Rabu, 29 Agustus 2018

Lowongan Kerja Yayasan Perguruan Sutomo Medan

karirmedan.com - Lowongan Kerja Medan - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka pengangguran di Indonesia meningkat 320 ribu jiwa pada Agustus 2015. Hal itu disebabkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat perlambatan ekonomi. Deputi Neraca dan Analisis Statistik BPS, Suhariyanto mengungkapkan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan kedelapan tahun ini sebanyak 7,56 juta orang atau 6,18 persen. Angka tersebut naik dari periode yang sama 2014 sebesar 5,94 persen atau 7,24 juta orang. Sementara posisi Februari 2015, angka TPT di Indonesia sebanyak 7,45 juta jiwa atau 5,81 persen. Jumlah ini naik dibanding realisasi 7,15 juta jiwa atau 5,70 persen pada Februari 2014. “Jadi angka pengangguran naik 320 ribu jiwa selama setahun dari Agustus 2014 ke periode yang sama 2015,” ucap Suhariyanto saat Konferensi Pers Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III di kantor BPS, Jakarta, Kamis (5/11/2015). Dalam kesempatan yang sama, Direktur Statistik Kependudukan dan Ketenagakerjaan BPS, Rizal Ritonga mengatakan, angka pengangguran meningkat karena terjadi PHK dan penurunan daya serap tenaga kerja akibat perlambatan ekonomi. “Pengangguran naik karena para pencari kerja banyak yang tidak terserap, serta maraknya PHK. Semua itu terjadi akibat perlambatan ekonomi di Indonesia,” kata Rizal. Bagi Anda yang sedang menganggur, entah itu karena baru lulus kuliah, atau karena baru di PHK, Anda harus bersabar dan tekun berusaha, agar dapat segera keluar dari masalah pengangguran ini. Di bawah ini terdapat sebuah Lowongan Kerja Medan yang mungkin saja Anda butuhkan, berikut informasi lowongan dari Yayasan Perguruan Sutomo Medan. 
Lowongan Kerja Medan 2018
Pada tanggal 25 Februari,1958,tiga tokoh masyarakat masing-masing Soo Lean Tooi, Oei Moh Toan dan Kho Peng Huat ( Hadi Kusuma ) memprakarsai pembentukan suatu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Niat ini timbul karena menyadari bahwa : 
Masyarakat kota Medan pada saat itu membutuhkan sebuah wadah yang dapat menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan sistem Pendidikan Nasional yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.
Mereka berkeinginan berpartisipasi secara aktif untuk menunjang program pemerintah pada program pendidikan dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.
Dengan susunan Pengurus Yayasan Perguruan Sutomo pada saat itu :
Penasehat : Soo Lean Tooi
Ketua : Oei Moh Toan
Bendahara : Tan Wee Beng (Bengawan Tantono)
Pengawas Pendidikan : Kho Peng Huat (Hadi Kusuma)
Pemeriksa ADM      : Ng Khai Seng
Seiring berjalannya waktu, Perguruan Sutomo telah banyak mengalami perubahan, begitu juga dengan susunan Pengurus Yayasan Perguruan Sutomo. Para pendiri Yayasan Perguruan Sutomo dan mantan Pengurus Yayasan Perguruan Sutomo sebagaian besar telah mendahului kita. Namun semangat dan cita-cita luhur mereka tidak hilang seiring dengan kepergian mereka, tetapi sebaliknya semangat dan tekad beliau-beliau tetap bergema dalam hati sanubari Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Perguruan Sutomo saat ini.

Yayasan Perguruan Sutomo saat ini membuka rekrutmen guna menduduki posisi di bawah ini:
  1. Guru Bahasa Mandarin (SD)
  2. Guru Fisika (SMP/SMA)
  3. Guru Bahasa Inggris (SD/SMA)
  4. Guru Kewarganegaraan/PKN (SMP)
  5. Guru Agama Buddha (SMA)
  6. Guru Sejarah (SMA)
  7. Guru Bahasa Indonesia (SMP)
  8. Asisten Guru TK dan SD


Persyaratan
Pelamar merupakan lulusan S1 sesuai bidang study yang dilamar
Mengerti tentang kurikulum pendidikan
Mengerti bahasa Inggris
Memiliki pengalaman minimal 1 tahun

Apabila Anda tertarik pada Lowongan Kerja Medan ini, silakan melengkapi berkas lamaran di bawah ini:
  1. Surat lamaran
  2. CV
  3. Fotokopi KTP
  4. Pas foto ukuran 4x6 (warna)
  5. Legalisir ijazah SMA dan SKHUN
  6. Legalisir ijazah S1 dan transkrip nilai
  7. Fotokopi akte lahir
  8. Fotokopi kartu keluarga
  9. Surat rekomendasi kerja dari tempat bekerja sebelumnya atau saat ini sedang bekerja


Kirim berkas lamaran Anda ke alamat di bawah ini:
HRD Yayasan Perguruan Sutomo
Jln. Letkol Martinus Lubis No. 7 Medan
Kirim berkas lamaran Anda paling lambat tanggal 15 September 2018

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Sekian dan terima kasih.