Informasi Penerimaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2019 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Minggu, 03 November 2019

Informasi Penerimaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2019

karirmedan.com - Informasi CPNS Tahun 2019 - Tidak ada hal yang sia-sia apabila dijalankan dengan penuh keseriusan itulah salah satu contoh kata kata bijak kerja keras yang harus kita pegang, tidak ada usaha yang menghianati hasil. Itu artinya setiap hal yang kita lakukan cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil selama kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Menjadi sosok yang seperti itu memang tidak mudah terkdang di tengah perjalan ada saja halangan yang tidak mudah untuk dilewati.
Namun demikan kita harus senantiasa berjuang untuk menghadapinya agar apa yang selama ini kita perjuangkan membuahkan hasil sesuai dengan apa yang diharapkan. Kerja merupakan hal wajib bagi seorang manusia demi memenuhi kebutuhan hidup yang semakin hari tambah banyak.
Saat ini turut kami bagikan informasi Lowongan Kerja CPNS dari Kejaksaan Republik Indonesia. Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Istilah Kejaksaan sebenarnya sudah ada sejak lama di Indonesia. Pada zaman kerajaan Hindu-Jawa di Jawa Timur, yaitu pada masa Kerajaan Majapahit, istilah dhyaksa, adhyaksa, dan dharmadhyaksa sudah mengacu pada posisi dan jabatan tertentu di kerajaan. Istilah-istilah ini berasal dari bahasa kuno, yakni dari kata-kata yang sama dalam bahasa Sanskerta.

Seorang peneliti Belanda, W.F. Stutterheim mengatakan bahwa dhyaksa adalah pejabat negara pada zaman Kerajaan Majapahit, tepatnya di saat Prabu Hayam Wuruk tengah berkuasa (1350-1389 M). Dhyaksa adalah hakim yang diberi tugas untuk menangani masalah peradilan dalam sidang pengadilan. Para dhyaksa ini dipimpin oleh seorang adhyaksa, yakni hakim tertinggi yang memimpin dan mengawasi para dhyaksa tadi.
Kesimpulan ini didukung peneliti lainnya yakni H.H. Juynboll, yang mengatakan bahwa adhyaksa adalah pengawas (opzichter) atau hakim tertinggi (oppenrrechter). Krom dan Van Vollenhoven, juga seorang peneliti Belanda, bahkan menyebut bahwa patih terkenal dari Majapahit yakni Gajah Mada, juga adalah seorang adhyaksa.
Kejari saat ini membuka Lowongan Kerja CPNS denfa informasi di bawah ini:

  1. S1 Sarjana Hukum: 986 Orang
  2. D3 Perkantoran / Komputer / Pemerintahan / Manajemen / Sekretaris / Komunikasi: 569 Orang
  3. D3 Administrasi / Komputer / Perkantoran / Manajemen / Sekretaris: 720 Orang
  4. SLTA / SMA Sederajat: 2.000 Orang
  5. S1 Komputer / Teknik Informatika / Sistem Informasi: 533 OrangS1 Ekonomi / Akuntansi: 130 Orang
  6. D3 Kearsipan: 137 Orang
  7. Dokter Spesialis Bedah Syaraf: 1 Orang
  8. Dokter Spesialis Jantung: 1 Orang
  9. Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi: 1 Orang
  10. Dokter Spesialis Penyakit Dalam: 1 Orang
  11. Dokter Spesialis Anestasi: 1 Orang
  12. Dokter Spesialis Bedah Umum: 1 Orang
  13. Dokter Spesialis Anak: 1 Orang
  14. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin: 1 Orang
  15. Dokter Spesialis Radiologi: 1 Orang
  16. Dokter Spesialis Mata: 1 Orang
  17. Dokter Spesialis THT: 1 Orang
  18. Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik: 1 Orang
  19. Dokter Spesialis Forensik: 1 Orang
  20. Kedokteran Umum: 17 Orang
  21. Kedokteran Gigi: 11 Orang
  22. Analis Kesehatan: 2 Orang
  23. Farmasi: 3 Orang
  24. D3 Keperawatan: 33 Orang
  25. D3 Keperawatan Gigi: 10 Orang
  26. D3 Kebidanan: 15 Orang
  27. D3 Farmasi: 23 Orang
  28. Dokter Spesialis Kandungan: 1 Orang

Jumlah Seluruhnya: 5203 Orang

Tata Cara Pelamaran
Bagi Anda yang tertarik pada kesempatan ini dan menantikan informasi persyaratannya silakan pantau terus di sini: DAFTAR
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin