Lowongan Kerja Medan September 2019 di Kemenkes RI (Non PNS) - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 06 September 2019

Lowongan Kerja Medan September 2019 di Kemenkes RI (Non PNS)

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2019 - Ketika berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, kami sering memiliki pembahasan tentang kunci sukses meniti karir. Diskusi berlangsung sangat seru, tetapi ujung-ujungnya kami hanya berdebat tanpa arah dan kesimpulan yang jelas. Apa yang diperdebatkan? Apa lagi kalau bukan definisi mengenai karir yang sukses.
Bagi sebagian orang, karir yang sukses diidentikkan dengan jabatan yang tinggi, kostum mewah berjas dan berdasi, kantor elit di gedung pencakar langit, belum lagi berbagai fasilitas yang didapatkan. Untuk bisa sampai ke sana, mereka harus memiliki pendidikan yang tinggi jika perlu diambil di luar negeri dengan bidang seputar manajemen, keuangan, sains, dan teknologi. Bagi sebagian orang lainnya, karir yang sukses diidentikkan dengan menjadi seorang dokter. Tidak semua orang punya kemampuan untuk menjadi dokter mengingat membutuhkan pengetahuan, keterampilan, dan keberanian yang luar biasa, belum lagi waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk menempuh pendidikan kedokteran. Baik praktek di rumah sakit maupun di rumah, dalam waktu sebentar saja sang dokter mengantongi sejumlah uang yang tidak sedikit. Mendengar, menyentuh, berbicara, menulis resep obat, uang. Di sinilah letak kesalahan pandangan mengenai apa itu karir yang sukses. Semua bidang pekerjaan bisa membawa pelakunya kepada kesuksesan selama orang tersebut memiliki minat dan bakat yang penuh di bidang tersebut serta melakukan seluruh usahanya dengan sepenuh hati dan kerja keras.

Satu hal yang sering terlupakan adalah karir yang lebih sukses lagi, yaitu ketika seseorang tidak lagi perlu terlibat secara aktif dengan melibatkan fisiknya secara langsung untuk mendatangkan pendapatan baginya. Tidak hanya sukses dan sejahtera, orang ini juga mampu menghadirkan pengharapan bagi orang-orang di sekitarnya. Berbekal otak yang cerdas dan inovatif, orang ini berkontribusi positif terhadap bangsa dan negaranya.
Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi bidangkesehatan. Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Kesehatan dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Nila Moeloek. Kementrian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat berbasis individual sejak tahun 2017, telah mengerahkan 4.242 otang tenaga kesehatan di 1.302 lokus puskesmas pada 228 Kabupaten/Kota di 30 Provinsi se Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK). Kementerian Kesehatan kembali membuka peluang bagi Putra dan Putri terbaik Bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode II Tahun 2019, dengan ketentuan sebagai berikut :
Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan kerja berikut ini informasinnya :
Jenis tenaga kesehatan yang dibutuhkan :

  1. Dokter
  2. Dokter Gigi
  3. Perawat
  4. Bidan
  5. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  6. Tenaga Kesehatan Masyarakat
  7. Ahli Teknologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Kefarmasian
  9. Tenaga Gizi

Persyaratan

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia maksimal 48 tahun
  • Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri
  • Status sudah menikah atau belum menikah
  • Sehat jasmani rohani
  • Bebas obat terlarang
  • Berkelakuan baik
  • Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak berlaku/tidak diterima)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
  • Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu Indonesia Sehat (KIS)

 File-file yang harus diupload saat pendaftaran :

  • Pas Foto
  • Scan Ijasah
  • Scan STR yang masih berlaku
  • Scan KTP
  • Scan Kartu Keluarga
  • Sertifikat pelatihan

*Semua file yang diupload harus kurang dari 250kb

Tata Cara Pelamaran
Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Medan ini, silakan daftarkan diri Anda di sini: DAFTAR paling lambat 9 September 2019.
Semoga informasi Lowongan Kerja Terbaru September 2019 ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin