Lowongan Kerja Medan Terbaru di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat - Lowongan Kerja Medan SMA D3 S1 Tahun 2024
News Update
Loading...

Rabu, 18 Juli 2018

Lowongan Kerja Medan Terbaru di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Untuk Lulusan SMA/SMK/Sederajat

karirmedan.com - Lowogan Kerja Medan 2018 Banyak orang beranggapan jika mencari kerja di zaman sekarang ‎tidak lah mudah. Namun bila Anda tahu caranya, karier baru bisa didapatkan dalam waktu satu bulan bahkan kurang. Selain CV serta resume yang terlihat menjanjikan, rencana melamar yang matang juga perlu dipersiapkan.
Pastikan pula jika Anda memiliki koneksi yang luas sehingga banyak informasi Lowongan Kerja Medan. Apa lagi yang perlu dilakukan agar mendapatkan kerja dalam waktu singkat? Berikut tipsnya:
Spesifik
Dilansir Refinery 29, hal pertama yang dibutuhkan untuk cepat dapat kerja adalah mengetahui karier impian Anda secara spesifik. Cari tahu dengan pasti kategori perusahaan dan pekerjaan seperti apa yang diinginkan. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah mendapat informasi lowongan. Biasanya berbagai situs atau media sosial profesional akan mencarikan lowongan berdasarkan kategori yang Anda pilih. Untuk itu, jangan asal menentukan kategori.
Buat Rencana Matang
Sudah sering melamar kerja namun belum juga dipanggil wawancara? Mungkin Anda kurang matang dalam perencanaannya. Agar cepat dapat kerja, Anda perlu memiliki strategi. Misalnya dalam melakukan riset terhadap posisi yang akan Anda lamar, memperbarui CV, serta memperluas pengalaman.
Cari dari Koneksi
‎Jangan hanya mencari lowongan di internet. Manfaatkan pula teman, kenalan, saudara, bahkan mantan rekan kerja untuk mendapat informasi karier agar Anda cepat dapat kerja. Namun pastikan jika Anda memintanya secara halus. Disarankan agar Anda mendekati mereka dengan percakapan ringan sambil menunjukkan ketertarikan di bidang tersebut dari pada langsung meminta kerja.
Follow Up
Mengirim lamaran dan dipanggil wawancara adalah ‎langkah permulaan. Melakukan follow up membuat Anda selangkah lebih maju untuk cepat dapat kerja. Membalas email dengan proaktif merupakan salah satu caranya. Namun pastikan Anda tidak meneror pihak perusahaan dengan mengirim email ketika tidak diminta.
Lowongan Kerja Medan
Selain tips di atas, kami juga akan membagikan informasi Lowongan Kerja Medan. Adapun lowongan ini datang dari PT Kereta Api Indonesia (Persero).PT KAI) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT KAI meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1992, yaitu Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007, yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Dengan demikian, pemberlakuan undang-undang tersebut secara hukum mengakhiri monopoli PT KAI dalam mengoperasikan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 12 Agustus 2008 PT KAI melakukan pemisahan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek menjadi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. Selama tahun 2015, jumlah penumpang kereta api mencapai 325,94 juta.
Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah membuka Lowongan Kerja Medan Terbaru untuk Anda. Adapun posisi yang dibuka saat ini adalah :
  1. Operasional dan Pemeliharaan
  2. Operasional PPKA
  3. Teknologi Informasi

Adapun persyaratan ataupun kriteria yang diinginkan adalah sebagai berikut:
Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
Berjenis kelamin Pria
Merupakan lulusan pendidikan minimal SMA/SMK sederajat dengan nilai UAN rata-rata 6.0
Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun
Memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk formasi Pemeliharaan dan Teknologi Informasi
Memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk formasi Operasional

Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja BUMN di Medan ini silakan menyiapkan berkas-berkas di bawah ini guna ketentuan pelamaran:
  1. Ijazah SMA asli atau fotocopy legalisir
  2. Nilai UAN asli atau fotocopy legalisir
  3. KTP
  4. Pas foto berwarna terbaru 

Lakukan pelamaran mulai tangga 17 Juli sampai 23 Juli 2018 di sini. Pastikan Anda melakukan segala langkah pendaftaran dengan tepat dan pastikan Anda mendaftar hanya di situs resmi PT KAI.
Jangan lewatkan kesempatan baik ini, segera persiapkan diri Anda dan berkas-berkas lamaran Anda.
Kiranya informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin