Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 di EXXON Mobil - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Rabu, 23 September 2020

Lowongan Kerja Terbaru Oktober 2020 di EXXON Mobil

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 - Ada beberapa orang yang sulit menemukan pekerjaan, tidak hanya lulusan SLTA saja, sampai Sarjana pun terkadang sering mengeluh dalam mencari pekerjaan, terlebih mereka yang ingin mencari kerja sesuai passion dan keinginan dalam bidang tertentu. Tentu hal ini ironi, karena sebetulnya bukan karena tidak ada lowongan tapi karena cara dan usaha mereka yang kurang efektif dan maksimal, kita tahu sekarang sudah sangat mudah memperoleh informasi lowongan kerja baik media koran maupun internet. Ratusan lowongan kerja di koran, ratusan lowongan kerja event jobfair, dan ribuan lowongan di situs internet. Bahkan justru para recruiter perusahaan kesulitan mencari kandidat yang ingin di rekrut.

Memiliki karier cemerlang menjadi idaman banyak orang, mungkin termasuk Anda. Untuk menggapainya, butuh semangat dan kerja keras, apalagi jika ini adalah karier pertama yang Anda geluti. Membangun karier dari titik nol harus memiliki persiapan matang guna mencapai tujuan besar Anda.

Dalam perjalanannya, Anda pasti akan dihadapkan pada berbagai macam tantangan, bagaimana cara Anda menghadapinya, dan kemampuan lain yang dapat menunjang karier Anda ke depan. Jadi meski baru pertama kali menjajal sebuah pekerjaan, jangan pesimistis. Belajar dari pengalaman orang sukses, kebanyakan dari mereka membangun karier dari nol hingga berada di pucuk pimpinan.

Kamu tidak bisa selalu berharap agar segera diterima saat melamar bekerja. Serangkaian penolakan mungkin dapat membuatmu berkecil hati dan frustasi, tapi hal ini jangan sampai membuat kamu berhenti mengejar apa yang ingin dicapai.

Jadikan penolakan sebag​a​i hal yang membuatmu semakin bersemangat, lakukanlah apa saja ingin dilakukan, yang penting jangan​ sampai​ menyerah.

Setelah membuat lamaran ke tempat yang diinginkan, jangan sampai terpaku di satu tujuan saja, namun juga harus melihat ke perusahaan lainnya juga. Tidak harus ke perusahaan yang besar dan terkenal, tapi pastikan pekerjaan tersebut sesuai dengan keterampilan dan kemampuan yang kamu miliki.

Miliki tujuan ketika bekerja, sehingga dapat memberikan kamu arah. Setelah kamu mendapat pekerjaan ideal mungkin bisa bertanya pada diri sendiri masih adakah sesuatu yang bisa dilakukan untuk membangun karier sehingga akan membuatmu berkembang.

Dalam bekerja mengejar karir hal yang lumrah, demi mengejar prestis ataupun bertambahnya finansial.

Namun di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja memang semakin sulit. Mulai dari kompetisi yang makin ketat dan juga keahlian tambahan yang akan menunjang karir-mu.

Bekerja pada  era digital dan informasi tidak bisa dipungkiri berbagai perusahaan dan lembaga  haus akan ide baru. Untuk itu orang-orang inovatif dan memiliki gagasan baru yang bisa diterima diperusahaanya akan diberikan panggung khusus untuk mengrealisasikan ide tersebut.

Setiap orang pasti ingin memiliki karier cemerlang dan sukses. Terutama bagi mereka yang masih berusia muda, semangat sedang gencar-gencarnya meniti karier.

Untuk berada di posisi atas, tentunya kamu harus memulainya dari nol. Gak ada kesuksesan yang instan di dunia ini. Tapi itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Lawan yang harus kamu hadapi itu banyak, dan gak sedikit dari mereka juga gencar meraih masa depan.

Bukan hal mustahil kok untuk dilakukan, asal kamu terus gigih meniti karier hingga mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Sangat diperlukan keterampilan guna mendapatkan satu pekerjaan yang memang sangat Anda inginkan. Apalagi bagi Anda yang masih fresh graduate atau dalam kata lain yang masih belum memiliki pengalaman dalam bekerja, akan sangat sulit untuk mendapatkan satu pekerjaan yang sesuai. Namun, Anda tak perlu kuatir sebab kami akan selalu mencarikan Lowongan Kerja untuk Anda.

Mungkin dapat Anda rasakan, bahwa harga kebutuhan primer selalu mengalami kenaikan. Bahan pokok makanan, tempat tinggal, bahkan pendidikan dan buku pelajaran mengalami peningkatan harga yang signifikan.

Padahal di lain sisi, pendidikan tinggi adalah kebutuhan praktikal yang dibutuhkan setiap orang untuk memasuki dunia karier.

Tetapi uniknya, berkat sumber daya manusia yang murah di beberapa negara, produk sekunder seperti pakaian, gadget, teknologi dan lainnya tidak mengalami kenaikan dan semakin lama pun semakin murah.

Kaum milenial pun banyak yang menghabiskan uang nya untuk mengejar kecanggihan teknologi dengan sifat konsumtif dan gaya belanja yang impulsif.

Kesuksesan adalah hasil dari usaha nyata kita. Seseorang dikatakan sukses apabila dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Kemakmuran dalam hidup, kesejahteraan pribadi,  rumah bagus, liburan, perjalanan wisata, membeli barang-barang baru, keamanan dibidang keuangan, memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani baik dalam bisnis maupun kehidupan sosial.

Sukses juga dapat diartikan sebagai kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, kekecewaan, dan kegagalan. Sukses juga berarti Selfrespect (merasa terhormat), terus menerus merasa berbahagia yang nyata dan kepuasan dalam kehidupan, berhasil membuat yang terbaik bagi orang lain.

Manusia suatu saat pasti akan merasakan yang namanya jenuh dan bosan, apalagi jika melakukan suatu hal yang sama terus-menerus dalam waktu yang lumayan lama. Sama juga halnya dengan melamar pekerjaan. Sebulan sampai 3 bulan mungkin kamu masih baik-baik saja. Tapi coba deh kalau udah setahun bahkan lebih kayak si Andra.

Rasa bosan itu harus kamu lawan. Salah satu caranya mungkin dengan memberi jeda waktu pada diri sendiri. Misalnya saja, kalau kamu sudah terus-menerus melamar pekerjaan, interview dan tes sana-sini selama 3 bulan berturut-turut, coba ambil waktu istirahat sejenak.

Stop dulu kegiatan melamar kerjaan dan review deh perusahaan dan posisi apa saja yang sudah kamu coba selama seminggu. Sambil mengistirahatkan pikiran dan tenaga kamu juga. Termasuk istirahatin dompet.

Ketika gaji yang ditawarkan tidak sesuai ekspektasi.

Ini juga jadi tantangan dan dilema sendiri. Punya gelar sarjana tak selalu jadi jaminan kita bakal bisa langsung dapat gaji besar. Malah terkadang gaji yang kita dapatkan di bawah UMK. Kita perlu membuat pertimbangan matang sebelum menerima pekerjaan dengan gaji yang terlalu rendah. Jika memungkinkan, kita perlu melakukan negosiasi gaji agar jerih payah kita tidak disalahgunakan.

Selain itu, Praktik mencari pekerjaan dengan bantuan orang dalam masih sering terjadi. Di saat kita tengah susah payah mencari pekerjaan, bisa jadi ada teman kita yang lain yang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena bantuan orang dalam. Kenyataan ini memang menyakitkan. Tapi yakin saja, selama kita bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara yang jujur, maka rezeki yang akan kita dapatkan juga akan memberi berkah tersendiri.

Meskipun banyak aplikasi untuk mencari pekerjaan, tetapi pelamar harus terlebih dahulu datang ke perusahaan yang mereka minati untuk mencari posisi yang dibutuhkan.

Jika perusahaan tidak menggunakan perangkat lunak ATS untuk mengelola proses perekrutan, Anda harus datang ke perusahaan untuk melamar. Karena sistem ini sering menghilangkan kandidat hebat, perusahaan lebih mempertimbangkan pelamar yang resumenya ditulis dengan penuh pikiran.

Jika Anda mengenal seseorang di perusahaan, carilah opsi yang memungkinkan Anda menyertakan rujukan karyawan. Karena, Anda 10 kali lebih mungkin untuk mendapatkan pekerjaan ketika aplikasi Anda disertai rujukan.

Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari EXXON Mobil. 

ExxonMobil merupakan perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia, ExxonMobil menggunakan teknologi dan inovasi guna memenuhi kebutuhan energi dunia yang semakin meningkat. Pada tahun 2018, ExxonMobil akan genap terlibat dalam pengembangan industri minyak dan gas di Indonesia selama 120 tahun. Perusahaan afiliasi ExxonMobil beserta perusahaan pendahulunya sudah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 118 tahun. ExxonMobil tentu punya sejarah panjang yang membanggakan dalam bekerja bersama masyarakat Indonesia. Selama lebih dari satu abad kami telah membantu menyediakan energi untuk Indonesia.



ExxonMobil membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai berikut:

1. Production Operator

Job Role Summary

  • Perform work in accordance with occupational safety and health standards
  • Operate production machines and equipment
  • Maintain cleanliness & tidiness of the production area
  • Controlling Reject & Rework
  • Report to the leader if there is a problem with the production machine

Requirement

  • Candidate must possess at least Vocation High School (SMK) in Engineering
  • Min. 1 Year(s) of working experience in the related field .
  • Computer (Ms. Office) literate
  • Able to operate Forklift is an advantage

Competencies

  • Accuracy
  • Teamwork
  • Communication skill
  • Continuous Improvement
  • Basic English

2. Warehouse Operator

Job Role Summary

  • Perform work in accordance with occupational safety and health standards receive & store raw material & finish goods in accordance with specified storage & in accordance with documents
  • Maintain stock accuracy for materials & finished goods
  • Keep the warehouse clean & tidiness
  • Ensure work equipment in the warehouse is functioning properly
  • Carry out the picking process according to the delivery document

Requirement

  • Candidate must possess at least Vocation High School (SMK) in Engineering
  • Min. 2 Years of working experience in the related field
  • Have valid SIO (Surat Izin Operasi) Forklift
  • Computer (Ms. Office) literate
  • Able operate reach truck
  • Can operate orbiter, gantry & handheld is an advantage

Competencies

  • Accuracy
  • Focus to detail
  • Teamwork
  • Problem Solving
  • Communication
  • Continuous Improvement
  • Reach truck / Forklift
  • Basic English

Tata Cara Pelamaran

Jika Anda berminat pada Lowongan Kerja Tahun 2020 ini, silakan daftarkan diri Anda di sini:

Production Operator

Warehouse Operator 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin