Lowongan Kerja KPU Binjai 2019 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 11 Januari 2019

Lowongan Kerja KPU Binjai 2019

KarirMedan.com Lowongan Kerja Binjai 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai membuka pendaftaran untuk rekrutmen anggota relawan demokrasi. Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini dan akan ditutup pada 14 Januari mendatang. Program ini harapannya untuk menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Program relawan demokrasi ini untuk membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam agenda pemilu serta meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Komisioner KPU Binjai Robby Effendi kemarin kepada wartawan di kantor KPU Binjai. Robby bilang masa kerja relawan demokrasi ini selama 3 bulan, khusus yang memiliki KTP Binjai dan diberi honor.

Pembentukan relawan demokrasi ini kata Robby akan difokuskan ke 10 basis pemilih di masyarakat. Diantaranya basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, penyandang disabilitas, berkebutuhan khusus, pemilih marginal, basis komunitas, basis keagamaan dan basis warga internet. “Garis besar tugas dan agenda kegiatan relawan akan disampaikan dan disiapkan bimbingan teknis tersendiri untuk itu,” sebut Robby.

Untuk persyaratan relawan demokrasi, diantaranya WNI, berusia minimal 17 tahun, pendidikan minimal SLTA/sederajat, berdomisili di Binjai, terdaftar sebagai pemilih, lebih baik punya pengalaman penyuluh/berorganisasi, diutamakan yang pernah ikut kursus pemilu atau program sosialisasi KPU Binjai lainnya, tidak menjadi anggota partai politik. “Mampu membuat konten desain, slogan, meme dan punya akun dan aktif di media sosial,” jelas Robby.

Bagi warga Binjai yang berminat dapat mengunduh formulir dan ketentuan lainnya di website KPU Binjai kota-binjai.kpu.go.id atau melihat di website KPU RI di www.kpu.go.id. Terakhir Robby mengatakan relawan demokrasi ini diharapkan untuk menggerakkan masyarakat setempat agar menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin