Lowongan Kerja BUMN Medan September 2019 di PT Pertamina (Persero) - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Senin, 26 Agustus 2019

Lowongan Kerja BUMN Medan September 2019 di PT Pertamina (Persero)

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2019 - Untuk menambah semangat Anda, berikut ini kami sajikan kata-kata motivasi untuk Anda. Cara paling tepat untuk mematikan semangat manusia adalah dengan meminta mereka untuk melakukan pekerjaan dengan mutu seadanya.
(Ayn Rand). Setiap orang bebas untuk meningkat setinggi dia bisa atau menghendakinya, tetapi hanya tingkat yang dipikirkannya sajalah yang menentukan setinggi apa dia akan naik.
(Ayn Rand). Jangan biarkan rasa takut untuk gagal menghalangi jalan Anda.
Babe Ruth). Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan Anda dalam hidup ini ada di dalam diri Anda (Barbara de Angelis). Kunci menuju sukses belajar dan bekerja adalah menemukan keunikan gaya belajar dan gaya bekerja Anda sendiri (Barbaba Prashing). Kebebasan dan keragaman boleh jadi meresahkan sewaktu-waktu tetapi itulah harga yang harus kita bayar untuk menghindari kebekuan.
(Baron & Birne). Sensasi adalah pengalaman elementer yang segera tidak memerlukan penguraian verbal, simbolis atau konseptual dan terutama sekali berhubungan dengan kegiatan alat indera.
(Benyamin B. Wollman). Jangan pernah menganggap pasti segala sesuatu (Benyamin Disraeli).

Selain kata motivasi, kami juga bagikan informasi Lowongan Kerja Medan September 2019 dari PT Pertamina (Persero). Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau PT. PERTAMINA (Persero) merupakan perusahaan BUMN yang memiliki tugas dalam mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.
Pertamina pernah monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.
Pertamina merupakan hasil gabungan perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.
Kegiatan Pertamina yaitu menyelenggarakan usaha dalam bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.
Pertamina saat ini membutuhkan tenaga kerja baru untuk menempati posisi sebagai :
Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) 2019
Persyaratan:

  1. Usia maksimal 27 tahun atau tahun kelahiran 1992
  2. Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2019
  3. Jurusan adalah Akuntansi, Ilmu Hukum, Teknik Geologi, Teknik Perminyakan, Teknik Fisika, Teknik Geodesi dan Geomatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Ilmu Komunikasi, Teknik Industri, Teknik Pertambangan, Teknik Lingkungan, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Manajemen, Statistika, Teknik Elektro, Teknik Perkapalan, Teknik Arsitek, Kedokteran Umum
  4. IPK Minimal 3.00
  5. Akreditasi Jurusan minimal B
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero)

Bimbingan Keahlian Juru Teknik (BKJT) 2019
Persyaratan:

  1. Usia maksimal 22 tahun atau tahun kelahiran maksimal 1997
  2. Memiliki ijazah SMA/SMK atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2019
  3. Jurusan SMA adalah IPA atau jurusan SMK adalah Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, dan Teknik Instrumen
  4. Nilai rata-rata SKHUN/Ujian Nasional 6.00
  5. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero)

Bimbingan Profesi Ahli (BPA) 2019
Persyaratan:

  1. Usia maksimal 25 tahun atau tahun kelahiran maksimal 1994
  2. Memiliki ijazah D3 atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2019
  3. Jurusan adalah Teknik Mesin, Teknik Sipil, Akuntansi, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Lingkungan, Manajemen, Teknik Elektro
  4. IPK minimal 2.75
  5. Akreditasi Jurusan Minimal B
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Pertamina (Persero)

Tata Cara Pelamaran
Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja Medan ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR
Semoga informasi Lowongan Kerja Medan ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin