Penerimaan CPNS Kementerian ESDM RI Tahun 2019 - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Selasa, 12 November 2019

Penerimaan CPNS Kementerian ESDM RI Tahun 2019

karirmedan.com - Informasi CPNS Tahun 2019 - Terkadang, kamu dibuat stres dan tertekan oleh masalah pekerjaan. Tak jarang pula kamu rasanya ingin menyerah saja karena tak bisa menghadapinya. Untuk itu, mungkin kamu butuh kata-kata motivasi kerja agar bisa lebih bersemangat lagi. Dengan begitu, mungkin masalah pekerjaan bisa kamu atasi dengan baik.
Semangat mencari kerja memang bisa pudar seiring waktu karena pikiran yang sudah lelah. Bahkan orang yang sudah lama bekerja juga bisa saja jenuh dengan rutinitas yang monoton sehari-hari. Bila hal ini terjadi pada Anda, jangan patah semangat. Anda harus tetap yakin dan optimis untuk mendapatkan pekerjaan yang sudah diinginkan.
Mencari kerja terkadang bisa sangat lama dari yang diperkirakan. Jeda waktu antara lulus kuliah atau sekolah hingga diterima kerja memang tidak bisa ditentukan. Tidak jarang ada yang sampai sangat lama menunggu kesempatan untuk wawancara. Tidak jarang bila saat menunggu, Anda merasa jenuh, bosan, bahkan frustasi. Belum lagi ditambah teman-teman yang sudah mulai mendapatkan pekerjaan, sedangkan Anda masih sibuk mengirim resume dari satu perusahaan ke yang lain.
Saat ini kita akan beralih pada Informasi CPNS 2019 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM RI). Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM RI) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral. Kementerian ESDM dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) yang sejak tanggal 23 Oktober 2019 dijabat oleh Arifin Tasrif.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang energi, dan sumber daya mineral dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menjalankan fungsi:

  • perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang energi, dan sumber daya mineral;
  • pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral;
  • pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral;
  • pelaksanaan bimbingan teknis, dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Energi, dan Sumber Daya Mineral di daerah
  • pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.

Berikut ini adalah pengumuman CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia :
































Tata Cara Pelamaran
Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja CPNS 2019 ini, silakan daftarkan diri Anda di https://sscasn.bkn.go.id/ mulai tanggal 11 November 2019. Jangan sampai Anda ketinggalan. Segera lakukan pendaftaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Bagi Anda yang ingin mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS, silakan pelajari soal-soal CPNS di sini: KUMPULAN SOAL CPNS.
Sekian dan terima kasih
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin