Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero) - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Sabtu, 01 September 2018

Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Ketika akan menghadapi wawancara kerja, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan antara lain sebagai berikut :

Rencana
Siapkan apa yang akan Anda lakukan di masa mendatang. Semakin sedikit detil yang Anda khawatirkan tentang hari wawancara, semakin baik. "Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk mencetak salinan resume Anda. Bagaimana jika printer Anda kehabisan tinta?"

Periksa kemeja dan blazer sehari sebelumnya untuk memastikan tidak ada noda di atasnya. Pastikan Anda melewati rute aman dan periksa laporan lalu lintas. Usahakan tiba di lokasi 15 menit sebelum wawancara mulai. Dan, tidur yang cukup di malam harinya.

Berlatih
Jangan menghafal jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang mungkin muncul. Tetapi buat poin penting dari pikiran yang ingin disampaikan.

Ingat, practice makes prepared. Kadang-kadang, kecemasan dapat mengacaukan semua yang sudah disiapkan. Untuk hal ini, saran terbaik adalah lakukan praktek atau simulasi wawancara. “Seperti dalam hal apapun, semakin kita berlatih, semakin kita terampil.”
Lowongan Kerja BUMN
Berlatihlah untuk memastikan suara Anda tidak gemetar. Lakukan di depan cermin untuk mensetel postur tubuh, ekspresi wajah, dan kontak mata.

Datanglah lebih awal dan bersantailah
Usahakan tiba di lokasi wawancara lebih awal, dan biarkan diri Anda santai sejenak, untuk mengumpulkan pikiran, mengambil napas, dan memusatkan perhatian pada diri sendiri. “Ingatkan diri Anda bahwa ini adalah percakapan untuk menentukan kecocokan kedua belah pihak.”

Selain tips di atas, kami juga akan membagikan informasi Lowongan Kerja Medan untuk Anda yakni Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero). PT Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Belanda (VOC) mendirikan Bank van Leening yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai, lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.

Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816), Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat ("liecentie stelsel"). Namun metode tersebut berdampak buruk pemegang lisensi menjalankan praktik rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris). Oleh karena itu metode "liecentie stelsel" diganti menjadi "pacth stelsel" yaitu pendirian pegadaian diberikan kepada umum yang mampu membayar pajak yang tinggi kepada pemerintah daerah.

Pada saat Belanda berkuasa kembali, pacth stelsel tetap dipertahankan dan menimbulkan dampak yang sama. Pemegang hak ternyata banyak melakukan penyelewengan dalam menjalankan bisnisnya. Selanjutnya pemerintah Hindia Belanda menerapkan apa yang disebut dengan "cultuur stelsel" di mana dalam kajian tentang pegadaian saran yang dikemukakan adalah sebaiknya kegiatan pegadaian ditangani sendiri oleh pemerintah agar dapat memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pemerintah Hindia Belanda mengeluarkan Staatsblad No. 131 tanggal 12 Maret 1901 yang mengatur bahwa usaha Pegadaian merupakan monopoli Pemerintah dan tanggal 1 April 1901 didirikan Pegadaian Negara pertama di Sukabumi, Jawa Barat. Selanjutnya setiap tanggal 1 April diperingati sebagai hari ulang tahun Pegadaian.
Saat ini, Pegadaian kembali membuka rekrutmen guna mengisi kekosongan posisi sebagai Marketing Executive dengan persyaratan seperti di bawah ini:
WNI
Merupakan lulusan pendidikan S1 segala jurusan dengan IPK minimal 3.00
Berusia maksimal 30 tahun
Berpengalaman 1 atau 2 tahun di bidang yang sama
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
Belum menikah
Berpenampilan menarik dengan tinggi badan 160 cm dan 170 cm

Apabila Anda tertarik silakan mendaftar secara online di sini: http://bit.ly/pegadaianMER2018
Semoga bermanfaat.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin