Lowongan Kerja BUMN Medan Maret 2021 di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Tbk - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Jumat, 16 Oktober 2020

Lowongan Kerja BUMN Medan Maret 2021 di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Tbk

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan Maret 2021 - Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. Kalaupun mudah mendapatkan pekerjaan, belum tentu sesuai dengan keinginan kita. Tugas kita yang terpenting adalah tepat semangat dan berusaha. Sesulit apapun rasanya menemukan pekerjaan yang tepat, namun kita tidak boleh pantang menyerah.

Kepintaran seseorang tidak akan berarti jika dirinya tidak memiliki motivasi yang cukup dalam meraih sukses. Motivasi ini sendiri bisa berasal dari orang-orang di sekitar, seperti keluarga, sahabat, pacar, ataupun rekan kerja.

Tapi, sadar atau tidak, Anda-lah yang jadi sumber motivasi terbesar. Sesering apa pun orang lain memotivasi tapi kalau merasa seperti tidak termotivasi, semuanya akan sia-sia. Keinginan untuk hidup sukses pun hanya akan menjadi mimpi belaka.

Jika ingin meraih kesuksesan, bangunlah rasa percaya diri yang tinggi, agar kekurangan secara otomatis bisa ditutupi oleh percaya diri tersebut. Dengan demikian, orang lain pun akan menghargai Anda.

Kesuksesan adalah hasil dari usaha nyata kita. Seseorang dikatakan sukses apabila dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Kemakmuran dalam hidup, kesejahteraan pribadi,  rumah bagus, liburan, perjalanan wisata, membeli barang-barang baru, keamanan dibidang keuangan, memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani baik dalam bisnis maupun kehidupan sosial.

Sukses juga dapat diartikan sebagai kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, kekecewaan, dan kegagalan. Sukses juga berarti Selfrespect (merasa terhormat), terus menerus merasa berbahagia yang nyata dan kepuasan dalam kehidupan, berhasil membuat yang terbaik bagi orang lain.

Dalam hubungan antara motivasi kerja dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi. Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

Motivasi sendiri berasal dari bahasa Latin “movere”, yang berarti menggerakkan. Menurut Weiner (1990) motivasi kerja didefenisikan sebagai kondisi internal yang membangkitkan kita untuk bertindak, mendorong kita mencapai tujuan tertentu, dan membuat kita tetap tertarik dalam kegiatan tertentu. Menurut Uno (2007), motivasi dapat diartikan sebagai dorongan internal dan eksternal dalam diri seseorang yang diindikasikan dengan adanya; hasrat dan minat; dorongan dan kebutuhan; harapan dan cita-cita; penghargaan dan penghormatan. Sedangkan Imron (1966) menjelaskan bahwa motivasi berasal dari bahasa Inggris “motivation” yang berarti dorongn atau pengalasan untuk melakukan suatu aktifitas hingga mencapai tujuan.

Memiliki karier cemerlang menjadi idaman banyak orang, mungkin termasuk Anda. Untuk menggapainya, butuh semangat dan kerja keras, apalagi jika ini adalah karier pertama yang Anda geluti. Membangun karier dari titik nol harus memiliki persiapan matang guna mencapai tujuan besar Anda.

Banyak diantara kita yang saat ini masih menganggur dan mengharapkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan kemampuan kita. Mereka berharap pada suatu hari dapat menikmati kesuksesan seperti orang lain yang telah lebih dahulu sukses. Akan tetapi banyak diantara kita yang tidak memiliki kepercayaan yang diperlukan untuk mendapatkan apa yang dicita-citakannya. Dan kita hanya mengembangkan kemampuan yang biasa dimiliki oleh orang-orang pada umumnya yang menjadi pesaing kita di bursa kerja. Dan ketika kita melamar pekerjaan banyak perusahaan melihat diri kita hanya biasa-biasa saja dan tidak memiliki keistimewaan yang luar biasa sehingga surat lamaran kita hanya dijadikan arsip lalu dibuang bila tidak diperlukan lagi, padahal ijazah yang kita ajukan hasil perjuangan yang panjang ketika kita masih kuliah.

Dalam bekerja mengejar karir hal yang lumrah, demi mengejar prestis ataupun bertambahnya finansial.

Namun di era serba digital dan maju, persaingan di dunia kerja memang semakin sulit. Mulai dari kompetisi yang makin ketat dan juga keahlian tambahan yang akan menunjang karir-mu.

Bekerja pada  era digital dan informasi tidak bisa dipungkiri berbagai perusahaan dan lembaga  haus akan ide baru. Untuk itu orang-orang inovatif dan memiliki gagasan baru yang bisa diterima diperusahaanya akan diberikan panggung khusus untuk mengrealisasikan ide tersebut.

Saat semangat sudah mulai hilang, cara yang paling baik untuk mengembalikannya adalah dengan mengingat kembali tujuan Anda bekerja atau mencari kerja. Setiap orang mempunyai tujuan sendiri-sendiri untuk bekerja atau mencari kerja, misalnya bekerja agar bisa segera menikah, atau bekerja karena ingin membantu orangtua, dan lain sebagainya. Ingat kembali alasan Anda mengapa gigih mencari kerja.

Berikut ini kami bagikan informasi Lowongan Kerja Terbaru 2020 dari PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO). PT. ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) yang merupakan sebuah perusahaan BUMN jasa angkutan penyeberangan dan pengelolaan pelabuhan penyeberangan penumpang, kendaraan dan barang yang memiliki 29 Kantor Cabang yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dengan 35 pelabuhan serta lebih dari 143 Kapal.

Saat ini, ASDP Indonesia Ferry membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai :




A. DECK

  • Mualim II
  • Juru Mudi
  • Kelasi
  • Juru Masak


B. MESIN

  • Masinis II
  • Masinis IV
  • Juru Minyak


Persyaratan Umum:

  • Surat lamaran (lihat lampiran dan sumber informasi)
  • Curriculum Vitae
  • Pendidikan minimal SMA/Sederajat 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku
  • Akta Kelahiran asli atau fotocopy 
  • Pas foto ukuran 3x4 (4 lembar)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Surat Keterangan bebas nrkoba dari rumah sakit pemerintah atau kepolisian
  • Surat keterangan sehat
  • Buku pelaut yang masih berlaku


Tata Cara Pelamaran

Apabila Anda berminat pada Lowongan Kerja Terbaru 2021 ini, silakan cek Sumber informasi instagram @dishub_aceh dan @asdpbandaaceh191 Pendaftaran paling lambat 28 Februari 2021 Penempatan di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Banda Aceh. 

Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin