocopy Akta Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir
  5. 1 (satu) lembar fotocopy Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisir untuk lulusan D1/D2/D3
  6. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
  7. 1 (satu) lembar fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah di Legalisir & Masih berlaku
  8. 1 (satu) lembar fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir & masih berlaku
  9. 1 (satu) lembar asli Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik Kesehatan yang mencantumkan tinggi badan dan Berat Badan
  10. 1 (satu) lembar asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik Kesehatan/Dokter Spesialis Mata jika pada Surat Keterangan Berbadan Sehat tidak mencantumkan keterangan "Tidak Buta Warna"
  11. 1 (satu) lembar asli Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik Kesehatan (dapat diserahkan sebelum Tas Wawancara)
  12. 1 (satu) lembar Asli Surat Keterangan belum Menikah minimal dari Kelurahan/Kepala Desa (Per tanggal 1 (satu) Desember 2016)
  13. Fotocopy Surat Keterangan Pengalaman Kerja (jika ada) masing-masing 1 (satu) lembar;
  14. Fotocopy Sertifikat/Piagam prestasi Olah Raga/Seni atau prestasi lainnya (jika ada);
  15. Pas Foto berwarna ukuran 4x6cm sebanyak 3 lembar; 1 (satu) lembar foto berwarna seluruh Badan ukuran 3R
  • Membuat Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menyatakan:
  1. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan Tes penerimaan karyawan PT Pegadaian (Persero)
  2. Menyatakan kebenaran dan Keabsahan seluruh dokumen yang dilampirkan
  3. Bersedida tidak menikah selama 1 (satu) tahun sejak diangkat sebagai Karyawan Tetap PT Pegadaian (Persero)
  4. Bersedia ditempatkan di Seluruh Wilayah Republik Indonesia
  5. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses tes apabila pelamar telah dinyatakan lulus tes tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak
Surat Lamaran diterima paling lambat tanggal 2 Desember 2016 (Cap Pos). Jangan sia-siakan kesempatan baik ini, masih ada waktu Anda mempersiapkan berkas dan mempersiapkan diri guna mengikuti proses seleksi. Pelajari Kisi-Kisi Soal Tes Masuk Pegadaian agar Anda dapat melewati serangkaian tes dengan baik. Semoga berhasil.

Sumber - Lowongan Kerja Medan Desember 2016
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin