Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero) 2019 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Sabtu, 05 Januari 2019

Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero) 2019

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Setelah diberhentikan dari pekerjaan, jangan terlalu lama terlarut dalam kesedihan. Berlarut dalam keputusasaan dan kekecewaan dapat menimbulkan hilangnya motivasi dalam diri. Hal ini berujung pada munculnya sifat malas dan pesimis untuk melakukan hal baru. Sebaliknya, tetap sibukkan diri Anda dengan berbagai kegiatan yang dapat membantu tetap produktif. Melakukan pekerjaan rumah atau hobi di waktu luang merupakan pilihan yang baik untuk membantu Anda tetap fokus.
Mempelajari Hal Baru
Kemungkinan Anda dipecat dikarenakan kurang memiliki kemampuan dan performa yang memuaskan di kantor. Hal ini dapat Anda jadikan motivasi untuk mendorong diri belajar lebih banyak. Mempelajari bermacam-macam hal baru bisa saja membuka peluang karir yang lebih besar dan luas.
Menerapkan Pola Hidup Sehat
Banyak dari para karyawan yang menyatakan bahwa kehidupan di kantor cenderung membawa efek buruk pada kesehatan. Meskipun hal ini relatif dari masing-masing orang, namun Anda dapat memanfaatkan pemecatan Anda dari kantor untuk menerapkan pola hidup sehat. Anda dapat menggunakan waktu luang untuk lebih rajin berolahraga dan menyiapkan menu makan sehat sehari-hari.
Traveling
Traveling merupakan cara ampuh untuk mengusir rasa stres dan depresi akibat berbagai hal. Saat diberhentikan dari pekerjaan, Anda dapat melakukan traveling ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Melihat berbagai hal baru serta menikmati pemandangan alam yang memukau dapat menjernihkan pikiran serta membuka wawasan. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk menentukan langkah selanjutnya yang harus Anda ambil untuk mencapai cita-cita.Selain tips di atas, kami juga akan membagikan informasi Lowongan Kerja Medan untuk ANda semua. Adapun loker medan kali ini berasal dari perusahaan BUMN yakni PT Pegadaian. PT Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesia yang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. Sejarah Pegadaian dimulai pada saat Pemerintah Belanda (VOC) mendirikan Bank van Leening yaitu lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai, lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.
Ketika Inggris mengambil alih kekuasaan Indonesia dari tangan Belanda (1811-1816), Bank Van Leening milik pemerintah dibubarkan, dan masyarakat diberi keleluasaan untuk mendirikan usaha pegadaian asal mendapat lisensi dari Pemerintah Daerah setempat ("liecentie stelsel"). Namun metode tersebut berdampak buruk pemegang lisensi menjalankan praktik rentenir atau lintah darat yang dirasakan kurang menguntungkan pemerintah berkuasa (Inggris). Oleh karena itu metode "liecentie stelsel" diganti menjadi "pacth stelsel" yaitu pendirian pegadaian diberikan kepada umum yang mampu membayar pajak yang tinggi kepada pemerintah daerah.



Kali ini, Pegadaian membuka Lowongan Kerja  untuk mencari kandidat yang tepat yang kan mengisi posisi sebagai:

Back End Programmer

1. Able to do authentication, database operation, logical design.
2. Able to develop API Service
3. Able to manage front end integration with server and manage query.
4. Able to do trouble shooting and debug application
5. Mastering ini programming language in Java, Java Script, PHP, SQL, & React Native

Database & Development HR System Assistant Manager

1. Maintenance database Human Capital
2. Development and upgrade Human Resource System (Integrated HRIS)
3. Add new feature in Human Resource System (Integrated HRIS)

Bagi yang memenuhi syarat dan berminat, silakan melakukan pendaftaran disini : BEP-  HR Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin