Lowongan Kerja BUMN Medan Maret 2021 di PT Telkom Indonesia, Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Kamis, 02 Januari 2020

Lowongan Kerja BUMN Medan Maret 2021 di PT Telkom Indonesia, Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Maret 2021 -  Pendidikan adalah jendela menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Dengan pendidikan yang bagus, Anda mungkin akan mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi, memiliki properti sendiri, berbisnis dan lain sebagainya.
Menggabungkan hal ini dengan tingginya harga pendidikan serta rendahnya tingkat suku bunga pinjaman, banyak yang menempuh pendidikan mereka dengan cara mengajukan kredit.
Kredit ini mereka ajukan dengan persepsi bahwa setelah menempuh pendidikan tersebut, mereka akan mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi dan akan mampu membayar kembali utang tersebut.
Tetapi, yang tidak mereka sadari adalah selama mereka menempuh pendidikan tersebut, tingkat pengangguran meningkat, pendapatan berkurang dan biaya hidup semakin tinggi.
Utang tersebut juga digunakan untuk membeli barang-barang konsumtif yang murah seperti smartphone, televisi dan gadget.
Walaupun studi menyimpulkan bahwa generasi milenial merupakan generasi dengan optimisme yang paling tinggi, kenyataannya generasi ini mempunyai tingkat stres tertinggi dibandingkan generasi setelah atau sebelumnya.
Dengan persepsi yang keliru tersebut, mereka akan lebih sulit mencari pekerjaan karena status kredit mereka yang kurang baik. Tingkat kesejahteraan mereka pun menurun karena beban utang yang berlebihan.
Berikut ini kami bagikan informasi Loker Medan dari PT Telkom Group. Saat ini Telkom Group sudah melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia dengan berbagai rangkaian lengkap layanan telekomunikasi yang mencakup sambungan telepon kabel tidak bergerak dan telepon nirkabel tidak bergerak, komunikasi seluler, layanan jaringan dan interkoneksi serta layanan internet dan komunikasi data. Saat ini juga Telkom Group juga telah menyediakan berbagai layanan khususnya dalam bidang informasi, media dan edutainment, termasuk cloud-based and server-based managed services, layanan e-Payment dan IT enabler, e-Commerce dan layanan portal lainnya.Telkom Group menerima talenta-talenta muda bangsa untuk bergabung melalui Great People Internship Program sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang belajar terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat untuk menimba pengalaman sebagai bekal yang berharga di masa depan.

Tanggal14 November 1995 dilakukan Penawaran pada saham Telkom. Sejak itu saham Telkom tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (keduanya sekarang bernama Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX), Bursa Efek New York (NYSE) (Diperdagangkan pada tanggal 14 Juli 2003) dan Bursa Efek London (LSE). Saham Telkom juga diperdagangkan tanpa pencatatan di Bursa Saham Tokyo (TSE). Jumlah saham yang dilepas saat itu adalah 933 juta lembar saham. Sejak 16 Mei 2014, saham Telkom tidak lagi diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo (TSE) dan pada 5 Juni 2014 di Bursa Efek London (LSE). Pada Tahun 1999 ditetapkan Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Sejak tahun 1989, Pemerintah Indonesia melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar bebas. Dengan demikian, Telkom tidak lagi memonopoli telekomunikasi Indonesia.
Telkom membeli 35% saham Telkomsel dari Indosat tahun 2001 yang merupakan bagian dari implementasi restrukturisasi industri jasa telekomunikasi di Indonesia yang ditandai dengan penghapusan kepemilikan bersama dan kepemilikan silang antara Telkom dan Indosat. Sejak bulan Agustus 2002 terjadi duopoli penyelenggaraan telekomunikasi lokal dan pada tangal 23 Oktober 2009, Telkom meluncurkan "New Telkom" ("Telkom baru") yang ditandai dengan penggantian identitas perusahaan.
Telkom Group membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai :



Program Rekrut Fresh Graduate 2021

Raih kesempatan Belajar, Berkembang serta Berkontribusi untuk Indonesia di salah satu BUMN terkemuka yang dinamis dan inovatif.

Mari bergabung bersama milenial Telkom Indonesia untuk berkarya, membangun Indonesia!.


Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL);
  • Batas usia per 1 Maret 2021:
  • Fresh Graduate
  • S1: belum berusia 24 tahun
  • S2: belum berusia 27 tahun
  • Experience (memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun)
  • S1: belum berusia 27 tahun
  • S2: belum berusia 30 tahun
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas;
  • Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan batasan pergerakan karir hingga Band Posisi IV masih berada dalam lokasi penempatan yang sama (first/entry level adalah Band Posisi VI)


1. ACCESS NETWORK OPERATION & MAINTENANCE

Pekerjaan terkait dengan pengelolaan Access Data Inventory (input, verifikasi, dan validasi), serta pengoperasian, pemeliharaan, toubleshooting, dan pengoptimalan performance dari CPE/NTE, Home Broadband Wiring, FTTH, Fiber Termination Management, GPN/XGPON, Wifi, BSS 2G/3G/4G /5G, IP Radio Access, dan MSAN/MSOAN.


2. TRANSPORT AND CORE NETWORK OPERATION & MAINTENANCE

Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, troubleshooting, dan pengoptimalan performance dari Metro Ethernet, Terresterial Optical Transport Network, Terrestrial Optical Fiber Transport Network (outside plant), Submarine Optical Fiber Transport Network (outside plant), Satellite Space Craft Control, Satellite Networking, IP Radio, Evolved Packet Core, IP Core Network, dan Network Management System (NMS) serta pengelolaan network measurement, optical transport network management system, evolved packet core dan repairing telecommunication system & equipment.


3. SERVICE BROADBAND & VIDEO PLATFORM DESIGN & PLANNING

Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, evaluasi, analisis, integrasi, dan menyusun kebijakan terkait pengelolaan Telecommunication Application Service, IP Broadband Service Platform, Video Platform, IP Broadband Service, serta pengelolaan Voice, Data, Video & Multimedia Service, telecommunication assurance, uji petik aspek teknik perangkat, integrasi dan pengujian komponen jaringan dalam sistem komunikasi, melakukan instalasi, pengujian, decommissioning sistem telekomunikasi sesuai prosedur yang ditetapkan, pengelolaan trafik, managed service, dan pengoperasian sera pengelolaan user dan aplikasi OSS/BSS.


4. SALES OPERATION & MANAGEMENT

Pekerjaan terkait dengan sales strategy & policy dan sales implementation


5. CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Pekerjaan terkair dengan perencangaan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points, sistem analitik pelanggan, dan digital customer experience.


6. CUSTOMER SERVICE OPERATIONS

Pekerjaan yang terkait dengan implementasi customer smart care, implementasi channel yang digunakan untuk mendekatkan produk ke pelanggan, serta implementasi mekanisme konsep collection & payment service terhadap pelanggan.


Lokasi Penempatan:

  • Sumatera
  • Kep. Nusa Tenggara
  • Kalimantan
  • Sulawesi, Kep. Maluku dan Papua


Tata Cara Pelamaran 

Apabila Anda berminat, silakan daftarkan diri Anda di sini:

DAFTAR 

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin