Informasi CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Tahun 2019 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Sabtu, 09 November 2019

Informasi CPNS Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Tahun 2019

karirmedan.com - Informasi CPNS Tahun 2019 - Ketika Anda merasa malas bekerja, ingat kembali apa tujuan Anda bekerja. Bila Anda sudah berkeluarga, tentu tujuan utama Anda bekerja adalah untuk keluarga khususnya anak. Anda dapat memasang foto anak Anda di meja kerja untuk memberikan motivasi kerja agar semangat.
Jangan kecewakan mereka dengan semangat kerja yang rendah. Justru Anda harus menjadi contoh bahwa Anda begitu semangat dalam bekerja. Sejauh mana semangat Anda, sadar tidak sadar, akan membekas di pikiran bawah sadar keluarga Anda. Anak-anak akan meneladani Anda.
Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja CPNS dari Kementerian Luar Negeri.
Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan luar negeri. Kementerian Luar Negeri dipimpin oleh seorang Menteri Luar Negeri (Menlu) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Retno Marsudi dan Wakil Menteri yang dijabat oleh Abdurrahman Mohammad Fachir yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sejak 27 Oktober 2014 bersamaan dengan pelantikan menteri Kabinet Kerja. Kementerian Luar Negeri menjadi salah satu dari tiga kementerian (bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertahanan) yang disebutkan secara eksplisit dalam UUD 1945. Kementerian Luar Negeri tidak dapat diubah atau dibubarkan oleh presiden.menteri Luar Negeri secara bersama-sama dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pertahanan bertindak sebagai pelaksana tugas kepresidenan jika Presiden dan Wakil Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melakukan kewajibannya dalam masa jabatannya secara bersamaan.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 385 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2019, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Kementerian Luar Negeri RI tahun anggaran 2019.















Kualifikasi Pendidikan

S1 Akuntansi: 36 Orang
S1 Dokter Gigi: 2 Orang
S1 Dokter Umum: 2 Orang
S1 Ilmu Administrasi Negara / Administrasi PublikL 1 Orang
S1 Ilmu Ekonomi: 6 Orang
S1 Ilmu Hubungan Internasional: 22 Orang
S1 Ilmu Hukum: 23 Orang
S1 Ilmu Komunikasi: 2 Orang
S1 Ilmu Politik: 2 Orang
S1 Manajemen: 12 Orang
S1 Perpustakaan: 1 Orang
S1 Psikologi: 2 Orang
S1 Sastra Arab: 1 Orang
S1 Sastra Cina: 3 Orang
S1 Sastra Inggris: 3 Orang
S1 Sastra Jepang: 1 Orang
S1 Sastra Jerman: 1 Orang
S1 Sastra Korea: 2 Orang
S1 Sastra Perancis: 1 Orang
S1 Sastra Rusia: 1 Orang
S1 Satra Inggris: 2 Orang
S1 Teknik Informatika: 1 Orang
S2 Hubungan Internasional: 5 Orang

Persyaratan
  1. Bersedia mengabdi pada Kementerian Luar Negeri dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun paling singkat selama 10 tahun sejak terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai PNS
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun bagi S1 atau maksimal 32 tahun bagi S2 atau maksimal 33 tahun bagi dokter dan dokter gigi
  3. Minimum IPK 2.75
  4. Untuk posisi Diplomat: Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL atau TOEFL prediction dengan nilai minimal 550 (lima ratus lima puluh) atau IELTS minimal 6.5 (enam titik lima) atau untuk pelamar yang menguasai bahasa asing lainnya (Arab, Cina, Rusia, Prancis, Spanyol, Jerman, Jepang, dan Korea) dibuktikan dengan sertifikat bahasa asing tersebut (institutional-based) dengan nilai minimal setara TOEFL 550.
  5. Untuk posisi lainnya: Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL atau TOEFL prediction dengan nilai minimal 450 atau penguasaan bahasa asing lainnya (Arab, Cina, Rusia, Prancis, Spanyol, Jerman, Jepang, dan Korea) yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa asing tersebut dengan nilai minimal setara TOEFL 450.
  6. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) (bukan STR internship) bagi dokter dan dokter gigi

Tata Cara Pelamaran
Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2019 ini, Pendaftaran dibuka secara online pada tanggal 11 November 2019 pukul 00.01 WIB dan ditutup pada tanggal 24 November 2019 pukul 23.59 WIB.  melalui laman ini https://sscasn.bkn.go.id/
Persiapkan diri Anda dengan baik. Berlatih sejak awal adalah kunci keberhasilan. Bagi Anda yang ingin berlatih soal-soal CPNS dapat dilihat di sini: SOAL CPNS
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin